PDKT

16 3 0
                                    

Di sebuah kampus ternama dengan Fakultas Kedokteran, Fatimah baru semester 4, memiliki sifat yang humble dan selalu terbuka membuat siapa saja nyaman berada di dekatnya.

Di tengah siang hari Fatimah sedang di kantin bersama teman teman nya termasuk bunga yang duduk di sampingya,

"..Bunga...,, Cowok yang kemaren di taman pacar ya??

Fatimah,,,tersenyum "..bukan,, Bunga itu,, Kak Bima,, baru aja kenal minggu kemaren di Taman, dan tak sengaja kemaren ketemu lagi, dia bukan siapa-siapa aku, bunga......

" ...Bunga,,,.. Hati-hati,, lama-lama jadi pacar..,, Cekikikik tertawa...

"...Fatimah...Enggak bunga.,,

Tiba-tiba suara nada pesan masuk di handphone Fatimah, dan pesan itu dari Bima.

...' Fatimah, kamu pulang jam berapan??

Pesan dari Bima di balas cukup lama karena Fatimah sedang makan siang di kantin bersama teman-teman nya,

"...Bunga..,, Oiyah.. Malam nanti kita main ke bioskop yuk..!! Fatimah kamu ikut kan?

"...Fatimah...InshaAllah,,,..

"...Bunga..,,aku mau jalan bareng sama pacarku.,, fatimah kamu sendirian? Kalo kamu sendirian aku ajak temen aku biar bareng sama kamu.

"...Fatimah,..iya bunga,kalo jadi ikut.
"..Bunga...,, harus ikut fatimah, kapan lagi ayolah..
"..Fatimah, iya..InshaAllah.

Setelah habis makan siang fatimah dan teman-teman nya kembali ke kelas masing-masing, di situ barulah fatimah membalas pesan dari Bima.

"...,maaf kak bima baru bales,,!!

Dengan respect Bima membalas pesan dari Fatimah.

"..Bima,,..iya, gak papa fatimah.

"...Fatimah,,.. Hari ini aku pulang jam 4 sore kak, ada apa yah??

"...Bima,,, Pulangnya aku jemput ya, mau gak.?

"..Fatimah..,sebelumnya terimakasih kak, aku pulang sendiri aja kak, gak mau ngerepotin.

"...Bima..,,gak papa fatimah, kebetulan rumah ku gak terlalu jauh dari kampus kamu. Fatimah, aku jemput kamu pulang ya.

Pesan dari Bima belum sempat di balas karena fatimah sudah mulai pembelajaran.

Bel berbunyi pukul 16:00 saatnya semua siswa pulang, fatimah dan bunga meninggalkan kelas sambil berbincang.

"..Bunga..,, Fatimah pukul 20:00 kita ketemuan di tempat biasa ya, jalan ke Bioskopnya bareng ya, kalau kamu sendiri aku ajak temen aku, buat anterin kamu.

"...Iya, InshaAllah, bunga.

Tiba-tiba suara nada dering bunyi di handphonde Fatimah. Ternyata itu telepon dari Bima.

"...Fatimah,, Assalamualaikum.

"...Bima..,,Waalaikum salam, Fatimah aku udah tunggu di depan gerbang ya.

"..Fatimah,,..Iya, kak Bima, Maaf sebelumnya udah ngerepotin.

"..Bima..,,gak papa fatimah,, aku tunggu di luar ya, Assalamualaikum...
"Waalaikum salam"

Sesampainya Fatimah di luar gerbang, Bima memanggilnya,

Fatimah..... hiii

"..Fatimah..Hiii,,, maaf kak bima, nunggu di sini udah lama?
"...Bima,,enggak baru aja nyampe..

"..Bunga..,, Hii kak Bima, Apakabar?
"..Bima..,,Alhamdulilah baik.

"..Bunga,, oiyah kak, ntar malam kita mau ke bisokop sama Fatimah, kebetulan fatimah gak ada yang anterin,, bisa di anterin sama kak Bima nihh,,,Cie..

"..Fatimah,, aku jalan sendiri aja, Bunga, kasian sama kak Bima takut ngerepotin.

"..Bima..,, kebetulan malem aku gak kemana-mana kok, aku anterin kamu ke bioskop ya fatimah,, boleh ??

"..Fatimah,, sebelumnya terimakasih kak Bima.

"..Bunga..,, pacarku udah nyampe, aku pulang duluan ya fatimah.. Dahhh

"Dahhh"

"..Bima..,,Mau pulang sekarang Fatimah?

"..Iyak kak.

Motor tua legenda yang di bawa Bima membuat, perjalanan nya lebih romantis,, di tengah perjalanan tiba-tiba, hujan sangat lebat, membuat Bima dan Fatimah mencari tempat tebuh dan kebetulan ada yang jualan Bakso di pinggir jalan, Bima, dan Fatimah pun berteduh di penjual bakso sambil menunggu hujan reda.

"..Bima,.. Mas,Bakso 2 porsi ya..
"Oke baik, Mas, tunggu sebentar ya"

Bima menawarkan jacket miliknya pada Fatimah untuk memakai jacket.

"..Bima.. Kamu pasti kedinginan fatimah,, pakailah..

Fatimah kedinginan karena tidak membawa jacket.

"..Bima..,,Aku tahu kamu kedinginan fatimah,, pakailah.

"..Fatimah,,..Makasih kak Bima.

Fatimah memajau jacket milik Bima

"..Bima.. nanti malam mau ke pergu Bisokop?

"..Fatimah, aku gak di izinin keluar malam sama ibu, kak.

"..Bima..iyah fatimah, mungkin ibu mu khawatir kalau kamu keluar rumah malam. Takut ada hal yang tak di inginkan.

"..Fatimah...,, iya,, kak

Bima dan Fatimah hubungan pertemenannya semakin dekat, dan sampai bercanda, dan sampai tertawa-tawa, saat sedang memakan Bakso, fatimah, makan blepotan karena bakso yang di makan nya terjatuh, sontak Bima langsung mengusap bibir fatimah dengan Tisu.
Fatimah,, hanya menatap wajah Bima, tak berkata apa-apa. Saat itulah Fatimah mulai menyimpan perasaan pada Bima. Sedangkan Bima, sudah jatuh hati pada fatimah saat bertemu di taman pahlawan, pertemuan yang tak di sengaja itu.

Setelah menunggu satu jam, Akhirnya hujan reda, Bima, dan fatimah. Melanjutkan perjalanan pulang nya.
Tak berselang lama mereka sampai di rumah fatimah, karena jarak kampus dan rumah fatimah juga tak terlalu jauh.

"..Bima..Alhamdulah sampai..

"..Fatimah..Alhamdulilah..,, kak bima masuk dulu ya, mau minum apa?

"..Bima..gak usah fatimah, aku mau lanjut pulang, mau ngerjain tugas buat tes pelayaran.

"..Fatimah..,, terimakasih banyak kak bima, udah nganterin aku pulang, ini jacketnya,, makasih ya kak. Aku do'akan semoga tes pelayaran nya lancar ya kak Bima,, semangat..

"..Bima..Terimaksih fatimah, kalau Bgitu, aku pamit ya Assalamualikum.

"..Fatimah..Waalaikum salam,, ati-ati di jalan nya kak Bima,, dadah..

Fatimah senyum-senyum sendiri karena sangat senang sekali bisa lebih dekat dengan Bima,, pertama kalinya mereka makan bakso bareng dan terlihat sangat romantis,, atau mungkin mereka sedang  PDKT an.

Bersambung......

Mari untuk melestarikan vote dan komen di setiap bab cerita ini sebagai apresiasi kalian pada penulis terimakasih



Rintikan RinduTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang