9. Riko

96 8 0
                                    

Haiiii.....
Typo bertebaran yaa...
Selamat membaca sayang ku🤍






Setelah selesai sholat subuh, jehan langsung pergi menuju dapur untuk melihat bahan bahan masakan yang sudah di beli oleh yasa dan seno kemarin setelah pulang sekolah, seharusnya jehan yang ke pasar tapi di karenakan jehan masih marah pada yasa akhirnya jehan meminta seno untuk mengganti kan nya pergi ke pasar dengan yasa.

"Ngapain kak?" Sakti yang barus saja keluar dari kamar nya dengan sarung yang di jadikan jaket pun langsung menghampiri jehan.

"Eh sak, ini nih lagi liat bahan bahan masakan sambil di liat list nya, takutnya mas seno sama ka yasa ada yang kelupaan buat di beli"

"Ouh.... eum kak, gue ada permintaan boleh gak? Tapi sambil ngobrol" Tanya sakti sembari memperlihatkan deretan giginya yang kecil. Kalo kata seno mah udah kaya gigi orok.

"Boleh lah, tapi bentar gue beresin ini dulu, lu mending tunggu di ruang tengah sak" Ucap jehan yang sedang memasukkan kembali bahan bahan masakan ke dalam kulkas.

"Okeh" sakti pun langsung pergi ke ruang tengah sembari menunggu jehan selesai.

Setelah selesai membereskan pekerjaan nya, jehan pun langsung menyusul sakti ke ruang tengah.

"Mau sambil nonton TV ga sak?"

"Gue serius kak"

"Santai ya udah si sak, jadi apaan?"

"Jangan di potong!"

"Iya iya"

'tumben bocah ni bocah serius' suara hati jehan.

Sakti pun langsung berbicara tentang permintaan nya kepada jehan.

"Gue kan kemarin ke kamar bang riko, terus ada obat yang menurut gue asing banget gitu, nah gue foto lah obat itu, terus gue tanya ke temen gue yang bapa nya dokter....Nah!! Di sini kak jump scare nya!!"

Jehan pun yang penasaran dengan jump scare langsung mendekati sakti.

" ...kata temen gue itu obat pereda nyeri, tapi pas gue searching di go**g*e ternyata itu obat kanker!!"

"HAH?! JA-"

"Sut pelan pelan.."

"Jadi maksud lo riko punya penyakit kanker gitu?!"

"Gue juga awalnya ga percaya kak, tapi setelah gue tau itu obat kanker gue langsung cek tas bang riko yang masih ada di kasur nya, pas gue cek tas nya ada surat dari dokter, gue ga ngerti tapi yang pasti ada kalimat yang bikin gue takut...."

"Kalimat apa sak?"

"Intinya umur bang riku cuma tinggal satu Minggu kak....gue beneran takut bang riko ninggalin kita...."

"Siapa yang ninggalin?" Tanya riko yang datang menghampirimu jehan dan sakti di ruang tengah.

"Bang riko..." Sakti langsung berdiri dan memeluk riko dengan erat, begitupun jehan yang sudah nangis di pundak riko.

"Weh weh apaan lu berdua?" Meskipun riko kaget dengan tingkah Jehan dan sakti, riko tetap memeluk mereka sembari mengusap punggung jehan dan sakti.

"Kenapa lu sembunyiin penyakit lu bang?" Tanya sakti di sela sela tangisnya.

"Iya bang, mana kita tau nya pas umur lu udah tinggal seminggu lagi..." Jehan pun ikut bertanya pada riko di sela sela tangisnya.

"Pasti gara gara obat si doni" Ucap riko, sakti dan jehan pun langsung melepaskan pelukan nya dan mulai menatap riko se olah olah meminta penjelasan.

"Itu obat temen gue, namanya doni tapi dia beda sekolah sama kita, gue nganter dia ke rumah sakit kemarin pas pulang sekolah, nah kebetulan si doni ini ga baw tas, bego nya dia naro tas dia di sekolah jadi lah obat sama surat nya di simpen di gue sementara" Riko pun menjelaskan kesalahan pahaman jehan dan sakti. Yang bener aja riko mati sebelum nikah, riko mah ogah kali.

"Lah ANJIR ,jadi gue ngapain meluk lu tadi?" Ucap sakti.

"Lagian lo ga liat nama pasien nya apa gimana si sak? Kan tertera jelas bahwa nama pasien nya 'sion Sagara' bukan na-" Ucapan Riko terpotong oleh jehan yang tiba tiba memeluk dirinya sembari menangis, tapi tidak separah tadi tangisannya.

"Meskipun itu bukan obat lu bang, gue tetep takut kalo kehilangan lu, walaupun lu ceroboh, nyebelin, bikin emosi, tapi tetep aja bang gue takut banget kalo hal itu terjadi sama lu...."

"Buset han, terharu banget gue" Ucap riko yang tanpa disadari air matanya sudah turun sejak tadi.

"Bang lu mewek?" Tanya jehan yang melepaskan pelukannya dengan riko.

"Lu pikir gue ga bisa terbawa perasaan apa?!" Ucap riko dengan nada sewot nya.

"Alhamdulillah masih bisa nyebelin, terimakasih ya Allah ternyata bang riko ga sakit" Ucap sakti sembari mengusap dadanya.





......








Pagi ini jehan sedang memasak di bantu oleh riko. Setelah insiden salah paham tadi subuh, riko menawarkan diri untuk membantu jehan membuat sarapan. Awalnya jehan percaya saja karena memang riko tidak pernah membantu nya memasak selain memasangkan gas. Tapi riko tetaplah riko yang selalu sukses membuat orang kehabisan kesabaran nya. Bagaimana tidak? Riko sudah memecahkan dua telur dan lebih parah nya lagi riko sudah membuat tiga telur gosong dengan alasan tidak bisa membalikkan telurnya, dan jadilah telur nya gosong.

"Bang yang bener aja?! Masa gosong lagi!"

"Ya maap han" Ucap riko.

"Ya udah ambilin telur di kulkas"

"Oke han!"

Setelah jehan dan riko selesai memasak. Riko menyuruh jehan untuk memanggil yang lainnya untuk sarapan.


















-ANAK RANTAU-




AUTHOR : @ayambakarsaos

Vote
Komen
Share

INSTAGRAM: wp.ayambakarsaos
TIK TOK: ayambakarsaos




Jangan lupa '⭐' biar author semangat update terbaru...












Anak Rantau Nct Harapan [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang