Uhuyyy selamat datang semuanya.
Selamat datang di dunia yang aku bikin awokawokk, semoga kalian suka yaaaa
Kalo suka tolong kasih hadiahnya dongg vote atau komen aja cukup kok, kalo ga suka ya harus suka lah gilak!
***
Sudah 16 tahun Zein menjalani hidupnya sebagai Altezza karl Rasendriya, seorang pemuda malang yang selalu di nomor duakan oleh ibunya.
Zein sendiri si santai, udah ga ngaruh sama rasa iri dengkinya ia tidak peduli,sungguh.
"Ez tolong beliin dulu bubur ya, Gala lagi sakit." Nataya berkata tanpa menoleh sedikit pun menatapnya.
"Mah, Ez baru pulang sekolah nanti aja ya?"
"Gala belum makan apa-apa dari pagi, Mama ga tega mau tinggalin ke dapur buat bikin bubur. Tolong ya Ez?"
Altezza menghela nafas lelah, kenapa ga sekalian aja si pas tadi pulang sekolah?
"Yauda, mana uangnya Mah?" tangannya mengadah siap menerima selembar kertas yang berharga.
"Pake uang kamu dulu ya? Nanti Mama ganti, masih ada kan?"
"Oh, oke."
"Kakak!"
Altezza balik menoleh memperhatikan adiknya yang terlihat seperti gembel. Maksudnya mungkin karna sedang sakit jadi terlihat lusuh dan loyo, begitu.
"Kenapa?"
"Gala mau pinjem hp Kakak boleh?"
"Kan lagi sakit, kalo main hp nanti kapan sembuhnya?"
Melihat anaknya yang terlihat murung, Nataya menatap Altezza dengan sorot mata yang terlihat lelah.
"Ck, jangan sampe rusak."
Setelah sedikit melempar hpnya di atas kasur, Altezza benar-benar pergi meninggalkan rumahnya dengan gerutuan kesal.
"Jam segini beli bubur di mana coba? " ya masalahnya ini sudah jam 12 siang, panas hati gerah body mana belum ganti seragam pula.
Sudah setengah jam Ezza mencaru tukang bubur, tapi hidung si abangnya belum juga ketemu sampai sekarang.
Tadi Ezza sempat coba ke tempat langgannya, tapi sudah tutup, ya siapa juga yang jualan bubur siang bolong kaya gini?
Udah ma panas, capek, laper, gatel juga kepalanya karna ketombe rambut basah keringetan.
Kenapa juga Mama nya itu ga sewa Pembantu atau Satpam, kan enak kalo punya bisa buat di suruh-suruh.
Oh! Kan ada Altezza ya.
Udah pasrah, tadinya mau pulang bawa tangan kosong aja tapi tiba-tiba ada suara bunyi mangkok di pukul, tukang bubur naik haji maen nyelonong aja lewati Ezza yang lagi jalan di pinggir jalan.
"Woyy bubur! Mau duit kaga! WOY KANG BUBUR ELAH BUDEK LU YA!" Ezza treak ampe orang lewat ikutan kaget tapi ada untungnya juga, si pengendara motor lain nyalip tukang bubur trus kasih tau ada pelanggan yang mau beli, emang hidup kalo bersyukur kadang suka di mudahkan.
"Beli berapa dek?"
"Satu aja bang, jangan pake sambel sama kerupuk."
"Yeu kirain mau beli banyak, tau gitu tadi ga usah berhenti gua." sambil mencibir si abang bubur naik haji langganin pelanggan setengah hati.
"Ohh sengaja lo bang pura-pura budek?! Wah bang, serius nih saya di giniin?" Ezza ga habis pikir tenggorokannya udah rela ia korbankan tapi malah di giniin, sakit hati banget bro?!
"Baru turun gua dek, kesiangan tadi pagi jadinya ga jualan mana belum ada yang beli, ini tadinya mau ke tempat rame aja ga niat jualan keliling, berhenti pinggir jalan gini kan tanggung dek apalagi yang beli sebiji doang."
Nama doang bubur naik haji, kalo gitu cara kerjanya kapan hajinya? Naik motor doang naik haji kaga, jadi inget Toriq waktu umur dua bulan...
Tapi kasian juga mukanya, melas-melas minta di gampar. Tapi seriusan Ezza iba, tau banget dia susahnya dulu pas cari duit.
"Nih deh bang saya kasih bonus, bubur nya kasih aja ke anak jalanan atau orang yang lewat, siapa kek gitu yang mau bubur."
"Lah, yang bener dek?"
"Iya, makasih ya bang lain kali jualan yang niat biar bisa naik haji kalah lo bang sama Toriq!" Ezza tertawa garing pergi melambaikan tangannya ke si abang yang lagi kegirangan karna dagangannya di bayar lebih.
"Inget bang di bagiin ya!"
"Siap, Makasihhh dek!"
Ya hidup saling bantu gini kan enak, sama-sama untung. Yang satu dapet bubur, ga jadi kena omel Mama. Yang satu jualan ludes, bisa nambah duit buat naik haji lumayan.
Emng udah di takdirkan buat ketemu di pinggir jalan. Udah di atur sama yang maha kuasa, kita ma cuma perlu bersyukur doang juga udah cukup. Rejeki datang sendiri.
Baru aja kakinya menginjak teras rumah, pintu depan udah di buka aja dari dalam, ada Mama Naya yang reflek menghela nafas pelan pas liat Altezza.
"Dari mana aja kamu si?"
Lah?!
"Mama suruh kamu beli bubur Ez, bukan nyuruh kamu buat main dulu!" tangannya bersedekap di dada, ngeliat anak sulungnya pulang dengan penampilan urakan. Lebih ke gembel sebenarnya, sebelas duabelas sama Gala.
"Jam segini nyari bubur ke mana Mah? Aku keliling tadi, di tempat langganan biasa tutup untung aja ada yang lewat di jalan. Nih buburnya!" Ezza menyodorkan plastik putih yang ada di tangannya.
"Gala udah makan tadi, Mama bikin sayur bening. Udah sana masuk ganti baju, buat kamu aja buburnya belum makan kan kamu? Galanya juga udah tidur lagi."
Maunya ngomong kasar, maki-maki karna kesel banget tapi takut durhaka. Yauda lah.
***
Sampai jumpa lagi teman!
Terima kasih banyak.JANGAN DULU DI SCROL! VOTE NYA MANA??!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
EZ: LINGKARAN REINKARNASI
FantasyZein, yang kali ini kembali hidup sebagai gen z bernama Altezza karl Rasendriya. Bagaimana dengan kisah kehidupannya Kali ini, apakah berjalan dengan lancar? Atau akan banyak drama yang terjadi? Dan yang paling penting. Apakah ini adalah kehidupann...