bab 1: bangun

366 44 2
                                    

Hal pertama yang diperhatikan Roksu ketika dia bangun adalah tanah lembab yang aneh tempat dia berbaring. Berbeda dengan lantai kayu yang dingin di kamarnya, bagian bawah tanah yang menempel pada wajahnya terasa jauh lebih lembut, dan dalam hal ini juga lebih basah. Hal kedua yang diperhatikan Roksu adalah sakit kepala hebat yang menyerangnya tak lama setelah memperhatikan lantai. Terakhir, suara kicau burung dan aliran air terdengar di telinganya.

Roksu dengan muram membuka matanya, melihat pemandangan kabur berupa bercak warna coklat dan hijau. Tidak ada yang menandingi warna abu-abu dan putih kusam dan monoton dari kamarnya. Perlahan tapi pasti, Roksu berhasil mengumpulkan kekuatan yang cukup dan merasakan kembali anggota tubuhnya yang mati rasa, mendorong kembali tanah yang sedikit basah di bawahnya untuk mengambil posisi duduk. Dia kemudian menekankan jari-jarinya ke pelipisnya, dengan lembut memijat kepalanya untuk menghilangkan sisa rasa sakit akibat migrainnya.

Dia menarik napas dalam-dalam. Udara segar dan bersih memenuhi paru-parunya. Sesuatu yang hampir mustahil di dunia apokaliptik tempat Roksu tinggal selama dua puluh tahun terakhir. Dia menatap pemandangan yang sekarang terlihat jelas dari semak-semak hijau cerah dan pepohonan yang mengelilinginya dari semua sisi. Kalau begitu, jelas bukan di Korea.

Hampir setiap bagian alam telah hancur selama kiamat dan telah digantikan oleh reruntuhan kota-kota yang hancur dan kehancuran yang berasap. Bahkan sebagian besar hewan hampir punah sepenuhnya, kecuali beberapa spesies yang dipelihara di dalam tempat penampungan. Burung liar adalah sesuatu yang tidak dapat lagi didengar oleh Roksu, atau siapa pun, saat berada di luar.

Namun di sinilah dia, mendengarkan dengan saksama kicauan dan nyanyian burung-burung liar. Roksu menarik napas lagi, mengingat apa yang terjadi sebelum dia bangun.

dapat lagi didengar oleh Roksu, atau siapa pun, saat berada di luar.

Namun di sinilah dia, mendengarkan dengan saksama kicauan dan nyanyian burung-burung liar. Roksu menarik napas lagi, mengingat apa yang terjadi sebelum dia bangun.

Dia telah membaca seri novel berjudul [Kelahiran Pahlawan] pada salah satu hari liburnya yang jarang terjadi, mencapai volume kelima sebelum serangan monster melanda kota. Meskipun dia tidak ada di waktu, Roksu tidak ingin kematian orang yang tidak bersalah karena hati nuraninya, dan dia juga tidak ingin mengambil risiko timnya terluka, atau lebih buruk lagi, sekarat.

Dia telah berhasil menyelamatkan sebagian besar warga dengan timnya, melawan monster itu juga untuk menaklukkannya. Semua berjalan baik, sampai terjadi kecelakaan kecil pada tim pendukung yang datang sebagai bala bantuan, menyebabkan Kim Min Ah kehilangan keseimbangan, tidak mampu menghindari serangan monster yang datang ke arahnya. Pikiran Roksu benar-benar kosong pada saat itu, tubuhnya sudah bergerak sendiri dalam sekejap, untuk menyelamatkannya.

Hal terakhir yang dia ingat adalah ekspresi sedihnya dan perasaan kosong di dadanya. Lalu segalanya menjadi gelap.

Roksu menghela nafas. Apakah orang biasanya tetap tenang ketika menyadari bahwa mereka telah meninggal? Mungkin tidak. Tapi Kim Roksu bukanlah seseorang yang punya banyak alasan untuk berpegang teguh pada kehidupan masa lalunya. Dia tidak memiliki seseorang yang dia cintai sampai mati, dan dia juga tidak memiliki teman yang rela mengorbankan nyawanya. Pada saat itu, Roksu adalah seseorang yang hidup hanya karena dia tidak bisa mati.

Ya. Roksu tidak bisa mati. Namun dia telah, dan kemudian terbangun lagi, di dalam hutan. Mungkin reinkarnasi? Tapi dia tidak bangun saat masih bayi. Kecuali jika dia saat ini sudah meninggal dan kehidupan setelah kematian jauh lebih hijau daripada sebagian besar penggambaran kehidupan setelah kematian yang terkenal di Korea. Transmigrasi juga mungkin terjadi. Itu adalah sesuatu yang terjadi pada Choi Han, protagonis dari novel yang dia baca.

mockingbird kematianTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang