5. Jenguk Jeje (2)

245 30 3
                                    

Setelah menunaikan ibadah sholat subuh tadi Supra baru saja menyadari bahwa ia sama sekali tidak melihat Gentar yang seharusnya sudah bangun sebelum dirinya.

"Bang" panggil Supra

"Kenapa?"

"Jeje mana? Kok ga keliatan dari tadi"

Bisa-bisanya dari tadi baru nyadar sekarang kalo si kembaran ga ikut sholat bareng, halilintar menggelengkan kepalanya tidak habis pikir.

"Dia lagi ga enak badan, lo nanti bakal berangkat-pulang sendiri gue bakal urus surat izinnya"

"Ha? Jeje sakit?, kok gue kagak tau"

"Lo ngga ngerasain?" Halilintar penasaran apa Supra ngerasain sesuatu gitu, kayak pusing atau gimana gitu.

"Yah cuma pening dikit lah.." bahkan sekarang kepala Supra terasa cenat cenut bagaikan hati yang baru saja melihat si doi gandengan sama cowok lain.

"Trus nanti sarapannya gimana bang, kan yang bisa masak Jeje " Supra baru saja ingat kan kalo Gentar sakit jadi siapa dong yang bikin sarapan

"Lo lupa kalo gue juga bisa masak?" Gini nih kelamaan ga pulang-pulang adek nya sendiri sampe lupa kalo dia bisa masak kan Sebel Halilintar

"Lah iya juga"

Halilintar merasa ingin melempar Supra ke lautan biar dimakan sama ikan-ikan yang disana, tapi kan sebagai Abang yang baik jadi Halilintar urungkan niatnya.

Halilintar menghela nafas, dan meninggalkan Supra dibelakang sendirian.

"Bang! Tungguin woi!" Supra berlari mengejar Halilintar yang sudah berada didepan, kan ngeri kalo tiba-tiba ada dedemit yang dateng meskipun sebentar lagi matahari mau terbit.

-

Pukul 6:12 Am

Halilintar selesai dengan urusannya di dapur lalu meletakkan sarapan yang sudah jadi ke atas meja makan, setelah itu Halilintar pergi ke kamar Gentar.

Halilintar membuka pelan pintu kamar Gentar dan pandangan nya terlihat selimut yang jatuh dari kasur, dan pintu kamar mandi yang terbuka.

"Senja?" Halilintar meletakkan mangkuk yang berisi bubur ke atas nakas.

Dan berjalan menuju kamar mandi, Gentar terlihat terengah-engah sambil duduk bersandar di dinding. Halilintar jongkok didepan Gentar "dek gapapa kan?, masih bisa berdiri kan?"

Gentar mengangguk lemah, dan dengan pelan Halilintar memapah Gentar ke arah kasur dan mendudukkannya.

"Sarapan ya, biar cepet sembuh. Kasian Avel entar ga bisa minta hotspot lagi disekolah, tugas mu juga nanti numpuk kayak berkas Abang" bujuk Halilintar

"Kan.. bisa di.. kerjain sama... Apel" ujar Gentar

"Bisa ae"

-

Supra menuruni tangga, sebenernya sih tadi mau liat Gentar dikamar nya tapi malah ngeliat Abangnya yang lagi mode  Bro-con jadi ga jadi. Supra yang sampai di ruang makan terlihat di meja sudah tersedia nadi dan lauk disana bahkan bekal Supra juga sudah disiapkan.

" Tumben ada ayam goreng, perasaan kemaren Jeje belinya cuma Seafood deh" Supra penasaran apa mungkin yang beli Bang Enza ya?

Supra menaikkan bahunya tak terlalu memikirkannya, dan mulai menikmati sarapannya dengan khidmat. Tak lama kemudian Halilintar turun dari lantai atas sambil membawa bekas mangkuk bubur yang terlihat masih tersisa sedikit itu.

"Udah selesai bang?"

"Begitulah, Senja sekarang tidur lagi biar ga ngerasa pusing" ujar Halilintar meletakkan bekas mangkuk bubur itu ke wastafel dan duduk dimeja makan untuk sarapan.

Journey of Twins Adhikara (Hiatus)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang