[#5]

100 60 21
                                    

Arrghhh gue gagal. Muthe udah masuk ke mobil taxi duluan. Iya Muthe kabur dari sekolah. Padhal tas dia masih dikelasnya.

"Maafin gue The" gumam gue dan menatap taxi yang sudah pergi jauh dengan wajah lesu.

"Sebenarnya gue juga suka sama Kyu. Maafin gue ya" final gue dan gue segera balik ke kelas inget kalo tadi gue nitip jajan ke Zee.

Sampe dikelas gue ga lihat siapa² didalam kelas. Cuma ada tas² di tempat masing-masing. Gue pikir mereka pada kekantin semuanya, ternyata pada ngumpul dilapangan karena Freya ada ngasih pengumuman.

Samar² dari lantai 2 gue denger Freya malu² in Adel dilapangan. Sedangkan Adel, dia gak ada disana.

"Au ah, ngapain ngurusin mereka?" Gue jalan ke kelas dan gue liat Zee udah disana dengan wajah dingin.

"Eh Zee, jajan gue mana?" tanya gue tapi gak digubris sama Zee.

"Zee?" panggil gue.

"Disaat saat kayak gini lo masih mikirin jajan?. Temen lo Muthe barusan kecelakaan!!" Gue kaget bukan maen denger ujaran Zee.

"Terus keadaannya gimana?" Tanya gue panik.

"Dia meninggal Chris!!!" gertak Zee yang bikin gue makin kaget.

"T-tapi kenap-" penuturan gue dipotong Zee.

"Ini semua gara² lo Chris!!. Lo maen berduaan sama Kyu ditaman di depan Muthe sendiri yang padahal suka sama Kyu!! Kenapa lo jadi orang gak bisa hargain orang lain Chris?!!" Potong Zee diiringi isakkan tangis yang berhasil tangis gue pecah.

"G-gue gak tau kalau Muthe bakal naik taxi Zee, gue sempet cegah dia biar gak naik taxi di jam sekolah gini tapi Muthe tetap nekat masuk ke taxi itu!!" penjelasan gue berhasil ngebuat Zee diem.

Gue lunglai dikursi tempat duduk gue dan air mata gue benar-benar pecah. Gue nangis histeris didalem kelas sama Zee.

•PULSEK•

Seperti biasa gue pulang sama Kyu naik bis. Gue masih belum bisa nerima kenyataan.

"Kyu" panggil gue. Kyu cuma noleh ke arah gue.

"Lo udah tahu soal Muthe?" Tanya gue yang ngebuat Kyu nunduk.

"Maaf ini salah gue" gumam Kyu yang ngebuat gue ikutan nunduk.

"Ini bukan salah lo Kyu. Ini salah gue karena caper ke elo" ujar gue sambil nunduk.

"Ini salah kita. Kita selesaikan bersama" ujar Kyu seraya nyemangatin gue.

"Tapi Muthe udah mati!!" Kyu auto kicep.

"Terus gimana cara kita nyelesaiin nya?" Kyu pasrah.

"Kita datang ke makamnya Muthe" Kyu ngangguk-angguk.

•DIRUMAH•

Gue mutusin pergi ke pemakaman Muthe esok hari. Kini gue lagi dikamar ngerjain tugas. Tapi udah coba buat fokus tapi nggak fokus². Tebak gue mikirin apa?

Buat yang jawab Muthe (Salah).
Buat yang jawab Kyu (Benar). Iya gue masih mikirin tentang kejadian tadi ditaman. Gur bingung ini gue harus seneng ato sedih?

•ESOK HARINYA•

Gue sama Kyu sehabis pulang sekolah langsung pergi ke pemakaman Muthe.

"Muthe, gue minta maaf ya. Lagian lo nekat banget sih udah di bilang jangan pergi pas sekolah lo nya ngeyel. Jadinya gini kan" ujar gue diiringi candaan.

"Sorry The, gue nggak bisa nerima lo karena gue mau fokus ke salah satu orang yang berhasil ngebuat gue kembali semangat. Thanks udah pernah nembak gue" to the point Kyu.

Setelah itu gue sama Kyu pulang ke rumah masing-masing.

Dirumah gue bisa napas lega akhirnya kecemasan gue ilang. Dan gue segera pergi tidur. Karena uda malem.

•[#5]•

Maaf chap ini pendek🙏
JANGAN LUPA VOTE
Terimakasih.

𝑴𝒀 𝑺𝑻𝑶𝑹𝒀 [𝑱𝒊 𝑪𝒉𝒂𝒏𝒈𝒎𝒊𝒏 (𝒇𝒕 𝑨𝒏𝒈𝒆𝒍𝒊𝒏𝒂 𝑪𝒉𝒓𝒊𝒔𝒕𝒚)]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang