CHAPTER 4

96 13 0
                                    

Hari ini hari minggu, hari yang ditunggu-tunggu semua orang termasuk gue. Saat ini gue lagi lihat siaran televisi males aja buat gerak, buat kalian yang lagi nanyain kemana Azka anaknya lagi masak sama Bunda. Azka lagi aktif-aktif nya diam bentar meriang mungkin anaknya, gue harap gak ada yang ngeganggu hari minggu gue kali ini.

"Reynan sini ayo main basket, di luar cerah tuh" baru juga diem mulut gue.

Itu Azka, anaknya lagi lari kearah gue sama tangan yang udah pegang bola basket.

"Reynan-reynan sekali-kali panggil Abang kek gue kan tetap lebih tua dari pada lo" mau gak mau gue ladenin bocah nya, takut nangis kan malah repot.

"Gak mau orang cuma beda 15 menit anggap aja sama, ayo Reynan kita keluar main basket".

"Panggil Abang dulu, baru gue ikut main".

"Maksa kamu ya, udah dibilang gak mau kok. Yaudah aku main sendiri aja" habis ngomong gini bocah nya langsung pergi gitu aja.

"Eh bocah tungguin, nanti di culik om-om lo" gue bangun dari posisi tiduran tadi, sedikit lari buat ngejar Azka. Tuh bocah cepet banget ngulang nya.



Sampainya di depan pintu mata gue langsung cari tuh anak yang hilang gitu aja, anak nya lagi duduk di kursi teras rumah ternyata. Tangannya masih bawa bola basket sama bibir yang udah cemberut dan matanya gak mau lihat ke arah gue.

"Iya deh iya, ayo main basket" gue arahin tangan gue buat ngelus kepalanya.

"Sana izin Bunda dulu, takut Bunda nyariin" mata nya langsung penuh binar saat denger gue mau main sama dia, lucu ya?.

"Bener Rey?, gak bohong kan kamu?"

"Bener, udah sana izin ke Bunda". anaknya langsung lari masuk ke dalam rumah nyariin Bunda.

"Bundaa, Azka sama Reynan mau main basket ke taman kota boleh tidak?"

"Iya boleh, nanti pulangnya jangan lewat jam makan siang ya kembar?" balas Bunda.

"Iyaa Bunda".

Habis dapat izin dari Bunda anaknya langsung narik tangan gue.

"Ayo Rey, udah dapet izin dari Bunda".

"Jalan dulu sana, gue di belakang takut lo ilang nanti" Azka langsung jalan di depan gue, dia jalan sambil lompat-lompat kecil dan tangan yang diayunin ke kanan kiri. Kalau anaknya anteng gini kan enak.

"Eh Rey, bentar" anaknya tiba-tiba berhenti.

"Dekat taman kota kan ada tuh yang jualan ice cream, nanti kamu beliin buat aku ya?" katanya sambil nunjukin senyum lebar.

Baru juga nafas lega gue, ada aja tingkah nya. Emang paling bener gak usah ngomong apa-apa tentang Azka.











DUA DUNIA SATU JIWATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang