Book meninggalkan LM dengan tergesa-gesa, dan ketika dia kembali ke rumah, dia merasa tidak nyaman di sekujur tubuhnya. Dia minum obat penghilang rasa sakit lagi dan kemudian menelepon Inn.
Selama bertahun-tahun, ia telah menjalin kontak dengan Fluke Pusit, sahabatnya sejak sekolah menengah pertama. Sekarang, tampaknya Fluke adalah satu-satunya yang tersisa dari tahun-tahun awal itu.
Fluke Pusit baru saja mengalami perceraian dan saat ini tengah memperjuangkan hak asuh anaknya dengan ayah Omega. Meskipun Fluke juga kewalahan, setelah mendengar tentang situasi Book, ia langsung menawarkan diri untuk datang ke Kota B selama akhir pekan.
Book berbaring di tempat tidur, gelisah dan tidak bisa tidur. Akhirnya, dia bangun.
Dia tidak repot-repot menyalakan lampu dan duduk diam di sofa di ruang tamu.
Di ruang tamu yang remang-remang, sesekali sinar senja yang redup masuk dari suatu tempat, memungkinkan mata untuk melihat partikel-partikel debu kecil yang mengambang perlahan di udara.
Jam dinding terus berdetak, namun rumah itu tampak membeku dalam celah waktu.
Meja kopi, TV, karpet—semua benda tak bernyawa, semuanya familier bagi Book.
Selama dua tahun terakhir, Mond sering tidak berada di rumah. Terkadang Book terlalu malas untuk masuk ke dalam rumah dan memilih berbaring di sofa dengan selimut, menonton TV hingga tertidur.
Ketika ia bangun di pagi hari, TV masih menyala, sehingga memberikan ilusi adanya aktivitas manusia.
Ia tenggelam dalam pikirannya, membungkuk untuk membuka lemari bawah meja kopi. Namun, ketika jarinya menyentuh kotak rokok di dalamnya, ia tiba-tiba menggigil dan menutup pintu lemari lagi.
Setelah pernikahan mereka, Mond menyuruhnya tinggal di rumah untuk memulihkan diri selama enam tahun.
Pada tahun ketiga, dia merokok diam-diam selama beberapa saat.
Ketika Mond mengetahuinya, ia pun memberitahu ibunya. Para tetua keluarga Wijitvongtong pun menegurnya dengan keras. Dikatakan bahwa hal itu akan mempengaruhi kesehatan dan kesuburannya. Sungguh tindakan yang tidak bertanggung jawab.
Sejak itu, dia membiarkan sisa separuh kotak rokok itu tidak tersentuh.
Tetapi dia masih ingat pertama kali dia merokok adalah dengan Force.
Force mengenakan jaket denim di atas seragam sekolahnya, dengan gugup pergi ke toko serba ada untuk membeli sebungkus rokok.
Mereka berdua bersembunyi di sebuah gang, meniru orang dewasa, menyalakan sebatang rokok dengan korek api, dan kemudian keduanya batuk dengan wajah merah setelah mengisapnya.
Book selalu menjadi murid yang baik, tetapi ketika dia mengikuti Force, dia melakukan banyak hal yang tidak boleh dilakukan oleh murid baik.
Tapi saat itu, rasanya sungguh bahagia.
Masa-masa SMA kini terasa jauh namun sangat dekat baginya.
Dia menyegel kenangan itu untuk waktu yang lama, seperti halnya kotak rokok di lemari. Jika tidak disentuh, seolah-olah tidak pernah ada.
Namun, Force muncul lagi, seolah-olah seseorang tiba-tiba mendorong pintu lemari hingga terbuka, dan kenangan, seperti asap, tersebar keluar dalam gumpalan tipis.
Baru saat itulah dia menyadari bahwa setiap pemandangan dari tahun-tahun itu masih terasa jelas.
Sore harinya, Mond kembali. Keduanya saling bertukar sapa di ruang tamu, dan Book bertanya, “Apa kamu sudah makan?”
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL]Last Love (ForceBook)
FanfictionCerita tentang Force Jiratchapong dan Book Kasidet yang mengambil kesempatan kedua dalam hubungan mereka. Seorang Alpha dan Omega yang dipersatukan kembali karena takdir.