born to steal, prologue 0.1

2.9K 244 21
                                    

born to steal || rioncaine - prologue 0.1


Seorang perusuh dan seorang penolong seharusnya berbeda seperti api dan air.

Tetapi hal-hal tak terduga terjadi setiap saat.

Seperti Rion yang menemukan tempat berlindung yang aman pada diri Caine.

© 2O24 | crofflaine

・ ・ ・

Age 22 // Medical Intern - dokter magang

25 Maret

Munich, Jerman


Sudah lewat tengah malam ketika Caine akhirnya bisa beristirahat sejenak.

Shift¹ malam wajibnya baru saja dimulai sekitar tiga jam yang lalu, tetapi dokter yang berjaga dari shift sebelumnya menyerahkan pasien mereka ke shift malam.

Separuh dokter senior sedang menghadiri konferensi nasional², dan supervisor³-nya berlarian menangani semuanya. Yang berarti, Caine, sebagai salah satu dokter magang⁴, juga berlarian dan menangani semua yang dia bisa.

Setelah mendokumentasikan serta membantu kateterisasi⁵ dan intubasi⁶ yang dilakukan oleh salah satu dokter senior yang bertugas, Caine akhirnya menemukan waktu lima menit pertamanya yang senggang.

Melangkah ke luar untuk mencari udara malam yang segar, Caine menyandarkan bahunya ke tembok dekat pintu masuk UGD⁷.

Menyibak rambutnya yang berwarna merah ke arah belakang, Caine mengeluarkan protein bar⁸ dari saku seragam biru miliknya. Mengerang pelan saat mengambil gigitan pertama.

Malam di rumah sakit itu cukup tenang, setidaknya dibandingkan dengan beban kerja di siang hari. Dan Caine punya waktu untuk kembali mengerjakan dokumennya.

Begitu banyak dokumen.

Itu kesalahannya sendiri. Meskipun Caine secara sukarela membantu supervisor-nya dalam presentasi tentang pulmonalis purpura⁹, dia juga membutuhkan poin bonus ini. Tugas tambahan seperti ini selalu memberi mereka poin bonus, kredit, dan juga terlihat bagus di CV¹⁰ setelah lulus.

Sambil menghela nafas lelah, Caine membuka bungkus sisa protein bar terakhirnya ketika suara-suara samar memecah kesunyian yang damai, datang dari arah tempat parkir.

Matanya mencoba mencari sumbernya ketika melihat dua pria yang kelihatannya muda dengan pria ketiga lainnya berada di antara mereka, lengan keduanya melingkari bahu pria itu saat mereka membawanya ke pintu masuk.

Dan mata Caine terbelalak saat menyadari pria yang berada di tengah seperti diseret, tampaknya tidak sadarkan diri.

Menjejalkan sisa protein bar ke dalam mulut dan memasukkan sampah bungkusnya ke dalam saku, naluri Caine bekerja.

Meskipun masih dalam pelatihan, Caine bergegas ke arah mereka. Apalagi ketika melihat cairan gelap di sisi wajah pria itu dari dekat.

"Apa yang terjadi?" tanya Caine setelah menelan sisa camilan tengah malamnya.

Salah satu pria ingin menjawab tetapi kemudian kembali mengatupkan mulutnya, dirinya menoleh ke arah rekan disampingnya, dan Caine memutuskan untuk mendesak mereka agar segera menjawabnya.

"Ehmm ada.. ledakan kecil. Sesuatu mengenai kepalanya," salah satu dari mereka akhirnya menjawab dan Caine mengangguk.

Kemungkinan gegar otak¹¹, Caine menyimpulkan.

"Baiklah, kami akan mengurusnya. Saya akan memanggil dokter lainㅡ"

"Jangan!" seru panik pria lain yang bersurai merah muda, membuat Caine terkejut.

Pria dengan surai cokelat muda dengan cepat mengambil alih perhatian Caine dengan senyum gelisah. "Dok, kami lebih suka jika ini tetap diantara kita saja. Begini.." Dia terkekeh pelan, bibirnya melengkung menjadi senyuman yang bisa meyakinkan siapa pun.

Dan kewaspadaan Caine lengah sejenak.

"Ada orang yang mencari-cari kami. Bukan orang baik-baik." Matanya menatap Caine memohon. "Jadi kami akan sangat menghargai jika Anda merawat teman kami secara.. katakanlah, rahasia."

Caine menyilangkan lengannya di depan dada dalam upaya untuk terlihat percaya diri, padahal yang dia rasakan hanyalah gugup.

Jika Caine memahami tanda-tanda ini dengan benar, pria-pria ini tahu bahwa staf rumah sakit harus memberitahukan polisi tentang potensi cedera akibat ledakan dan orang-orang ini jelas tidak menginginkannya. Artinya ada sesuatu yang mencurigakan tentang mereka.

Mereka mungkin terlihat cukup muda, seusia Caine atau mungkin lebih tua dengan wajah yang terlalu ramah untuk menjadi mafia atau apalah itu, tetapi tidak seharusnya menilai buku dari sampulnya.

Caine takut mereka mencoba mengintimidasi dirinya dengan cara tertentu. Kemungkinan itu membuat jantungnya berdegup lebih cepat dengan cemas.

Namun, yang mengejutkan, ekspresi mereka justru melembut dan kekhawatiran yang tulus terpancar di wajah mereka yang kacau.

"Tolong, jangan lapor polisi tentang teman kami."

Pria bersurai cokelat muda didepannya tidak memaksa Caine, dia meminta atau lebih tepatnya memohon. Dan sejujurnya, Caine tidak menduga hal itu.

・ ・ ・

note:

·· shift¹: Periode waktu di mana seseorang bekerja.

·· konferensi nasional²: Pertemuan besar orang-orang dari industri atau profesi yang sama untuk membahas topik yang terkait dengan pekerjaan mereka.

·· supervisor³: Salah satu posisi penting dalam suatu organisasi yang bertanggung jawab dalam mengawasi dan mengatur karyawan dalam menjalankan tugas mereka.

·· dokter magang⁴: Dokter yang sedang dalam pelatihan dan belum memiliki lisensi penuh untuk mempraktikkan kedokteran.

·· kateterisasi⁵: prosedur medis di mana tabung tipis dimasukkan ke dalam pembuluh darah untuk memasukkan obat, mengambil sampel darah, atau memantau tekanan darah.

·· intubasi⁶: Prosedur medis di mana tabung dimasukkan ke dalam trakea untuk membantu pasien bernapas.

·· UGD⁷: Singkatan dari "Unit Gawat Darurat," yang merupakan bagian rumah sakit yang menangani pasien dengan kondisi medis darurat.

·· protein bar⁸: Camilan yang terbuat dari protein dan bahan-bahan lain, seperti karbohidrat dan lemak.

·· pulmonalis purpura⁹: Kondisi medis yang jarang terjadi, yang ditandai oleh pendarahan dalam jaringan paru-paru. Pendarahan ini menyebabkan bercak-bercak merah atau ungu pada permukaan paru-paru, mirip dengan purpura yang terjadi pada kulit. .

·· CV¹⁰: Singkatan dari "curriculum vitae," yang merupakan dokumen yang merangkum pendidikan, pengalaman kerja, dan kualifikasi profesional seseorang.

·· gegar otak¹¹: Cedera otak yang disebabkan oleh benturan keras di kepala.


BEBERAPA KATA DALAM CERITA INI MUNGKIN MEMILIKI ARTI YANG BERBEDA DALAM KONTEKS MEDIS. JIKA KAMU MEMILIKI PERTANYAAN TENTANG ARTI KATA-KATA INI, SILAKAN KE GOOGLE ATAU KEMANAPUN ITU.

SEMOGA INFORMASI INI BERMANFAAT!

・ ・ ・

Don't forget to vote & comment! ♡ It's motivates me to keep writing :)
‎ 

with love,
- lev.

born to steal | rion x caineTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang