Ketika Fluke membuka pintu dan kembali, dia mencium bau asap dengan jelas. Awalnya, dia tidak dapat menemukan Book. Setelah mengamati ruang tamu dua kali, dia akhirnya menemukannya meringkuk di sudut kecil di lantai di samping sofa.
Book hanya mengenakan satu sandal; sandal satunya telah ditendang ke samping. Seluruh kepalanya terkubur di antara kedua lututnya.
Di asbak kaca dekat kakinya yang ramping dan pucat, puntung rokok ditekan erat, dan kaleng bir kosong tergeletak miring di lantai, menggambarkan pemandangan yang menyedihkan.
Fluke sempat terkejut. Ia tahu Book sangat tangguh, mampu mempertahankan sikap tenang dan kalem bahkan saat menghadapi pukulan berat seperti perceraian. Ini pertama kalinya ia melihat Book dalam kondisi yang sangat merusak dirinya sendiri.
"Hai..."
Fluke berjalan mendekat, berjongkok, dan mendapati Book menggenggam erat dua lembar kertas di tangannya. Tanpa memeriksanya dengan saksama, dia menepuk bahu Book. Setelah jeda sebentar, dia berkata, "Tadi aku melihat Force di lift. Dia pergi tanpa mengatakan apa pun saat melihatku kembali."
Book mengangkat kepalanya dari antara lututnya. Beberapa helai rambutnya berdiri tegak, dan matanya tampak tak bernyawa. "Dia masih berdiri di luar sebelum kamu masuk?"
Tanpa menunggu jawaban, Book meraba-raba mencari sebatang rokok.
"Sialan, Book, kau akan menghisap semua rokokku-Jika kau ingin merokok, beli sendiri. Jangan manfaatkan pengangguran sepertiku."
Fluke mengeluh dengan berlebihan. Melihat Book tidak bereaksi terhadap leluconnya, dia menghela napas dan duduk di sebelahnya. "Haruskah aku katakan-aku sebenarnya tahu kamu menyukai Force. Aku sudah tahu sejak SMA."
"Aku tahu kau tahu."
Suara Book sangat lembut.
Setelah dia bersama Mond di sekolah menengah, hanya Fluke yang bertanya kepadanya dengan acuh tak acuh, "Apa kau benar-benar sudah memikirkannya?"
Fluke jarang berbicara banyak dan tampak tidak tertarik dengan gosip emosional orang lain, tetapi wawasannya sangat tajam.
Melihat situasi mereka saat ini, dia bertanya dengan lugas, "Apa kalian tidak mencapai kesepakatan hari ini?"
Dia bertanya langsung, "Apa karena kau tidak mau? Saat aku melihat Force di luar tadi, dia tampak putus asa, seperti seseorang yang baru pertama kali patah hati di usia delapan belas tahun. Tapi kau seharusnya tidak membencinya sekarang, kan?"
Book bingung. Mungkin pertanyaannya terlalu langsung, dan dia terdiam cukup lama sebelum berkata dengan ragu, "Aku memang menyukai Force sepuluh tahun yang lalu. Kau, kau tahu itu."
"Tapi aku bertanya tentang sekarang."
"Sekarang sudah sepuluh tahun, dan aku merasa... Aku, aku dan Force tidak seharusnya bergantung pada masa lalu. Dan..."
"Aku tidak bertanya apa kau harus menyukainya atau tidak Book."
Fluke sekali lagi secara blak-blakan memotong pembicaraannya.
Bibir Book bergetar, dan dia berusaha keras untuk melanjutkan, "Dan pada saat ini, aku baru saja menceraikan Mond. Untuk bersama Force saat ini terasa... Aku, aku tidak bisa melakukannya. Dia berkata, bahkan jika ada tekanan, bahkan jika kami tidak benar-benar bersama, hanya menghabiskan siklus heat bersamanya sebagai kliennya tidak masalah. Tapi aku, aku..."
Fluke mendorong kacamatanya dan berkata, "Kenapa menurutmu kali ini begitu istimewa? Setelah bercerai, kau seharusnya lebih bebas, kan? Dia bahkan tidak menekanmu Book."
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL]Last Love (ForceBook)
FanficCerita tentang Force Jiratchapong dan Book Kasidet yang mengambil kesempatan kedua dalam hubungan mereka. Seorang Alpha dan Omega yang dipersatukan kembali karena takdir.