02. Alvaska dan Awal Kisahnya

41 2 0
                                    

                 HAPPY READING SOB ‼️

                                           •

                                           •

                                           •

[[JANGAN LUPA FOLLOW DAN VOTE YA SOB‼️]]


— Gue ganteng, dan gue harus pede akan hal itu —

                                    *****

Di pagi hari yang cerah ini di sebuah rumah mewah. terdapat cowo tampan, bermata tajam dan bertatto singa di dada kiri nya, ketua Maverick. masih bergelut dengan dunia mimpinya, siapa lagi kalau bukan Kanza si cowo berandalan ini.

"Den Kanzaaaa.... bangun den. Astaghfirullah ini udah jam 6 lebih den, den Kanza ini pertama kali masuk ke sekolah baru lho masa mau telat terus sih den..." Teriak bi Tuti di depan pintu kamar sambil terus mengetuk pintu kamar Kanza, biar si empu itu bangun.

Bi Tuti adalah pembantu di rumah Kanza yang sudah Kanza anggap sebagai ibunya sendiri, karena Mama Kanza yang sudah tiada karena kecelakaan mobil saat Kanza sedang main di pantai dan melihat indahnya senja bersama teman teman nya semasa Sekolah Menengah Pertama (SMP) saat ia kelas 8. Hidup yang dulu suka akan pantai dan senja, hidup yang dulu nya bewarna dan semenjak itu semua berubah menjadi Kanza yang tak punya aturan dan tak mau di sentuh bahkan di atur oleh orang lain. Kanza yang dulu lembut itu hilang.

"Iya bi, ini udah bangun kok. Kanza mau mandi dulu bi." ucap Kanza yang baru terbangun dari alam mimpi nya, dan ia akan segera menjalankan ritual mandi nya itu.

"Yaudah den, nanti habis itu langsung turun kebawah ya den. udah di tunggu di meja makan sama tuan dan den Agam" ucap bi Tuti dengan berjalan meninggalkan kamar Kanza.

Kanza yang sudah menyelesaikan ritual mandinya dan siap siap akan turun ke bawah, ia tak sengaja melihat foto di figura kecil yang penuh dengan kenangan itu. di ambil lah foto itu, foto nya dengan sang mendiang mama.

"Ma, Kanza kangen ma. mama apa kabar disana? hari ini Kanza masuk ke sekolah baru bersama 3 temen Kanza yang lain, Kanza nakal banget ya ma hehe.. mama yang tenang disana ya" Kanza meletakkan foto itu kembali, bersebelahan dengan foto kesayangannya juga.

Hidup ini cuma sebagai tempat persinggahan, mungkin hari ini bahagia. tapi juga mungkin esok akan menjadi kesedihan bahkan kehilangan.

Kanza turun kebawah dan menuju meja makan, disana sudah ada Andra papa dari Kanza dan Agam anak pertama di keluarga ini. "Pagi pa, pagi bang" ucap Kanza sambil duduk di kursi sebelah abang nya. "Pagi za, buruan makan keburu telat nanti" ucap Agam.

"Oh ya za... papa peringatkan, ini hari pertama kamu masuk sekolah baru papa harap kamu disana tidak bikin onar dengan temen temen mu yang tidak jelas itu. mau jadi seperti apa kalian kalau kerjaan nya cuma bikin onar mulu, ga ada bener nya jadi bocah. Liat Abang mu itu, dia pinter, penurut ga kek kamu berandalan." ucap Andra nyelekit sambil menatap tajam Kanza.

Kanza yang akan memakan roti nya itu pun terhenti, dan meletakkan roti nya lagi ke piring dengan kasar. Lalu menatap tajam papa nya juga dan berkata "Ini hidup Kanza pa.. papa ga pernah ngertiin Kanza dari dulu, yang papa pikirin dari dulu cuma bang Agam dan uang uang uang terus. Bahkan papa ga nganggep Kanza sama mama dari dulu itu ada." ucap Kanza lalu berdiri dari duduknya dan segera meninggalkan tempat itu dengan langkah lebar.

"Kanza tunggu." teriak Agam tapi tidak di hiraukan sama sekali oleh Kanza. "Udah biarin aja dia Agam, anak yang hidupnya cuma di jalanan ya emang kek gitu. ga punya sopan santun." ucap sang papa

"Papa apa apaan sih, dia juga anak papa bukan cuma aku." ucap tegas Agam lalu ia berdiri dan segera meninggalkan rumah untuk ke tempat kuliah nya.

Ya, Agam sedang menekuni kuliahnya di Universitas ternama yang ada di kota Jakarta. Ia mengambil jurusan Kedokteran, tekad nya menjadi dokter karena ia ingin mewujudkan impian mendiang mama nya kalau salah satu dari kedua anaknya harus ada yang jadi dokter. Dan ia lah yang akan meneruskan ke inginan mama nya itu, selain sibuk di dunia kuliah. Agam juga sering sekali membantu papanya di kantor, Agam menjadi cowo dingin dan tak tersentuh dengan cewe. Karena menurut Agam cewe itu ribet, hanya membuang-buang waktu nya saja.

                                      *****

GIMANA NIH SOB??????

SEMESTA MARAI KITA MEMULAI.


MAAF KALAU MASIH BANYAK KEKURANGAN YA SOB🥹

SALAM CINTA DARI AKU💋💋

ALKANZAWhere stories live. Discover now