Cerita Lucu? [ObaMitsu]

147 11 3
                                    

Mitsuri sedang duduk di teras kos dengan perasaan bete & sedih karena kaos kaki yang dihadiahkan Obanai malah sobek dua-duanya.

"Mitsuri, ini tante ada susu vanilla, cobain gih." Ucap Amane yang menyadari bahwa Mitsuri sedang sedih.

"Ah, iya makasih tante. Nanti aku cobain kok." Mitsuri jarang sekali lemes seperti ini, biasanya dia paling berisik di kosan.

"Okee."

Amane belum selesai, "OBANAIII, SANEMIII!!" Panggil Amane kepada dua anak itu.

Obanai dan Sanemi yang sedang duduk di lantai koridor langsung gass datang ke arah suara, yaitu teras.

"Hibur dia, tante mau nyiapin susu buat yang lain." Bisik Amane kepada Obanai dan Sanemi.

"Siap tante!"

Walaupun mereka sangat amat bingung mau menghibur seperti apa, karena mereka bukan komedian.

"Ehhh, Rii. Jangan sedih gitu dongg! Ini pemandangan sudah begitu indah! Jadi hancur kalau Mitsuri sedih kan?" Obanai memulai percakapan.

"Iya betul tuhh, jangan sedih-sedih!" Jawab Sanemi.

"Lebih baik, Mitsuri denger cerita lucu!"

"Iya betul tuhhh,, Obanai punya cerita lucu lohh!" Ucap Sanemi asal ceplos.

Obanai langsung menengok, "Iya kah?" Bisiknya.

"Iya toh?"

"Yang mana?"

"Yang kita ke pasar rembulan itu, terus ada sapi yang kabur terus ada yang kecebur got!" Sanemi tertawa kecil-kecil.

"Lucu ya?"

"Lucu lohh itu!!!" Sanemi lanjut tertawa.

"Aishh, yaudah!" Sekarang Obanai menghadap Mitsuri, "Jadi begini, waktu itu saya dan Sanemi pergi ke pasar. Di pasar, pasar tuh lumayan rame! Lalu kami ketemu dengan kakak adek-"

"Suami istri!"

Obanai heran,lalu lanjut berbicara "Iya, jadi itu ada suami istri mereka mau ke pasar juga, mereka naik sepeda dayung-dayung-"

"Naik motor!" Lagi-lagi Sanemi membenarkan.

"Motor darimana?"

"Motor! Mana ada sepeda dayung-dayung begitu?!"

"Jadi mereka ini nih naik motor. Mereka tidak dayung-dayung mereka gass! Saat di pasar, mereka ini bertemu penjual sapi-"

"Penjual kambing! Sapi darimana? Kambing!" Timpal Sanemi.

"Sapi!"

"Kambing! Sapi darimana? Kan pas waktu itu kita pergi ke pasar, mereka lagi pakai motor. Kita parkir di belakang, mereka parkir di depan. Mereka lewat mereka lewat, di dekatnya ada penjual kam-"

PLAKK!!

Sanemi menerima tamparan kecil dari Obanai.

"Kalau kau lebih tau, kenapa tidak kau aja yang cerita? Saya cerita kau potong, saya cerita kau potong! Kau pikir saya punya cerita ini kue ulang tahun?!" Omel Obanai, ujungnya, Sanemi malah kabur. Tapi sudah terlanjur di tarik balik oleh Obanai.

"Itu sapi, Nemi! Saya tau! Kau pikir kau saja yag sekolah?! HAH?" Lanjutnya.

"TANTE AMANE!!!" Sanemi berteriak sambil kabur.

"TANTE AMANE LAGI BIKIN SUSU VANILLA, NEMI! SINI TANGGUNG JAWAB KAU! GARA-GARA KAU INI PUNYA CERITA JADI TIDAK LUCU! NEMI!!!" Teriak Obanai.

Ternyata, malah omelan Obanai yang membuat Mitsuri tertawa dan senang kembali.

Sebelumnya, Obanai berbalik badan ke Mitsuri, "Maaf ya, Mitsuri! Emang begitu Nemi, sudahlah seperti ubur-ubur sifatnya begitu." Ucap Obanai memegang bahu Mitsuri.

"NEMIII!!!" Teriaknya mengejar Sanemi.

Kosan Kupu-Kupu | HASHIRA DEMON SLAYERTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang