Sebulan kemudian zein mengajak mereka semua makan malam di luar karena zein ingin meminta kepastian pada almeera tentang hubungan mereka yang mau di bawa kemana.Saat menunggu makanan datang,zein berkata pada almeera sambil melirik ke arah EL yang sedang sibuk dengan ponsel nya:beb...tahun sudah berganti dan sebentar lagi EL akan menikah dengan adikmu aisyah jadi apa tidak sebaik nya kita lebih dulu mengurus acara pernikahan kita agar kita berdua tidak di langkahi oleh adik2 kita?.Ucapan zein berhasil membuat EL menatap almeera,pandangan mereka berdua beradu dan almeera menjawab tegas:pernikahan itu bukan perlombaan yang harus siapa cepat dia dapat tapi pernikahan itu kemantapan hati untuk mendapatkan pasangan sehidup semati.Pernikahan itu ibadah terpanjang jadi tidak boleh seperti perlombaan.EL dan aisyah sudah mantap untuk melanjutkan hubungan mereka ke jenjang yang lebih serius lagi jadi sebagai kakak yang baik maka aku sangat tidak keberatan bila adikku menikah lebih dulu.Jawaban almeera mampu meninggikan nada suara zein yang langsung berkata:kamu yakin bisa ikhlas melihat lelaki yang sampai detik ini masih memenuhi relung hati kamu menikah dengan aisyah dan menjadikan dia sebagai adik iparmu?.Almeera yang sudah membaca arah perkataan zein langsung tersenyum&menjawab:kisahku dan el sudah berlalu.sehebat apapun perasaanku pada el tidak akan membuat el meninggalkan aisyah serta bersamaku.aku sangat mengenal el dengan baik dan aku sudah mengikhlaskan el di bahagiakan oleh aisyah karena aku tahu bersamaku tidak akan pernah membuat hidup el sebaik hidupnya bersama aisyah.Zein tersenyum sinis sambil berkata:aku yang tidak yakin kamu bisa mengikhlaskan cinta pertama sekaligus lelaki pertama dalam hidupmu bisa hidup tenang juga bahagia bersama adek kandungmu sendiri.kamu akan sering melihat kemesraan mereka yang pernah kamu rasakan dulu dan kamu akan menghabiskan byk waktu untuk meratapi kegagalanmu bersama dia.kamu akan terus menatap ayahmu sebagai seseorang yang sudah menghancurkan hubunganmu dengan kekasihmu dan membuatmu juga kekasihmu sama2 hancur karena perpisahan kalian berdua.Almeera tetap tenang sambil berkata:aku sudah memaafkan ayahku karena aku sadar mau di paksakan seperti apapun hubunganku dengan EL jika tanpa restu orang tuaku juga takdir allah swt.aku tidak mengerti kenapa kamu terus mengungkit kisahku dengan EL setiap keinginanmu aku tolak.ini bukan untuk yang pertama kali nya kamu menyudutkanku tentang kisah cintaku dulu bersama EL malah setiap kita berdebat maka kamu tidak pernah berhenti membahas kisahku dengan EL dan aku melihat sorot mata tak biasa serta emosi yang menggebu2 setiap kamu mengungkit kembali hubungan kami berdua.el adalah adik kandungmu sendiri tapi aku selalu melihat tatapanmu pada el seperti tatapan orang asing pada musuh besarnya.aku tidak tahu ini hanya perasaanku saja atau memang kamu ingin selalu lebih unggul di mataku di banding kan el.zein...aku lebih mengenal el daripada aku mengenalmu dan terlepas dari masa lalu kami...aku tahu el adalah lelaki yang sangat pantas untuk di cintai sehebat apapun seorang wanita mencintainya.el tahu bagaimana cara memperlakukan seorang wanita dan ayah nya mengajarkan el untuk menghormati juga meratukan pasangan nya bila dia sudah benar2 jatuh cinta.wanita manapun yang sudah berhasil meluluhkan hati el dan bikin el bucin tidak akan pernah membiarkan wanita manapun merebut posisinya dalam hidup el.aku pernah berada di posisi aisyah saat ini dan aku sangat bahagia di cintai sangat hebat oleh lelaki setulus el tapi aku sadar kondratku adalah seorang anak perempuan yang tidak boleh durhaka pada orang tua nya makanya saat ayah menjodohkan kita berdua...aku mengiyakan walaupun resiko nya aku akan di benci seumur hidupku oleh lelaki yang sangat aku sayangi juga cintai.tapi waktu membuktikan bahwa lelakiku berhasil bangkit dari keterpurukannya karena ku dan yang mengobati luka nya adalah adik kandungku sendiri jadi aku memutuskan untuk terus belajar mengikhlaskan lelakiku bahagia bersama adikku sendiri.sekarang mereka mantap untuk menikah dan sudah seharusnya aku mengesampingkan perasaanku pada el untuk kebahagiaan el bersama aisyah.aku belum mantap untuk menikah denganmu bukan karena el tapi karena aku belum berhasil jatuh cinta padamu dan makin kesini makin banyak sikap juga sifatmu yang berbanding terbalik dengan awal2 kita bersama.kamu yang di awal begitu mencintaiku...makin kesini makin terlihat sangat terobsesi mendapatkanku juga menggantikan posisi el di hatiku dan kamu yang di awal tidak pernah bersikap kasar padaku...makin kesini semakin posesif juga tempramental setiap keinginanmu aku tolak.zein...di depan keluargaku juga keluargamu...aku memutuskan untuk mengakhiri pertunangan kita karena aku tidak bisa bersama lelaki yang memiliki kepribadian ganda.malam ini juga aku membebaskan kamu dari pertunangan kita dan aku berharap kamu bisa menemukan wanita yang bisa mencintaimu lebih dari kamu mencintainya.
Ucapan almeera yang begitu tenang membuat zein naik pitam lalu berkata:aku tidak akan pernah terima kamu mengakhiri pertunangan kita apalagi ayahmu sudah berhutang nyawa padaku jadi sudah seharusnya sebagai anak yang baik kamu menuruti kemauan ayahmu untuk menikah denganku.hari itu kalo bukan karenaku maka ayahmu sudah masuk liang kubur dan aku butuh ayahmu tahu diri untuk membalas budi dengan apa yang sudah aku lakukan padanya.aku hanya meminta putri sulung nya menikah denganku dan itu sudah lebih dari cukup untuk balas budi atas nyawa nya yg sudah aku selamatkan hari itu.Perkataan zein kali ini membuat keluarganya juga keluarga almeera membelalakkan mata nya karena mereka tidak menyangka sama sekali bahwa malam ini zein mengungkapkan fakta yang sebenarnya.Almeera menatap el teduh lalu menatap sang ayah serta berkata:ayah...tolong katakan padaku bahwa semua perkataan zein itu tidak benar?.katakan padaku bahwa ayah memilih zein sebagai jodohku karena ayah anggap zein yang terbaik dan bukan alasan ayah membayar balas budi ayah pada zein karena zein menyelamatkan nyawa ayah.Ayah almeera merasa sudah tidak perlu menutupi semuanya apalagi zein sendiri yang membongkar semua sendiri langsung menjawab:maafkan ayah karena kamu harus mengetahui semua rahasia ini dari mulut lelaki yang selalu mengatakan pada ayah bahwa dia sangat mencintai kamu.lelaki ini juga yang membuat ayah dengan sangat terpaksa memisahkan kamu dengan EL tanpa ayah bertanya sama sekali kenapa dia begitu membenci sosok lelaki bernama EL.dia mengatakan pada ayah bahwa EL bukan lelaki baik2 dan bila kamu bersama EL maka EL akan merebut juga menjauhkan kamu dari ayah,bunda juga ketiga adikmu.intinya dia mengatakan bahwa dia lebih pantas bersama kamu dan dia akan bisa membahagiakan kamu 1000x lipat daripada sosok lelaki bernama EL.ayah baru menyadari bahwa EL yang dia maksud itu adalah adik kandung nya sendiri saat EL datang kerumah untuk mengantarkan aisyah dan meminta izin untuk menjaga aisyah dengan sangat baik karena di sana pun ada perbincangan kalian tentang masa lalu kalian berdua.awal nya ayah masih sangat percaya bahwa sosok EL itu adalah sosok lelaki yang tidak pantas untuk putri ayah tapi dengan berjalan nya waktu,EL menunjukkan keseriusannya pada aisyah dan ayah semakin mengenal EL serta menyadari semua ucapan dia tentang EL itu tidak lah benar.dia semakin sering mendesak ayah untuk mempercepat pernikahan kalian berdua karena dia tidak ingin EL merebut kamu dari dia dan dia terus saja mengungkit ayah yang harus balas budi karena dia sudah menyelamatkan nyawa ayah waktu itu.ayah mulai ragu untuk mempercepat pernikahan kalian berdua makanya ayah terus meminta jalan terbaik pada allah swt dan malam ini dia membongkar kedok dia sendiri di depan kamu juga keluarga nya sendiri.ayah semakin yakin bahwa membatalkan pernikahan kalian adalah jalan paling baik karena ayah tidak mungkin mendorong kamu ke jurang terdalam.ayah memang tidak bisa memperbaiki hubungan kamu dan EL dengan keputusan ayah ini karena EL sudah bersama adikmu tapi setidaknya ayah mengakui sangat menyesal sudah memisahkan kamu dengan lelaki yang sangat kamu sayangi juga cintai.Jawaban ayah almeera membuat keluarga EL menatap tidak bersahabat pada zein apalagi dia yang langsung berkata keras:sumpah demi allah....gue nggak nyangka banget punya kakak kandung selicik lu dan gue percaya setelah malam ini bunda akan mendepak lu dari rumah serta mencoret lu dari kartu keluarga karena lu sudah sangat membuat malu keluarga kita.jatuh cinta dan terobsesi untuk bales dendam itu beda tipis tapi gue nggak menyangka bahwa lu yang mengatakan sangat mencintai almeera sangat terobsesi bales dendam pada kak EL dengan membuat citra jelek ayah juga almeera di depan kak EL.gue nggak ngerti apa yang membuat lu sangat membenci kak EL tapi gue sebagai adik lu...malam ini kasih lu peringatan untuk berhenti memaksakan kehendak lu pada almeera.gue sangat yakin bunda sependapat dengan omongan gue ini dan lebih baik lu minta maaf pada almeera juga kak EL sudah merusak hubungan mereka berdua.Zein tersenyum sinis sambil menjawab:cuih nggak sudi gue minta maaf pada anak pungut seperti dia dan lu nggak usah membela anak pungut ini di hadapan gue yang jelas2 kakak kandung lu.Jawaban Zein membuat semua orang menatap EL termasuk bunda dan terlihat sangat jelas EL mengepalkan tangannya mendengar omongan mereka semua.
Kali ini dengan mata berkaca2 EL menatap bunda lalu berkata:bunda...apa benar aku ini anak pungut maka nya zein merasa sangat berhak merenggut wanita yang sangat aku sayang juga aku cintai?.bunda...apa benar aku ini anak pungut maka nya zein merasa sangat berhak menginjak2 nama baikku di depan wanitaku juga keluarganya?.bunda...apa seorang anak pungut pun tidak berhak di cintai dan di anggap berharga di depan orang yang sangat dia sayangi juga cintai?.Bunda yang berada di sebelah EL langsung memeluk erat tubuh EL sambil menjawab:semua ucapan zein itu tidak benar karena yang benar hanya dia yang bukan anak kandung ayah juga bunda.bunda menemukan zein di depan rumah kita dengan berbekal surat dari orang tua nya yang sengaja membuang dia karena dia itu anak hasil hamil di luar nikah.ibu zein sengaja menaruh zein di depan rumah kita karena dia yakin zein akan hidup layak bersama keluarga kita.ayah dan bunda yang sangat menginginkan seorang anak setelah 5 tahun pernikahan kami memutuskan untuk merawat zein dengan harapan memancing bunda bisa memiliki anak lain untuk teman zein.nama zein pun kami yang memberinya karena di surat itu pun sang ibu meminta kami memberikan nama yang terbaik untuk anak lelakinya.ternyata benar satu setengah tahun kemudian bunda di nyatakan hamil anak lelaki yaitu kamu EL dan akhirnya zein di adopsi oleh paman juga bibi yang memang sangat ingin memiliki seorang anak kandung juga.ayah dan bunda sangat bahagia dengan kelahiran kamu maka nya ayah dan bunda sangat menyayangi kamu EL walaupun setelah dika lahir pun pembagian kasih sayang kami berdua pada kalian pun sangat adil.kalian berdua yang terpaut umur nya tidak jauh ya saling menyayangi satu sama lain.kamu menjadi kakak yang sangat membanggakan untuk dika maka nya dika selalu apapun kemajuan baik padanya adalah hasil didikanmu juga.bunda tidak menyangka bahwa zein melakukan ini semua dan sumpah demi allah...bunda sangat menyesal merawat dia dari bayi dengan semua ajaran agama terbaik karena nyata nya dia bisa selicik juga sejahat ini pada kamu.Kemudian bunda menatap zein tajam sambil berkata:selama ini kamu menghasut bunda untuk menjauh dari EL dan kamu pun meminta bunda untuk memaksa almeera untuk mempercepat acara pernikahan kalian tanpa tahu motif kamu sebenarnya.malam ini juga kamu beresin semua barang kamu dan angkat kaki dari rumah bunda serta tinggalkan semua fasilitas yang bunda berikan padamu.mulai malam ini juga mereka harus tahu bahwa semua tentang kamu tidak ada hubungannya dengan keluarga kami lagi.bila mereka masih ingin melanjutkan perjodohan kamu dengan almeera maka jangan harap kamu bisa hidup tenang karena bunda yakin kalo pun almeera setuju menikah denganmu itu hanya karena kasihan bukan karena dia mencintai kamu soalnya bunda yakin cinta dan sayang almeera sudah habis di EL.Perkataan bunda seperti sambaran petir untuk zein karena akhirnya dia tahu bahwa dia lah anak pungut bukan lah EL karena EL dan Dika adalah anak kandung bunda.Zein yang patah hati dan hancur langsung meninggalkan restoran untuk pulang serta memberesi barang2nya karena bunda sudah mengusirnya dari rumah bunda.
Sepeninggalan zein,EL menatap ayah juga almeera bergantian sambil berkata:sebenarnya saya sudah mengetahui semua cerita ini sebelum malam ini tapi saya memilih diam sampai bom waktu yang meledak sendiri.saya tidak menyangka bom waktu nya meledak pada malam ini dan zein menunjukkan sifat aslinya.sejujurnya saya tidak tahu hasutan apa yang sudah zein lancarkan serta membuat ayah begitu percaya pada zein dan membenci sosok saya tanpa mencoba mengenal sosok saya sama sekali.tapi nasi sudah menjadi bubur dan saya sudah menutup rapat2 kisah cinta saya dengan almeera.sekarang saya sudah menemukan rumah terbaik untuk saya pulang yaitu putri ayah yang bernama aisyah.saya pernah gagal dengan almeera tapi saya tidak ingin kembali gagal dengan aisyah.saya sudah memutuskan awal tahun depan tepat di hari lahir aisyah,saya akan menikahinya apalagi tahun ini saya akan selesai wisuda.saya tidak meminta ayah mempercayai saya 100% tapi biar waktu yang membuktikan apa semua ucapan zein tentang saya itu benar atau salah.ayah bisa bertanya pada almeera bagaimana saya memperlakukan dia saat kami bersama dan ayah juga bisa bertanya pada aisyah bagaimana saya memperlakukan dia selama kami bersama.saya tidak pernah main2 ketika saya sudah berniat sangat serius dengan seorang wanita.saya pernah sangat serius membawa cinta SMP saya dengan almeera ke jenjang pernikahan tapi takdir berkata lain bahwa saya harus bersama aisyah.sejujurnya aisyah yang lebih dulu mencintai saya tapi saya sendiri yang meminta aisyah untuk membuat saya jatuh cinta sedalam2nya serta menutup lembaran kisah cinta saya dengan almeera.ternyata aisyah berhasil membuat saya jatuh cinta dan memutuskan untuk menikahi dia secepatkan karena saya berfikir pacaran setelah halal itu lebih indah daripada sebelum halal.saya sudah membangun sebuah rumah untuk saya dan aisyah tinggal jadi kami lebih mandiri dalam menjalani pernikahan kami berdua.mulai besok saya akan mengurus semua untuk pernikahan saya dan aisyah.semoga ayah sudah benar2 merestui hubungan saya dengan aisyah agar niat baik saya untuk menghalalkan putri ayah di beri kelancaran sampai hari H.semua kesalahfahaman kita sudah terselesaikan malam ini dan saya berharap almeera pun akan segera menemukan lelaki idaman yang pastinya 10.000x lipat dari saya tentang segala hal.malam ini juga saya melamar aisyah untuk menjadi istri saya...apakah ayah menerima lamaran saya?.Ayah almeera menatap almeera teduh,mendapatkan senyuman juga persetujuan dari almeera lalu menjawab:ayah terima lamaran kamu dan ayah sangat setuju dengan hubungan kalian berdua.EL dan aisyah tersenyum bahagia karena mereka mendapatkan restu penuh dari sang ayah,kakak juga keluarga besar mereka.
Akhirnya makan malam pun selesai dan mereka semua memutuskan untuk pulang ke rumah masing2.
KAMU SEDANG MEMBACA
MY LOVE IS OVER IN YOU ( CINTAKU SUDAH HABIS DI KAMU )
RomanceKISAH CINTA PERTAMA DAN TERAKHIR YANG DI MULAI DARI PERSAHABATAN