Keesokan harinya saat malam hari Jihoon benar-benar akan pergi berkeliling pulau ini, tadinya mereka akan kembali ke penginapan tadi siang tetapi Jihoon bersikukuh tidak ingin pulang dulu. Saat Jihoon akan bersiap pergi ada Jaehyuk yang gelisah.
"Gue pergi dulu" pamit Jihoon dengan hanya membawa senter untuk penerangan.
"Hati-hati Ji" ucap Yoshi yang sedang menghangatkan badan didekat api unggun bersama Hyunjin.
"Gue ikut!" Jaehyuk berdiri ikut membawa senter.
Jihoon tersenyum miring melihat Jaehyuk akan ikut, padahal tadi siang berusaha mencegahnya.
"Katanya bahaya ombak malem gede" ledek Jihoon.
"Biar lo ada temen aja, dari pada sendiri nanti nyasar gimana"
Jihoon tidak mendengarkan ucapan Jaehyuk dan langsung pergi begitu saja diikuti Jaehyuk tentunya. Lagi pula Pulau ini kan kecil jadi tidak akan tersesat.
Mereka menyusuri pulau itu berdua dibantu penerangan dari senter. Hingga tak lama kemudian mereka sampai ke tempat kemarin Jaehyuk menemukan Asahi, jantung Jaehyuk berdetak lebih cepat.
"Ternyata pantai disebelah sini banyak batu" gumam Jihoon yang melihat-lihat sekelilingnya.
Jihoon berjalan kearah batu besar dan itu membuat Jaehyuk semakin gelisah karena disana lah Jaehyuk bertemu Asahi, tepat disana. Jaehyuk harap Asahi sekarang tidak sedang disana seperti kemarin.
Jihoon semakin mendekati batu itu, entah kenapa firasatnya ingin sekali kesini.
Saat sampai disana ternyata memang ada yang membuat Jihoon terkejut bukan main, seseorang berdiam disana tetapi dia memiliki ekor, dia mermaid.
Mata Jihoon membulat kaget, Jaehyuk yang melihatnya langsung menghampiri Jihoon dan sama tak kalah kaget saat melihat apa yang ada disana.
Jihoon tersenyum miring lalu dengan cepat menarik rambut mermaid itu yang tadinya sedang membelakangi mereka dan tidak sadar akan kehadiran mereka.
Mermaid itu memekik saat rambutnya ditarik oleh Jihoon dan diseret lebih jauh dari pantai.
Jaehyuk tidak bisa berbuat apa-apa saat Jihoon bertindak, Jaehyuk kira itu adalah Asahi namun saat melihat wajahnya itu bukan Asahi. Mereka berbeda.
"Jihoon stop! Kasian" ucap Jaehyuk.
Jihoon melepaskan cengkeramannya. "Liat kan! Gue berhasil temuin mermaid, mermaid itu ada!"
Mermaid itu berusaha pergi tetapi Jihoon segera menahannya.
"Lepas!" Mermaid itu memberontak mencakar tangan Jihoon hingga melepaskan cengkeramannya.
Saat mermaid itu berhasil melepaskan diri, Jaehyuk ingin sekali membantu agar cepat pergi tetapi nyatanya dirinya hanya mematung diam.
"Tahan dia Jae!" Teriak Jihoon.
Jihoon mengambil sebuah batu lalu berlari menyusul si mermaid, dengan tiba-tiba Jihoon melemparkan batu itu ke kepala si mermaid dan mengenai tepat belakang kepalanya.
"Jihoon! Gila lo! ngapain nyakitin mermaid nya" cegah Jaehyuk.
Jihoon tak mendengarkan ucapan Jaehyuk, dia kembali membawa mermaid itu menjauh dari pantai dengan menggendongnya ala bridal style. Tak sadar jika belakang kepala mermaid itu berdarah karena lemparan batu dari Jihoon.
"Ayah" gumam mermaid itu.
Mata sipitnya berkaca-kaca lalu menatap Jaehyuk, Jaehyuk tak tega tapi bingung harus melakukan apa.
"Ayo kita balik Jae, kita buktiin ke yang lain kalo mermaid ada" Jihoon menggendong mermaid itu.
Sesaat mereka saling bersitatap, mata sipit mirip rubah itu menatapnya tajam tetapi berkaca-kaca. Jihoon menunjukkan senyumannya dan dibalas gigitan dibagian bahunya oleh mermaid itu hingga membuat Jihoon menjatuhkan mermaidnya.
Jaehyuk yang melihat itu langsung mengambil alih si mermaid, menggendongnya meskipun dia berontak lalu melepaskannya ke pantai.
Dengan cepat mermaid itu berenang menjauh dan Jaehyuk lega.
Bugh
Dari arah belakang Jaehyuk mendapatkan pukulan dari Jihoon hingga tersungkur.
"Ngapain lo bebasin kesana sial! Kita jadi susah nyari lagi!" Marah Jihoon.
"Lo keterlaluan, lo udah nyakitin dia padahal dia aja gak salah apa-apa"
"Kenapa lo belain mermaid itu?!"
"Gimana pun dia pantas buat hidup bebas, bukan disakitin kaya tadi"
Terjadi cekcok antara Jihoon dan Jaehyuk yang akhirnya Jihoon pergi dari sana meninggalkan Jaehyuk.
Jaehyuk juga ikut pergi kembali ke tenda. Sesampainya disana Jaehyuk tidak menemukan Jihoon, Jaehyuk kira Jihoon kembali ke tenda juga.
"Jihoon belum balik kesini?" Tanya Jaehyuk.
"Belum tuh, lo kok balik sendiri" Hyunjin menatap Jaehyuk.
Jaehyuk tidak menjawab melainkan langsung berdiam ditenda mengatur nafasnya yang tak beraturan karena emosi.
"Lo kenapa?" Yoshi yang menyadari ada yang tidak beres dengan Jaehyuk langsung menghampirinya.
Jaehyuk menggeleng. "Pokoknya besok kita balik"
"Jihoon kemana?" Jaehyuk mengangkat bahunya tanda ia juga tidak tahu.
Namun tak lama kemudian yang ditanyakan datang dengan raut wajah yang tampan marah.
"Lo sama Jaehyuk kenapa sih? Marahan?" Tanya Hyunjin.
"Dia gagalin semuanya!" Jihoon beranjak dari sana, menjauh dari teman-temannya dan berdiam didekat ombak bermaksud meredakan emosinya.
Untung saja Jihoon masih punya kewarasan, jika tidak mungkin dia sudah menenggelamkan Jaehyuk ke laut.
_______________
Keesokan harinya mereka bersiap untuk kembali ke penginapan, kapal pun sudah menjemput mereka. Jaehyuk dan Jihoon masih saling diam, membuat Yoshi serta Hyunjin pun tak kebingungan namun masih tak berani menanyakannya.
Didalam kapal pun mereka berempat diam, sibuk memotret pemandangan dan memandangi hamparan laut. Tak seperti saat mereka berangkat, suasana kapal riuh akan obrolan dan tawa.
"Gue gak tau apa masalah kalian, tapi gak ada yang mau cerita gitu?" Karena jengah dengan suasana hening, Hyunjin angkat bicara.
"Kalian gak mungkinkan diem-dieman gini seterusnya? Ayolah cerita, kita kan temen siapa tau bisa selesaiin masalahnya" Ucap Yoshi yang ikut bicara.
"Gak akan bisa selesai, si tolol ini malah lepasin apa yang selama ini gue cari, sekarang gimana lagi coba? Gimana caranya gue dapetin mermaid itu lagi" Jihoon menunjuk Jaehyuk dengan kesal.
"Lo nyakitin dia terus gue harus diem aja? Dia juga berhak hidup!"
"Bentar... Mermaid? Kalian nemu itu makhluk?" Yoshi menatap keduanya.
_______
KAMU SEDANG MEMBACA
Gone Away - [Jaesahi]
FantasyBerawal dari teman Jaehyuk yang sangat menyukai tentang mitologi dan akhirnya dirinya diajak mencari seekor mermaid. Bxb!!