Sejak pertemuan pertama mereka hari itu. Jake jadi suka banget sama cowo yang namanya Park Sunghoon. Ketua kelas sebelah yang gantengnya luarbiasa. Satu detik Jake lihat cowo itu di perpustakaan, dirinya langsung suk- ah ralat, langsung jatuh cinta.
Awalnya Jake hanya bercerita kepada tante-mamanya kalau dia suka pada pandangan pertama sama satu cowo ganteng di sekolah. Topik ceritanya membahas bagaimana awal pertemuan mereka, rupa Sunghoon seperti apa, kemudian apa saja langkah yang harus Jake lakukan untuk meluluhkan hati pemuda yang disukainya, dan diakhiri sesi curhat tentang bagaimana perasaannya memiliki sosok cinta pertama kepada tante-mama sampai ia ketiduran.
🦋🦋🦋
“Tante-mama! Hari ini Jake mau ajak Sunghoon buat kenalan lagi, tapi anaknya dingin banget. Jake jadi takut duluan dia bakal risih. Jake sekarang kenal sih sama dia, tapi dia kenal gak ya sama Jake?” tanya Jake pada seorang wanita cantik yang sedang asyik sendiri menonton drama Korea di televisi ruang santai mereka.
Dari apa yang Jake lihat, wanita paruh baya itupun juga tidak lupa menyantap kue kering buatan mereka, terbukti dari toples yang sedang berada dalam pangkuannya.
“Ya tergantung kamu ngajak kenalannya gimana toh? Menurut Jake, si Sunghoon itu cuma dengan satu kali ketemu kamu di perpus udah langsung kenal belum? Apalagi waktu pertama ketemu itu, Jake gak kasih respon apapun ke Sunghoon, kan?” tanya tante-mama balik. Lengannya yang belum terlihat ringkih itupun kembali mengambil satu kue kering dari dalam toples dipangkuannya untuk ia nikmati.
Jake meringis, menggaruk tengkuknya canggung, “Kayaknya sih, belum. Berarti hari ini kalau Jake ajak kenalan lagi, Jake engga salah kan, tante-mama?”
Wanita cantik itu mengangguk dengan kedua jempolnya terangkat, “Masih ingat, kan? Apa aja tips dari tante-mama kemaren buat Jake? Dan kaya gimana? Bisa dilakuin sama Jake nggak kira-kira?”
“Bisa dong, tante-mama Seohyun!
Nah sekarang tante-mama lanjut aja nonton drakornya, Jake mau rangkai kata-kata yang pas dulu buat ajak Sunghoon kenalan lagi hari ini. Terimakasih sarannya tante-mama yang cantik!” ucap Jake antusias, kemudian pergi dengan langkah kaki yang melompat-lompat kecil pertanda ia sangat senang.🦋🦋🦋
“Jay! Bantuin Jake dong~”
Jay yang merasa namanya dipanggil sontak menoleh. Dia mengangkat sebelah alisnya heran ketika menemukan sahabat karibnya yang menatap penuh harap.
“Bantu apa, Jake?” tanyanya, memegang pipi gembil sang lawan bicara kemudian mencubitnya pelan.
“Bantu Jake kenalan sama Sunghoon, ya? Jay mau kan ya bantu Jake, mauuu yaaa?” balas Jake yang langsung membuat Jay menurunkan lengannya dari pipi gembil si pemuda manis dan berbalik pergi begitu saja.
“Gak, aku gak mau bantu kalau kaya gitu. Kamu aja sana! Kenalan sendiri sama Sunghoon.” ujar Jay ketus.
Meninggalkan Jake sendirian yang termenung heran dikoridor sekolah tersebut, “Jay kenapa?”
🦋🦋🦋
“Jisung, bantuin Jake mau ya?”
Jisung memijit keningnya gusar, bagaimana tidak? Jake daritadi mengintilinya kesana kemari hanya untuk meminta bantuan dikenalkan dengan Sunghoon.
“Oke, gue bantu sebisa gue ya?” ucap Jisung yang membuat senyum Jake merekah, “Terimakasih ya, Jisung.”
Jisung hanya mengangguk lalu kembali berbicara, “Lu nanti pas udah bel pulang sekolah, langsung aja nungguin gue di parkiran ya? Sunghoon biasanya sebelum pulang tuh demen nongkrong di kafe dekat sekolah. Tapi kadang-kadang dia juga ke kafe itu buat belajar. Rencana gue, kita berdua nyusul si Sunghoon. Nah, nanti lu kesananya bareng sama gue aja.” jelas Jisung yang direspon anggukan paham dari Jake.
KAMU SEDANG MEMBACA
15 steps to get sunghoon, sungjake.
FanfictionJake itu suka banget sama Sunghoon. Satu detik liat Sunghoon diperpustakaan, Jake langsung jatuh cinta. Tapi, Sunghoon itu dingin banget sama dia. Kira-kira kalau Jake luluhin hatinya pake lima belas langkah bisa ga ya? ──── ini bxb. homophobic jang...