Bandung, 7 Februari 2024
Hujan turun dengan segala resahnya pada malam hari ini. Genangannya yang bertabur pada jalan tak berujung menampilkan sebuah refleksi bayangan Maya pada isinya. Seorang puan berlari pada trotoar mencari tempat berteduh agar dirinya dapat memulihkan suhu hangat. Tapi, tak sampai menemukan atap yang dapat menghalanginya dari hujan dan mungkin kesedihannya, ia justru lebih memilih duduk di salah 1 kursi umum tak beratap yang tergeletak di jalanan Dago yang basah kala malam itu.
"Hsk"
Drrrt... Drrrt.
Ponsel yang tersimpan pada cardigan coklat puan tersebut berbunyi mengeluarkan nada telepon dengan mode vibrate"Huh? S-siapa lagi yang menelpon larut malam beg-begini..?"
Ia pun bergegas mengeluarkan ponselnya dengan sigap.Fav drink (Milo) is calling...
"What the h.."
29 unread message from Fav drink (Milo)
"Bakal kena masalah lagi gue.."
"Can he just stop from contact m-me, let me go.."Sena Nujumn Wynari, seorang mahasiswa S1 yang menempuh pendidikan Astronomi di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini kerap mendapatkan perhatian sebagai siswa jurusan IPA yang mendapatkan nilai UTBK tertinggi di angkatannya. Ia berminat akan langit yang selalu ia lihat setiap malam dan bintang-bintang yang begitu bersinar terang dan merangkai sebuah rasi yang berbeda selang pergantian Minggu.
Pada suatu malam yang tenang ia pergi ke rooftop Apartemennya dengan earphone yang tersangkut pada telinganya.
Earphone itu berdengung:I'm still holdin' on to everything that's dead and gone
I don't wanna say goodbye, 'cause this one means forever
And now you're in the stars and six-feet's never felt so far
Here I am alone between the heavens and the embers
-Benson BooneIa duduk menyandarkan punggungnya ke suatu tembok untuk beristirahat sebentar dan mata cokelat mudanya melirik dengan kepalanya mengikuti menatap langit yang bersinar terang dengan bulan purnama kala malam itu.
"Haha, mil. Katanya bintang-bintang yang aku lihat saat ini sebenarnya keadaan bintang-bintang yang ada 2 tahun sebelum yang aku lihat sekarang. Mereka jauh banget ya sampai sampai kecepatan tercepat yang pernah ada cahaya pun baru bisa ngeliatin ke kita 2 tahun setelahnya."
"Dan juga kalau kayak gitu semakin kamu berada jauh berkilo kilo meter disana dari aku pun, kondisi kamu yang sebenarnya bakal lama sampai ke aku. Could you guess it right?"
"I wish you guess it same like I guess, just not like that kind of rumor that I heard much back of the day."Miloan armuesvetan, first love sekaligus kekasih yang telah berkarir besar di hati Sena yang sering meng-upload dirinya dalam Dance Challenge di media sosial, khususnya di Instagram dan juga tiktok. Salah 1 Dance Challengenya dalam lagu Shoong milik Taeyang berhasil mendapatkan perhatian luas dan mengundang banyak pujian atas visual dan semangatnya dalam dance. Hal ini cukup terkenal yang membuat salah satu lembaga tari di Korea Selatan yaitu One Million Dance menotice dan mengundang Milo untuk bergabung dalam kelas tarinya di negeri Korea Selatan.
Hal itu membuat Milo tercengang dan gembira atas undangannya dalam mengikuti kelas dance di One Million Dance, tak terkecuali juga dengan kekasihnya yang ikut bangga akan hal tersebut. Dikarenakan mimpinya seorang Miloan Armuesvetan adalah debut di Entertainment big three di Korea Selatan membuatnya mengkonfirmasi atas undangan tersebut dang terbang menuju Korea.Tetapi, rasanya hal itu membuat hubungan mereka dalam long distance relationship. Awalnya sepasang kekasih ini tidak mempersalahkan hal ini, tapi di tengah perjalanan mereka, ada hal yang mengganjal bagaikan batu besar di jalan kecil. Sena selalu menghubungi kekasihnya setiap saat dan mengharapkan ia membalasnya dengan tepat waktu, tapi yang terjadi pada Milo ialah jarang mengabarkan kabarnya kepada Sena sehingga Sena mengalami gejala Overthingking yang melanda kesehariannya di Bandung. Dan hal yang lebih parahnya lagi terjadi pada foto yang di upload pada akun Instagram pribadi Milo, yaitu @Armsvet_Milo mengupload foto dirinya dengan seorang wanita minimalis yang ter-blur di tempat kopi Indonesia yang sedang mempromosikan brandnya dengan bekerja sama dengan cafe kopi asal Korea Selatan. Dalam postingannya, ia menulis "Welcomed me, Seoul."
Sena pun kecewa dan berharap yang terjadi bukanlah seperti yang ia pikirkan. Hope you okay, she said."I guess you're in New York today. I don't wanna Miss you in this way. Come back, be here, come back, be here."
-Taylor Swift
KAMU SEDANG MEMBACA
It'll Rain, While At This Coat
RomanceIalah suka duka kisah perjalanan cinta Sena Nujumn Wynari, seorang mahasiswa S1 yang menempuh pendidikan Astronomi di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini kerap mendapatkan perhatian sebagai siswa jurusan IPA yang mendapatkan nilai UTBK tertinggi di...