SinB lagi sendirian di ruang tv, lagi menikmati waktu santai setelah empat hari pusing ngerjain tugas kuliah yang maha ribet.
Semua saudaranya belum pada pulang, cuma ada dia sama mama di rumah.
Lagi asik nonton Chibi Maruko-chan, bel rumah bunyi yang kemudian disusul suara berat panggil nama mamanya.
Tanpa ba bi bu, SinB matiin TV lalu lari menuju kamar mamanya.
"Mamaaaa, Mamaaaaa!"
"Kenapa?"
"Itu ada tamu!"
"Siapa?"
"Gatau gak kenal."
"Udah dibukain belum pintunya?"
SinB gelengin kepala, dia cuma liat siluetnya aja dari jendela, habis itu buru-buru lari panggil mamanya.
"Hadeeh, kebiasaan."
"Hehe," cengir SinB kemudian masuk kamar mamanya dan rebahan di kasur super besar milik orangtuanya.
Berhubung ruang tv itu sebelahan sama ruang tamu dan kalau ke kamarnya harus lewat ruang tamu, jadi SinB memutuskan buat diem dulu aja di kamar mamanya sampai tamunya pulang.
SinB paling males nampakin muka di depan tamu atau siapapun yang datang ke rumah. Soalnya biasanya suka ada aja pertanyaan atau basa basi yang perlu SinB respon.
Sepuluh menit berlalu, SinB nunggu dengan bete di kamar mamanya.
"Tamunya udah pulang?" tanya SinB begitu mamanya masuk ke kamar.
"Udah. Pak RT ngasih undangan rapat," kata sang mama.
"Ohhhhh," angguk SinB, keluar kamar dan lanjut nonton.
"Bi, Mama mau ke supermarket beli bahan buat bikin kue, ya,"kata mama yang udah ganti baju jadi rapihan dikit.
"Ikutttttt," kata SinB langsung bangkit dari duduk dan matiin TV.
"Mama cuma sebentar kok. Kamu di rumah aja tungguin rumah."
"Rumah ngapain ditungguin, kaya bakal ada yang ngegotong aja."
"Yaudah, ayo."
"Bentar ambil hape dulu!" kata SinB lari menuju kamarnya buat ambil hape dan earphone.
Padahal SinB maunya santai-santai aja di rumah, gamau liat jalanan karena sumpek banget tiap hari ngelewatin jalanan ini mulu. Mana matahari lagi terik-teriknya pula.
Tapi ya daripada harus di rumah sendirian. Mana SinB tahan. Kalau tiba-tiba ada tamu lagi, gimana coba?
Ast.
020624