MRM 2

12 5 0
                                    


'Sehebat apapun kamu menyembunyikan
Pasti suatu saat akan terbongkar'

~g&H~

Galen dan Haura mengikuti peta tersebut dengan hati-hati. Mereka harus melewati lorong-lorong yang gelap dan sempit, serta menghindari berbagai jebakan yang berbahaya.
Setelah mengikuti peta kurang lebih 3menit. Akhirnya, mereka sampai di sebuah pintu kayu tua yang besar.

"Ini dia! Ruangan tersembunyi yang kita cari."sorak galen.

"Hati-hati, Galen. Mungkin ada bahaya di dalam." Ujar haura.

Galen mendorong pintu kayu itu dengan sekuat tenaga. Pintu itu terbuka perlahan, dan mereka berdua melangkah masuk ke dalam ruangan.
Ruangan itu gelap dan penuh debu. Di tengah ruangan, mereka melihat sebuah meja besar yang terbuat dari kayu jati. Di atas meja itu, terdapat sebuah kotak kayu yang terkunci.

"Lihat itu, Haura! Kotak kayu itu pasti berisi rahasia Matthias." Ujar galen dengan menunjuk kearah letak kotak itu berada.

"Tapi, bagaimana cara membukanya?" Ujar haura.

"Sebentar" Ujar galen.

Galen mencari-cari kunci di sekitar ruangan. Tiba-tiba, dia menemukan sebuah kunci kecil yang tergeletak di atas meja.

"Ini dia kuncinya!" Setelah menemukan kunci, galen segera mendekat kearah kotak itu.

Galen membuka kotak kayu itu dengan hati-hati. Di dalam kotak itu, mereka menemukan sebuah buku tua yang berisi catatan harian seseorang.

"Ini catatan harian! Kita harus membacanya." Ujar haura sambil melihat isi yang ada didalam buku.

Galen dan Haura pun mulai membaca catatan harian tersebut. Catatan harian itu menceritakan tentang masa lalu Matthias Senior High School, dan sebuah rahasia kelam yang selama ini disembunyikan.

"Astaga! Ini mengerikan! Matthias menyimpan rahasia besar selama ini." Ujar galen yang sedikit shock ditempat.

"Kita harus memberitahu semua orang tentang ini. MHS tidak boleh menyimpan rahasia ini selamanya." Ujar haura

Setelah mendapatkan apa yang menjadi tujuannya diawal.
Galen dan Haura pun keluar dari ruangan tersembunyi itu dengan perasaan shock dan bingung. Mereka harus mencari cara untuk memberitahu semua orang tentang rahasia Matthias.

Tidak ada perasaan takut seperti awal masuk saat melawati lorong yang gelap, mereka berdua sungguh sangat terlalu bingung dengan keadaan ini.

"Kita harus memberitahu teman-teman kita. Mereka pasti bisa membantu kita." Ujar galen

"Tapi, bagaimana cara kita menjelaskannya kepada mereka? Mereka pasti tidak akan percaya." Haura berjalan sambil menghadap kearah galen.

"Kita harus menunjukkan bukti kepada mereka. Catatan harian ini adalah bukti bahwa MHS menyimpan rahasia besar." Ujar galen

Mereka berdua segera pergi dari tempat itu dan menuju kearah cafe yang tak jauh dari MHS.
Sesampainya dicafe mereka menghubungi teman-teman yang galen dan Haura yakin walaupun sudah jam 12 mereka belum juga tidur.

Chat grup Haura

Girls 🤩

Haura
Gaissss
Kalian masih belum tidur kan?

Sera
Belum kenapa ra?

Vivi
Butuh bantuan?

Kaira
2

Lili
3

Haura
Gue butuh bantuan kalian
Tolong datang ke cafe Dasa jln. Mawar dekat MHS
Ada galen dkk juga nanti

Lili
Omgggg ada damar juga dong?!
Gass lahh

Kaira
Giliran damar aja lo cepet banget

Lili
Ssg lah!

Sera
Brisikkk
Lo bertiga gue jemput!
Kita satu mobil

Vivi
Siap

Lili
2

Kaira
3

••••••••••••••
Chat grup galen

Buaya darat👑

Galen
P
Dtng ke cafe Dasa jln. Mawar
dekat MHS

Damar
Ngapain?

Galen
Udh datng aja
Ada Haura dkk juga

Faraz
Dam jemput gue

Bagas
Gue juga dam

Elang
2

Damar
Nyusahin lo semua babi!
5 menit g siap gue tinggal!!

Elang
Y

•••••••••


Galen dan Haura sudah sampai sejak tadi, mereka sedang menunggu temannya yang belum sampai sambil ngobrol  sedikit, Galen jika bersama Haura memang sifatnya berbanding terbalik saat bersama temannya, karena bagi Galen Haura sangat penting setelah ibunya.
15menit sudah mereka berdua menunggu dan akhirnya yang ditunggu pun datang. Damar, Bagas, Kaira, Vivi, Elang, Faraz, Lili, dan Sera.

"Guys, kita punya sesuatu yang penting kepada kalian." Ujar Galen.

"Ada apa, Gal? Kenapa wajah lo berdua tegang?" Ujar bagas.

"MHS ternyata menyimpan rahasia besar. Kita menemukan catatan harian yang menceritakan tentang masa lalu sekolah ini dan sebuah rahasia kelam yang selama ini disembunyikan." Ujar Haura yang sedari tadi diam.

"Hah? Rahasia apa? Ceritakan kepada kami!" Ujar faraz.

Galen dan Haura pun menceritakan kepada teman-teman mereka tentang apa yang mereka temukan di ruangan tersembunyi. Teman-teman mereka terkejut dan tidak percaya.

"Astaga! Ini tidak mungkin! MHS tidak mungkin menyimpan rahasia seperti itu."ujar kaira sedikit berteriak.

"Tapi, catatan harian itu buktinya. Kita harus melakukan sesuatu." Ujar Vivi

"Kita harus mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di sekolah ini. Kita tidak bisa membiarkan rahasia ini terkubur selamanya." Ujar elang

"Tapi, bagaimana caranya? Kita hanya murid biasa. Kita tidak punya kekuatan untuk melawan petinggi diMHS." Ujar faraz

"Jangan pesimis, Faraaz. Kita bisa bekerja sama untuk menyelesaikan masalah ini. Kekuatan kita ada pada persahabatan kita." Ujar lili sedikit menyemangati temannya yang satu itu.

"Benar! Kita harus saling membantu dan saling menyemangati. Kita pasti bisa mengungkap rahasia MHS." Ujar sera dengan wajah lempengnya.

Teman-teman Galen dan Haura saling berpandangan dengan tekad. Mereka berjanji untuk bekerja sama dan mengungkap rahasia MHS.
Setelah selesai berdiskusi, mereka semua pulang dengan kendaraan mereka tadi, dan tentunya Haura bersama Galen.



MHS : Matthias High School
Jangan lupa vote friends

Misteri Rahasia MatthiasTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang