06

42 8 4
                                    

   Semalam Jaehyuk pulang pukul 23.00 membuat yang lain khawatir saat mengetahui Jaehyuk tidak ada, padahal Yoshi sudah bilang jika Jihoon tak pulang saat pukul sepuluh mereka akan mencarinya namun ternyata Jihoon pulang lebih cepat namun justru Jaehyuk yang menghilang.

Akhirnya Jaehyuk terkena omelan mereka serta ditanyai habis dari mana, Jaehyuk menjawab jika dirinya hanya berkeliling sambil mencari makanan.

Saat pagi tiba yang bangun hanya ada Yoshi yang lainnya masih terlelap dalam mimpi. Yoshi sedikit membereskan baju-baju yang berserak, memisahkan antara yang kotor dan masih bersih. Baru ditinggali beberapa hari tempat ini sudah seperti kapal pecah.

Selesai dibagian kamarnya dan ruang depan, dia lanjut masuk ke kamar Jaehyuk dan Jihoon, dapat dilihat jika mereka kini masih tertidur lelap dengan mulut yang sedikit terbuka.

Lanjut Yoshi memunguti pakaian yang seingatnya sudah dipakai temannya itu, hingga saat mengambil celana Jaehyuk yang semalam dipakai, tak sengaja sesuatu terjatuh dari saku celananya, benda kecil berbentuk bulat dengan warna putih.

Yoshi mengambilnya lalu menelisik apa itu asli atau hanya tiruan. 

"Mutiara? Ngapain dia bawa ginian" Karena penasaran, Yoshi merogoh saku celana Jaehyuk lagi siapa tau dia menemukan hal serupa lainnya, dan benar saja terselip 2 butir mutiara lainnya.

Yoshi melihatnya dari dekat, dari mana Jaehyuk mendapatkan ini, apa dia membelinya? Tapi untuk apa. Apa mungkin Jaehyuk menemukannya di pantai.

Yoshi akhirnya menyimpan mutiara itu didalam saku celananya, dia menanyakan kepada Jaehyuk jika nanti bangun.

Selesai beres-beres Yoshi hendak pergi membawa kantong besar berisi baju-baju mereka yang kotor, akan membawanya ke laundry.

"Mau kemana?" Tanya Jihoon yang baru saja keluar kamar.

"Ke laundry, liat nih baju kotor banyak banget"

"Yaudah sama gue, sekalian cari sarapan"

Sepulangnya Yoshi dan Jihoon dari luar, ada Hyunjin dan Jaehyuk yang tengah meminum kopi. Jihoon membawa makanan untuk mereka semua karena stok makanan yang mereka punya hanya mie instan, tidak mungkin mereka terus menerus makan mie instan.

"Makanan!" Seru Hyunjin.

Mereka makan bersama dengan mengobrol apa saja yang akan mereka lakukan hari ini.

"Oh iya Jae, gue tadi nemu ini disaku celana lo" Yoshi mengeluarkan benda tadi.

Jaehyuk membelakkan matanya lalu dengan cepat mengambil mutiara itu. Dirinya kan tidak tahu jika Yoshi akan mengambil celananya, jadi dibiarkan saja dalam saku celana.

"Iya ini punya gue"

"Dapet dari mana?" Tanya Hyunjin.

"Semalam beli di pedagang sini, lumayankan buat kenang-kenangan dari sini" Jaehyuk berusaha terlihat biasa saja, jangan sampai teman-temannya curiga dan menanyakan hal-hal aneh.

"Kayak cewek aja beli gituan" sindir Jihoon tak melihat kearah Jaehyuk sama sekali, fokus dengan makanannya.

"Mungkin aja buat ceweknya, eh tapi Jae kan gak punya cewek" Seketika Yoshi dibuat tertawa oleh ucapan Hyunjin.

"Bukan bukan siapa-siapa" Jawab Jaehyuk dengan ketus.

Mutiara itu pemberian Asahi semalam, mana mungkin Jaehyuk akan memberikannya kepada orang lain. Lagi pula mutiara itu pasti asli, pasti harganya mahal saat dijual.

Melihat mutiara itu seketika Jaehyuk teringat Asahi, kenapa ia sudah merindukan lagi mermaid itu.

______________

Gone Away - [Jaesahi]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang