Lima Tahun Kemudian
Jimin.
Aku tahu aku seharusnya bekerja, namun kedatangan anak-anak ku dan menemui ku saat makan siang adalah salah satu bagian terbaik dari hari ini.
Aku tidak punya pilihan selain pergi bekerja hampir setiap hari dalam seminggu. Jika aku di rumah, keluarga mengalihkan perhatianku. Pekerjaan tampaknya tidak sepenting menikmati tahun-tahun awal aku mempunyai Juno dan Jihan.
Juno adalah putra tertuaku, pada usia lima tahun, dan aku merasa sedikit ketakutan ketika memulainya. Itu merupakan kehamilan yang luar biasa dan kelahiran yang lancar. Padahal, setelah berada di ruang bersalin bersama Yeorin, aku sempat tergoda untuk memotong buah zakarku, karena melihat Yeorin dalam kesakitan apa pun sangatlah sulit. Aku tidak tahan.
Setahun kemudian, Jihan lahir, dan kehamilannya disertai beberapa komplikasi, terutama mual di pagi hari. Para dokter pun merasa khawatir, begitu pula diriku, namun Yeorin tahu segalanya akan baik-baik saja.
Persalinannya berjalan lancar, dan Jihan adalah bayi yang mudah, sedangkan Juno adalah bayi yang suka begadang. Meskipun orang tuanya lelah, dia suka begadang di malam hari, dan butuh waktu ribuan tahun bagi kami untuk akhirnya melatihnya tidur di malam hari dan tetap terjaga sepanjang hari.
Aku tidak akan menukar nyawanya dengan apa pun.
Aku meletakkan kedua anak ku di tanah dan menggelitik mereka, bahkan saat mereka berteriak dan aku menunggu sampai mereka memohon. Kemudian, aku membiarkan mereka, hanya agar mereka menyerangku lagi.
Dalam rapat, para pebisnis sudah terbiasa dengan penampilan ku yang kurang rapi.
Aku telah berubah dari sosok yang paling kejam di ruang rapat, menjadi pria keluarga yang berakal sehat. Aku bahkan pernah mendengar desas-desus bahwa jika seseorang mencoba menghina ku, orang itu akan disuruh tutup mulut, dan tidak ada yang menginginkan binatang itu kembali.
Anak-anak telah mengubahku, tetapi tidak dalam urusan bisnis. Jika aku tidak percaya sebuah perusahaan bisa diselamatkan, maka aku akan berterus terang kepada mereka dan bahkan menawarkan pilihan terbaik mereka. Aku tidak akan membodohi mereka.
Yeorin yang meletakkan tangannya di perutnya yang bulat menarik perhatian ku, dan putra serta putri ku mendapat penangguhan hukuman saat aku langsung menghampirinya.
"Apakah kau baik-baik saja?" Aku bertanya.
"Ya aku baik-baik saja." Dia meraih tangan ku dan meletakkannya di perutnya. “Hanya sedikit goyang hari ini.”
Anak ketiga kami akan lahir dalam tiga bulan. Kami akan memiliki seorang putra lagi. Aku merasakan bayi kami menendang, lalu aku menangkup wajah istri ku dan menciumnya dengan keras.
“Sudahkah aku memberitahumu betapa aku mencintaimu akhir-akhir ini?”
“Kau melakukannya saat bangun pagi ini, lalu saat sarapan, saat berangkat, dan dua kali melalui pesan.”
Aku menyadari, saat mengenal keluarga ku sendiri, bahwa hidup ini singkat. Aku tak mau menyia-nyiakan waktu sedetik pun tanpa memberitahu wanita yang ku cintai, bahwa aku mencintainya. Aku ingin dia tahu bagaimana perasaanku.
“Dan coba tebak?” Yeorin bertanya.
"Apa?"
"Aku pun mencintaimu." Kali ini, dia menarik ku ke bawah untuk dicium.
Aku mengusap punggungnya, dan kemudian dia mengerang mendengar suara cekikikan kekanak-kanakan. Aku dapat dengan mudah teralihkan dan bercinta dengan istri ku, tetapi dengan kehadiran anak-anak kami, hal itu tidak akan terjadi.
“Aku tahu apa yang ada di pikiranmu, dan itu adalah sesuatu yang ingin kuceritakan padamu,” kata Yeorin sambil memainkan kerah jas ku. “Ibu dan Ayah setuju untuk mengajak Juno dan Jihan untuk akhir pekan.”
“Sepanjang akhir pekan?” tanya ku.
Aku menyayangi anak-anak, dan jarang sekali aku ingin berada jauh dari mereka. Beberapa tahun lalu, mertua ku ingin membawa anak-anak, dan awalnya aku menolak.
Mereka telah menasihati agar aku meluangkan waktu untuk mencintai istri ku. Bukan untuk melihat mereka mengganggu atau mencoba mengambil anak-anak dariku, tapi mereka semua adalah keluarga, dan kami membutuhkan ruang untuk menjadi pasangan.
Akhir pekan itu sungguh luar biasa. Ya, aku memang merindukan anak-anak, namun aku tidak menyia-nyiakan kesempatan bercinta dengan istriku.
Dengan bayi nomor tiga yang akan segera lahir, dan betapa anak-anak mencari perhatian, aku ingin akhir pekan penuh bersama istriku.
“Sepanjang akhir pekan. Tidak ada anak-anak, tidak ada pagi hari, tidak ada istirahat minum di tengah malam, atau pemeriksaan monster,” kata Yeorin.
“Apakah salah kalau sebagian diriku terangsang memikirkan tidur malam yang nyenyak?” tanya ku.
Yeorin tertawa terbahak-bahak. “Kupikir malam ini kita tidur lebih awal, besok bangun terlambat, dan sisanya hanya kau dan aku.”
Aku menariknya mendekat, mengetahui bahwa aku sangat beruntung, dan aku tidak akan pernah meremehkannya.
Anggap saja itu kencan.
.
.
.
FinKeluarga cemara kita dengan hampir tiga bayi 🐷🐷🐷
KAMU SEDANG MEMBACA
His Willing Wife
Short StoryYeorin penasaran dengan suami barunya, dia tampak kejam, dingin, dan penuh perhitungan, tapi sedikit demi sedikit, Yeorin melihat seseorang yang perlu dicintai. Pernikahan mereka tidak dimulai dengan baik, tapi itu tidak berarti mereka tidak bisa me...