5. Berangkat

20 11 11
                                    

“Berangkat aja, ngapain juga gua harus tau.”

“Ya gapapa juga sih ga ada lu.”

“Oh yaudah, hati-hati ya.”

Itu kalimat terakhir yang gua denger dari Kina. Kina pasti masih kesel sama gua. Emang salah gua juga sih. Kayaknya kita udah ga bisa bareng lagi setelah ini. Mungkin ga lama lagi kita bakal putus.

Gua pikir dengan ngasih tau kalo gua mau berangkat malem ini, kita bakal bisa nikmatin momen-momen terakhir kita. Gua pikir kita bakal berpisahan baik-baik dan bisa terus ngelanjutin hubungan ini walau LDR. Tapi sampe saat ini, gua ga ngeliat Kina nyamperin gua ke stasiun. Gua emang ga seharusnya berekspektasi setinggi ini.

Saat ini, gua cuma bisa merenung sendiri duduk di tempat tunggu stasiun bagian luar sebelum masuk dan nunggu kereta di bagian dalam stasiun. Suasana di sini rame, tapi gua ngerasa kesepian. Gua ngeliat ada sepasang cowok cewek yang berpelukan karena mau berpisah.

Ga lama ada cowok yang berpelukan dengan bapak sama ibunya sebelum masuk ke stasiun. Kayaknya dia mau pergi kuliah di luar kota kayak gua dan harus pisah sama orang tuanya. Tapi bedanya di sini gua sendirian sekalipun orang tua gua masih lengkap.

Tinggal 30 menit lagi sebelum kereta gua berangkat, lebih baik gua nunggu di dalem aja. Tapi kalo gua ke dalem, gua ga bisa ketemu Kina. Tapi Kina ga bakal dateng juga. Jadi mending gua masuk.

Gua pun berdiri dari tempat duduk gua. Menggemblok ransel gua dan menarik koper gua. Trus gua nunjukkin tiket dan ktp gua. Gua pun masuk menunggu di bagian dalem stasiun, di samping peron. Gua mencari tempat duduk di sana sambil sedikit berharap Kina bakal dateng.

Sampe kereta tiba pun Kina ga dateng-dateng. Kina emang ga mungkin dateng. Gua pun masuk ke kereta, mencari tempat duduk gua. Di samping dan depan tempat duduk gua blom ada orangnya. Tapi jika nanti ada orang, kami akan duduk bersebelahan atau bahkan berhadapan. Ya emang gua pesennya kereta ekonomi juga sih. Gua pun menaruh koper gua di tempat penyimpanan barang di atas kepala gua. Lalu gua duduk di kursi yang sandarannya tegak sambil memangku tas ransel gua.

Gua pun membuka hp gua. Ga ada telepon atau chat dari Kina. Kalau Kina telepon dan bilang lagi di stasiun, gua rela keluar dari kereta sebentar untuk liat wajah dia dari kejauhan. Tapi rasanya itu mustahil, Kina ga mungkin dateng.

Sampe akhirnya muncul chat dari Kina. Gua langsung buka chat itu.

“Ar, udah di kereta?” tanya Kina di chat.

“Iya nih Ki, udah di kereta. Lima menit lagi keretanya jalan. Kenapa, Ki?” balas gua.

“Hati-hati yaa..” balas Kina.

“Makasih ya, Ki..” balas gua.

Seharusnya gua sadar, Kina ga mungkin dateng ke stasiun untuk nyamperin gua. Dia masih kesel banget sama gua sampe bukain pintu dan ketemu sama gua pun dia ga mau.

Teng tong teng tong... teng tong teng tong... (bunyi bel stasiun)

Penumpang yang kami hormati, sesaat lagi kereta api Majapahit akan diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen menuju stasiun akhir Malang. Mohon para penumpang segera menaiki kereta di jalur satu. (suara pengumuman di stasiun)

Gua pun menunduk sedih. Tanpa gua sadari, air mata gua menetes. Untungnya belom ada orang di samping atau depan gua, jadi gua ga malu karena nangis tiba-tiba. Gua pun langsung mengelap air mata gua dengan lengan gua sampai ga ada tersisa.

Kereta pun berangkat. Gua ga tau harus ngapain dan gimana. Gua kira bakal tenang kalau jauh dari rumah, tapi sekarang rasanya makin ga tenang. Di perjalanan, gua nyender ke samping dekat kaca, memeluk ransel gua, meremin mata, dan berusaha tidur. Tapi berapa lama pun gua meremin mata gua, tetep ga bisa tidur.

Boneka BerjiwaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang