"Jika kamu menginginkan yang terjaga,kamu juga harus menjaga dirimu dari yang bukan mahram mu ".
-Qaidah Azra Mahbubah-
°°°
Seperti pada hari-hari biasanya Azra melakukan rutinitas paginya yaitu sekolah,dia berjalan melewati koridor dengan langkah riang sesekali juga bersenandung kecil,nampaknya suasana hati gadis cantik itu sedang baik, setelah melewati koridor dan beberapa kelas Azra pun sampai dimana kelasnya berada.Ternyata dia lah orang yang pertama kali datang ,ya iya lah siapa yang mau datang sepagi ini jam saja masih menunjukkan pukul 06:10 sedangkan bel masuk berbunyi pukul 07:15 WIB.
"Pagiii Azraaa".Sapa Zia yang baru saja datang dengan wajah bahagianya
"Pagii,kenapa tuh mukanya kayak seneng banget?".Tanya Azra
"Tau nggak Ra?".Bukannya menjawab pertanyaan Azra,Zia malah balik bertanya.
"Nggak lah orang kamu belum ngasih tau".Balas Azra
"Iya juga ya".Ucap Zia dengan muka polosnya, sedangkan Azra hanya memutar bola matanya malas atas kelakuan sahabatnya itu .
"jadi?".
"Jadi itu Ra,kan kemarin aku baca novel terus ceritanya itu perjodohan antara Gus sama santri wati nya,Gus nya tuh romantis banget, Ra.Kan aku jadi pengen jodohnya kayak Gus yang ada di novel itu".Jelas Zia dengan membayangkan adegan romantis di novel yang kemarin dia baca.
"Tapi,Zi.Dapetin yang paham agama nggak segampang yang kamu pikirkan karena yang kita rayu bukan nafsunya tapi Tuhan-Nya".Ucap Azra
"Kamu benar,Ra.Jadi gimana dong aku pengen yang kayak gitu".Balas Zia dengan muka sedihnya
"Sekarang kamu perbaiki diri kamu dulu soal jodoh,kamu tenang aja karena itu sudah ada yang ngatur, bukannya jodoh kita itu cerminan diri sendiri?".
"Ya udah ,mulai sekarang aku mau jadi lebih baik lagi deh".Ucap Zia dengan semangat
"Aku ingatin sekali lagi,kamu jangan terlalu berharap lebih tentang jodohmu karena kita nggak tau jodoh kita itu siapa, hamba Allah atau malaikat Izrail tapi yang pasti kita harus menyiapkan diri kita untuk keduanya".Nasehat Azra
"Siap!!".
"Makasih,Ra".
"Sama-sama,Ziaa".
Kedua sahabat itupun melanjutkan obrolannya dengan dipenuhi canda tawa.
Tak terasa setelah seharian belajar,inilah waktu yang di tunggu-tunggu para siswa dan siswi Bimantara School yaitu jam pulang sekolah.Mereka sampai berdesak-desakan hanya untuk keluar kelas.
"Mereka kenapa sih?".Tanya Zia dengan alis terangkat.
"Biasalah,pasti mereka pengen cepet-cepet pulang".Jawab Azra.
"Tapi emang harus kayak gitu ya?kan masih bisa nunggu sepi".
"Udahlah biarin aja,ayo pulang ".Balas Azra seraya menggandeng lengan Zia dan mengajaknya menuju parkiran.
"Kita jadi kan,Ra?".Tanya Zia
Pasalnya kedua sahabat itu tadi sudah merencanakan ingin ke Gramedia dan Azra mengajak Zia untuk menginap di rumahnya dikarenakan besok hari libur,jadi mereka ingin membaca novel sepuasnya tanpa takut besok bangun kesiangan karena keasikan membaca novel.
"Jadilah, pokoknya aku mau beli novel yang lagi viral itu,Zi!!".Ucap Azra dengan menggebu-gebu.
"Sad end?".Tanya Zia pasalnya dia tau kalau sahabatnya ini pecinta novel sad ending garis keras.
"Nggak tau".Balas Azra dengan menggelengkan kepalanya.
"Hm, ya udah ayo".Ajak Zia yang sudah berjalan menuju motornya berada.
"Tumben naik motor? mobil kamu kemana?".Tanya Azra biasa sahabatnya ini lebih suka menaiki mobil dari pada motor,tapi sekarang dia malah menaiki motornya itu.
"Lagi di servis".Jawab Zia
"Oohh".
"Cepetan naik,Ra.Sekolanya udah sepi dan tinggal kita doang yang masih di sini, mana sekolahnya tiba-tiba jadi horor gini lagi".Ucap Zia sambil memperhatikan sekitar dengan muka takutnya.
"Ihh!, jangan nakutin dong,Zi".Dia juga merinding sebenarnya
BRAK!!!
"Eh!? suara apa itu, Ra?".Tanya Zia dengan wajah pucat pasi.
"Zia!! cepetan ihh,hidupin motornya!!".Panik Azra yang terus menatap sekelilingnya dengan perasaan was-was.
"Iya! udah cepetan naik,Ra".
BRUK!! BRAK!!!
"Huaa! Ziaa!! itu apaa?!".
"Udah diem,Ra".Zia kemudian me ngegas motornya dengan kecepatan tinggi tanpa melihat ke belakang, dia takut kalau itu bukan manusia.
____________________________________
Jangan lupa vote and Comment
Ngga pake uang 💸 kok cuma modal ketikan ajaBiar semangat buat nulis dan upload 😘
Thank You 💕
KAMU SEDANG MEMBACA
KLANDESTINA (HIATUS)
Roman pour Adolescents"Aku mengingatkan mu bukan berarti mengekangmu,aku hanya ingin kita bersahabat bukan hanya di dunia tetapi juga di akhirat." -Qaidah Azra Mahbubah - Penasaran? Langsung baca aja 🏃🏻♂️ Ini murni pemikiran sendiri dan tidak ada unsur plagiat.Tapi mo...