Book tiba-tiba tertegun dan tiba-tiba mengangkat kepalanya. “Kau… kau tahu? Bagaimana kau bisa tahu…?”
Force menoleh, menatapnya, dan matanya agak merah. “Pada tahun ketiga sekolah menengah, sekolah secara resmi mengumumkan bahwa kamu tertangkap basah membolos dan menyontek dalam ujian. Semua orang mempercayainya, tetapi aku tidak. Aku tidak peduli apa yang dikatakan orang lain, tetapi kau tidak akan—Kasi, kau tidak akan dan tidak perlu menyontek.”
“Selama ujian, tempat duduk Kelas AB dan Kelas O telah di atur di auditorium, dan Mond duduk di belakangmu.”
Force menggertakkan giginya dan melanjutkan, “Lalu aku memeriksa, dan nilai Mond untuk semua ujian akhir bulan itu menurun, kecuali ujian terakhir itu di mana ia memperoleh nilai terbaik. Kasi hasil ujian akhir digunakan untuk mendaftar ke universitas luar negeri. Bukankah itu selalu menjadi rencana Mond? —Mond-lah yang menyontek.”
Force duduk di tepi tempat tidur, menatap Book, dan bertanya lagi, “Mond ingin menyalin jawabanmu, kan?”
Tangan Book di bawah selimut bergetar hebat.
Saat itu, tak ada yang percaya padanya lagi. Saat skandal curang merebak, dia seperti orang bisu, tak mengeluarkan sepatah kata pun untuk membela diri.
Dia ingat terakhir kali dia pergi ke kelas untuk mengemasi barang-barangnya, semua orang menatapnya dengan mata aneh dan menghindar.
Merasa seperti duri dalam daging, dia meninggalkan sekolah itu seperti sedang melarikan diri.
Sejak saat itu, dia tidak pernah kembali, tidak hanya ke sekolah tetapi juga ke kota kecil di utara itu.
Mengganti nomor teleponnya, hampir memutuskan kontak dengan semua teman sekelas SMA, dan kemudian segera bertunangan dengan Mond, pindah ke Kota B bersama keluarga Wijitvongtong.
Begitulah cara dia putus hubungan sepenuhnya dengan Force di sekolah menengah.
Jadi, baru sekarang dia tahu Force percaya padanya.
Force adalah satu-satunya orang yang percaya padanya dari awal sampai akhir.
“Aku…” Book mengerahkan seluruh tenaganya untuk menenangkan diri. Dia tidak menatap Force, hanya berkata dengan acuh tak acuh, “Semuanya sudah berlalu. Aku tidak peduli lagi.”
Itu seperti memberitahu Force dan memberitahu dirinya sendiri.
“Tapi aku peduli,” kata Force. Dia mengambil sebuah kemeja dari samping dan buru-buru memakainya.
Tidak dapat menahan diri, Book mengangkat kepalanya dan menatap kosong ke wajah Force.
Dia sangat dekat dengan Force, cukup dekat untuk melihat dengan jelas bekas luka yang pendek dan tajam di antara kedua alis Force.
Itu adalah luka yang diakibatkan oleh hantaman kursi, mungkin cukup dalam hingga memerlukan beberapa jahitan.
Saat itu, mereka berdua masih terlalu muda, dan lebih mengandalkan naluri dalam menghadapi dunia, tetapi terkadang naluri itu terlalu lemah, sehingga tidak mampu memecahkan masalah.
Melihatnya dan mengingat saat Force mencengkeram lehernya, berkata, “Aku hanya tahu cara bertarung,” Book merasa sangat sedih.
Force yang berusia enam belas tahun ingin membantunya, dan satu-satunya cara yang dapat dipikirkannya adalah memukul Mond.
Dia tidak ingin Mond dipukuli, dan dia tidak ingin Force mendapat masalah, jadi dia mengangkat kursi dan meninggalkan bekas buruk abadi di wajah yang sangat dia impikan.
Dia mencoba melupakannya secara membabi buta, tetapi Force mengingatnya.
Sepuluh tahun kemudian, bekas luka dari skandal itu tidak hanya tersisa di wajah Force tetapi juga di hatinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL]Last Love (ForceBook)
Fiksi PenggemarCerita tentang Force Jiratchapong dan Book Kasidet yang mengambil kesempatan kedua dalam hubungan mereka. Seorang Alpha dan Omega yang dipersatukan kembali karena takdir.