2. First Impression

224 13 0
                                    

Pada sebuah video di channel YouTube tvN menampilkan lima pemain drama Queen of Tears yaitu Kim Soohyun, Kim Jiwon, Park Sunghoon, Kwak Dongyeon, dan Lee Jubin. Mereka berlima menjawab pertanyaan dan bermain games.

Terdapat pertanyaan yaitu bagaimana kesan pertama mereka ketika bertemu dengan setiap karakter.

Q: 서로의 첫인상과 현인상을 말해본다면?

Q: Berbicara tentang kesan pertama dan kesan saat ini terhadap satu sama lain?

Kelima pemain drama QoT harus menjawab tentang kesan pertama mereka terhadap satu sama lain. Mereka harus mengungkapkan kesan pertamanya terhadap Soomen, Jiwon, Sunghoon, Dongyeon, dan terakhir Jubin.

Dimulai dari Jubin, Dongyeon, Sunghoon, dan terakhir Jiwon yang mengungkapkan kesan pertama mereka terhadap Soomen.

"너무 잘 배려해 주고. 분 위기를 잘 형성해 줘서. 파트 너라서 너무 다행이다. 이런 생각하면서 촬영을 하고 있어." -김지원.

"Dia (Soomen) sangat perhatian, menciptakan suasana dengan baik. Aku sangat senang kamu adalah partnerku. Ini yang aku pikirkan saat sedang syuting." -Kim Jiwon.

Saat Jiwon mengucapkan kata-kata itu Soomen merapatkan bibirnya lagi yang membuat saya heran. Kenapa sih Soomen kayak nahan senyum gitu kalau dipuji sama Jiwon? Ia juga mengatakan terima kasih dengan semangat setelah Jiwon selesai berbicara. Mungkin Soomen bilang terima kasih untuk semuanya karena sudah memuji dirinya. Tapi, saya tidak tahu sih perasaan Soomen yang sebenarnya.

Sedangkan ketika dipuji oleh Jubin, Dongyeon, dan Sunghoon, ia terlihat biasa saja. Sikap Soomen terlihat mencurigakan menurut saya.

Selanjutnya, kesan pertama terhadap Jiwon. Soomen menjawab setelah Soocheol (Dongyeon).

"작가님하고 같이 미팅한 때 이제 처음 봤는데 끝나고 나서 나는 이제 우리 매니저랑 차하고 저기 떠나는데 혼자 움직이더라고요," -김수맨.

"아~ 맞아! 혼자 이어폰 꽂고 집에!" -김지원.

" ... 아, 그래, 저런 걸 즐길 줄 아는 사람이구나 ..." -김수맨.

Kurang lebih terjemahannya seperti ini:

"Aku melihat dia (Jiwon) untuk pertama kalinya ketika aku mengadakan pertemuan dengan penulis, dan setelah selesai, aku pergi dengan mobil bersama manajerku, tetapi dia (Jiwon) berjalan sendirian," -Kim Soomen.

"Oh~ iya benar, aku memakai earphone dan pulang sendirian." -Kim Jiwon.

Soomen menceritakannya dengan sangat detail tentang kesan pertamanya bertemu dengan Jiwon. Ia juga memperagakan gerakan jalan Jiwon yang waktu itu sedang berjalan sambil memakai earphone dan mendengarkan musik.

" ... Oh, benar, dia (Jiwon) tahu bagaimana menikmati hal-hal seperti itu ..." -Kim Soomen.

Soomen juga bilang kalau di lokasi syuting Jiwon sering berjalan seperti itu. Mereka berdua memperagakan gerakannya.

Lalu mereka berdua menatap satu sama lain

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Lalu mereka berdua menatap satu sama lain. Tidak lama kemudian Soomen langsung tertawa.

Saya sedikit tak menyangka kalau Soomen mengingat dengan jelas pertemuannya dengan Jiwon padahal itu sudah cukup lama, mungkin sudah sekitar dua tahun yang lalu ya. Lalu, saya teringat ucapan Soomen yang mengatakan bahwa MBTI dirinya adalah ISFJ. Saya sangat suka mempelajari MBTI dan sedikit tahu tentang teori MBTI tersebut. Terkadang saya menyangkut pautkan seseorang dengan MBTI.

Dalam MBTI, ISFJ adalah salah satu tipe yang memungkinkan mengingat detail pengalaman di masa lalu dengan jelas berdasarkan fungsi kognitifnya yang paling dominan, tapi kemungkinan kecil tidak semua ISFJ akan seperti itu. Dan tidak semua hal di masa lalu ISFJ akan ingat, biasanya hanya yang menurut pribadinya berkesan saja.

Apakah pertemuan itu berkesan bagi Soomen? Saya sih tidak tahu. Lagipula saya tidak mengenal Soomen di dunia nyata.






CMIIW

Saya tidak menyangka kalau tulisan gabut ini ada yang membaca. Well, saya lupa kalau SooWon direstui oleh 2/3 penduduk bumi wkwkwk.

SooWon is Real?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang