Kalian percaya dengan adanya mermaid di dunia ini? Kalo Jaehyuk sih sebenarnya tidak terlalu mempercayainya, bukannya itu hanya mitos belaka dan hanya ada di cerita dongeng. Tetapi berbeda dengan temannya yang bernama Jihoon, dia justru sangat mempercayai jika mermaid itu ada di dunia nyata.
Hingga saat liburan semester, Jihoon mengajak Jaehyuk dan kedua teman lainnya untuk berlibur ke pantai sekaligus dirinya ingin sekali membuktikan jika mermaid itu ada.
Jaehyuk, Hyunjin, dan Yoshi, setuju dengan liburan ke pantai tetapi bukan berarti mereka akan ikut-ikutan rencana Jihoon yang akan mencari keberadaan mermaid. Sebagai teman Jihoon dari sejak SMA, mereka tau jika Jihoon itu sangat menyukai tentang mitologi apalagi mermaid.
Jihoon menyukai mermaid karena dulu saat dia masih menginjak bangku SMP, dia berlibur ke pantai bersama keluarga nya, lalu musibah datang saat Jihoon terseret ombak dan hampir saja meninggal kehabisan nafas jika tidak ada yang menolong di dalam air.
Saat itu kesadaran Jihoon mulai menipis karena terlalu banyak air yang masuk dalam tubuhnya, matanya hampir tertutup lalu bayangan seseorang datang menghampiri.
Jihoon kira itu tim penyelamat tapi ternyata salah, sosok itu tidak memiliki kaki melainkan ekor, dan setengah badannya lagi seperti manusia biasa.
Jihoon ditolong sosok itu untuk naik keatas, Jihoon yang setengah sadar terus memandangi sosok itu dengan mata yang hampir menutup. Lalu setelah berhasil dibawa ke atas, Jihoon dibawa lagi menuju tepian pantai tetapi dibagian sepi dari pengunjung.
Masih berasa bagaimana sosok itu membaringkan Jihoon di pasir lalu menepuk pipinya, tetapi setelah itu Jihoon tak tau apa yang terjadi karena dirinya benar-benar kehilangan kesadarannya.
Sejak kejadian itulah Jihoon terobsesi ingin menemukan mermaid itu lagi, dia ingin menunjukkan jika mermaid itu ada dan dulu dia diselamatkan oleh mermaid. Jihoon akan membuat orang yang tidak percaya dengan ceritanya menjadi percaya.
"Let's go!"
Mobil mereka melaju membelah jalanan, didalam mobil ada Hyunjin yang menyetir lalu disampingnya Jihoon dan dibelakang Yoshi dan Jaehyuk.
"Gue gak sabar menelusuri pantai, apalagi itu pantai yang dulu sempet gue tenggelem terus yang nyelamatin mermaid" ucap Jihoon.
Yang lainnya menghela nafas, Jihoon sudah beberapa kali bilang kepada mereka jika dulu dia diselamatkan oleh mermaid, mereka mengiyakan ucapan Jihoon saja padahal aslinya tidak terlalu percaya.
"Mermaid terus! Lo aja nanti disana jadi mermaid" ucap Hyunjin.
"Iya bener tuh, Hyun nanti kalo dijalan ada yang jual kostum mermaid berhenti ya, kita beli buat Jihoon" Jihoon langsung melempari Jaehyuk dengan ciki yang sedang dimakannya.
"Pokoknya gue bakalan buktiin ke kalian semua kalo dipantai itu ada mermaid!"
"Iya deh iya, semangat nyari mermaid. Kalo gue sih mending nyari kelomang" jawab Yoshi.
Mereka sampai pada sore hari setelah melakukan perjalanan 6 jam lamanya. Setelah menyewa tempat untuk tinggal, mereka beristirahat lalu membereskan barang bawaan.
"Ayo liat sunset" ajak Jaehyuk.
"Gue besok lagi aja deh mau tidur capek" tolak Hyunjin yang sedang tiduran.
Yang lain juga menolak untuk melihat sunset hari ini, jadilah Jaehyuk pergi ke pantai sendiri karena teman-teman malah memilih tidur.
Jaehyuk maklumi itu karena mereka pasti lelah diperjalanan, Jaehyuk pun begitu namun Jaehyuk tetap ingin melihat sunset di pantai.
Rasanya semua rasa lelah langsung hilang begitu melihat matahari terbenam yang indah. Tak lupa Jaehyuk mengambil beberapa foto sunset tersebut.
"Sendirian aja kak?" Entah sejak kapan disamping Jaehyuk ada anak kecil yang Jaehyuk tidak sadari kedatangannya.
"Iya, kamu juga sendiri? Kamu gak nyasar dari keluarga kamu kan?" Tanya Jaehyuk sedikit khawatir karena melihat anak yang sekiranya berumur 8 tahun itu sendirian.
"Tenang aja aku gak nyasar kok, aku anak sini bukan pengunjung" jawabnya.
"Oh anak sini ternyata"
"Kakak kenapa sendirian? Masa dateng nikmatin sunset sendiri sih, liat tuh orang lain banyak yang sama pasangannya" celoteh anak itu.
"Lebih baik sendiri sih, lebih tenang" jawab Jaehyuk.
"Bohong, pasti aslinya kakak iri ya sama mereka hahaha"
"Kasian jomblo" lanjut anak itu.
"Diem kamu, anak kecil tau apa"
Beberapa menit mereka hening tanpa ada yang bicara lagi, sekarang Jaehyuk malah ditemani anak itu.
"Emang disini ada mermaid ya?" Celetuk Jaehyuk secara tiba-tiba.
"Mermaid? Gak tau sih kak, aku belum pernah liat tapi pernah denger juga dari temen aku kalo mermaid itu ada"
"Kamu percaya?"
Anak itu mengangkat bahunya. "Aku gak tau mau percaya atau enggak, kan belum pernah liat langsung"
"Ada baiknya jangan percaya sih, mermaid kan cuma dalam dongeng" ucap Jaehyuk meyakinkan anak itu.
"Tapi aku pengen banget ketemu mermaid, dari cerita yang pernah aku baca tentang mermaid, katanya mermaid kalo nangis bisa jadi mutiara, nah nanti kalo ketemu aku mau minta mutiara biar aku kaya" Jaehyuk tertawa kecil mendengar celotehan anak itu.
"Aku udah suruh ayah cari mermaid tiap ayah mau nangkap ikan dilaut, tapi belum juga ketemu"
"Ya emang mermaid tuh gak ada, sampe kapanpun dicari gak akan ketemu kecuali kamu buka tuh buku cerita mermaid terus ada mermaid di gambarnya" ucap Jaehyuk.
Jaehyuk heran ternyata ada manusia seperti Jihoon yang ingin berjumpa dengan mermaid makhluk mitologi, mana mungkin bisa itu kan cuma khayalan, pikir Jaehyuk.
☆☆☆☆☆☆
Hello ketemu lagi sama book aku, maaf ya baru kesampaian sekarang up cerita baru lagi😭 semoga kalian suka!!♡
Dari pada akun ini berdebu jadi aku keluarin cerita yang ada di draft, dan sebenernya udh banyak yg disimpen di draft pada gk dilanjut🥲
KAMU SEDANG MEMBACA
Gone Away - [Jaesahi]
FantasyBerawal dari teman Jaehyuk yang sangat menyukai tentang mitologi dan akhirnya dirinya diajak mencari seekor mermaid. Bxb!!