Sky Train. Jika kau mendengar kalimat itu, apa yang ada di dalam pikiranmu? Sebuah rangkaian kereta bandara? Atau kereta fantasi yang melayang-layang di udara? Well, jawabannya akan selalu ada di tanganmu sendiri.
Kebanyakan orang pasti akan lebih memilih Sky Train yang berada di bandara. Wujudnya jelas, dan tujuannya pun sudah tersusun rapih sedemikian rupa. Lagipula siapa yang akan memilih untuk menaiki 'Sky Train' fantasi yang tidak jelas wujud dan tujuannya.
Jangankan menaikinya, orang-orang akan mempertanyakan kewarasanmu ketika kau menyebutnya di depan umum. Lagipula, sejak kapan 'Sky Train' bermakna ganda dan siapa orang gila yang membuatnya?
Jawabannya adalah sejak rumor itu beredar. Tidak ada yang tahu siapa dan kapan rumor itu beredar. Isi rumor itu pun bervariasi, tidak ada yang tahu mana yang orisinal. Entah sejak kapan, rumor itu sudah tersebar luas di dalam kota ini.
Ada yang bilang kalau Sky Train itu adalah kereta yang benar-benar melayang di langit, yang lain mengatakan kalau Sky Train itu hanyalah kiasan karena kereta itu berjalan di darat dan seakan-akan membawamu ke 'langit'. Untuk wujud dan tujuan kereta ini pun memiliki lebih banyak variasi.
Dan katanya penumpang dari kereta itu pun hanya berasal dari orang-orang yang terpilih dan berhasil menyelesaikan sebuah tes yang telah disediakan. Tapi, apa rumor tersebut benar-benar bisa dipercaya? Jika kau berhasil menaikinya, apa yang akan pertama kali kau lakukan?
Walaupun begitu, mayoritas tidak mempercayai rumor itu dan menganggapnya hanya fantasi belaka yang dibuat oleh anak kecil atau orang mabuk.
Tidak ada yang menganggap serius rumor tersebut, beberapa bahkan mengolok-ngolok rumor itu karena isinya yang dianggap sebagai pembodohan publik dan tidak masuk akal. Rumor hanyalah rumor, ketika ia mati, tidak akan ada lagi yang membicarakannya.
.
.
."Kurang lebih rumor seperti itulah yang dipercaya oleh manusia di dunia nyata," Ucap gadis bersurai coklat itu seraya menutup buku yang ada di tangannya.
Gadis itu berpakaian layaknya seorang prami kereta pada umumnya, namun dengan seragam yang tampak gelap dan dibalut dengan jubah besar berwarna hitam yang membungkus seluruh pakaiannya. Iris merahnya tampak menatap barisan kursi yang ada di hadapannya dan dihuni segelintir orang disana."Aku lebih penasaran siapa yang menyebarkan rumor itu pertama kali dan kenapa informasi itu bisa bocor, iya kan?"
Gadis itu terlihat sedang berbicara dengan sekumpula orang tersebut, tapi sama sekali tidak ada jawaban. Tatapan mata mereka pun kosong melihat ke depan dan mereka hanya duduk disana tanpa melakukan apapun, membuat kesunyian menyelimuti gerbong tersebut. Melihat itu, gadis itu hanya tersenyum.
"Kepada para penumpang yang terhormat, harap bersiap-siap karena sebentar lagi kita akan sampai di pemberhentian terakhir," Ujar gadis itu lagi ketika ia mendengar suara suling yang berasal dari lokomotif kereta yang berada di depan sana.
"Dan bagi kalian yang masih mampu mempertahankan kesadaran kalian hingga saat ini," Gadis itu tampak ragu dan menjeda sebentar perkataannya sebelum akhirnya ia lanjutkan kembali. "Segera tinggalkan kereta ini sekarang juga!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Sky Train
FantasiaPernah kah kau melihat kereta yang melaju di udara? Rumor mengatakan kalau berhasil menaikinya, kau akan mendapatkan kebahagian! Sedangkan yang lainnya mengatakan justru kau akan mendapatkan kesialan! Tidak ada yang pernah melihat wujudnya sehingga...