Seneng juga ya bisa ngeliat pemandangan Kota Malang bareng-bareng Kina. Walaupun gua ga bisa ngomong ke Kina selama di perjalanan, gua tetep seneng bisa nikmatin momen ini bareng Kina.
Setelah tadi bisa ngeliat pemandangan, sekarang gua kembali merasakan kegelapan ini. Tapi lama-kelamaan mulai kebiasa juga sih gelap-gelapan di dalam tas gini. Walaupun memang lebih enak ya di luar tas sihh.
Ga lama setelah itu, Kina buka tasnya dan gua bisa keluarin kepala gua. Gua melihat rumah yang jadi tujuan kita.
“Jadi ini sebenernya rumah siapanya lu sih, Ki?” tanya gua.
“Keluarga gua,” jawab Kina
“Ini gua mau diumpetin lagi atau gimana?” tanya gua.
“Lu masuk tas aja lah ya, Ar. Kita numpang nyari tempat aman doang kan di sini.” jawab Kina.
“Terus abis ini kita mau ngapain? Tubuh gua juga blom ditemuin kan?” tanya gua.
“Udah masuk dulu deh Ar, pusing gua. Kita obrolin nanti aja di dalem.” kata Kina sambil mengacak-acak rambutnya.
“Aduhh duh duhh..” Kina menekan kepala gua dengan tangannya supaya gua masuk tas dan dia menutup sletingnya. Lagi-lagi gua berada di dalam kegelapan.
Ga lama gua denger suara pintu gerbang dibuka. Tiba-tiba tas jadi makin sempit. Gua terhimpit di dalam tas. Kayaknya ada yang memeluk Kina. Mungkin itu keluarganya yang dia bilang.
“Na, Papi kangen banget sama kamu.”
Hah?!? Gua ga salah denger kan? Papinya Kina? Sejak beberapa tahun yang lalu gua emang udah ga pernah liat papinya Kina di rumah. Terakhir yang gua tau papinya Kina lagi kerja di luar kota. Oh mungkin gara-gara itu jadinya sekarang memang tinggalnya di sini. Wah kebetulan banget, pasti Kina seneng sih bisa ketemu papinya.
“Na, ayok masuk dulu.”
Lalu aku merasakan guncangan di dalam tas. Kina pasti lagi jalan mau masuk rumah. Kedengeran juga ada suara pintu dibuka dan ditutup.
“Kamu naik apa ke sini? Pesawat?”
“Iya, Pi,” jawab Kina. “Pi, aku mau istirahat dulu,” kata Kina.
“Iya Na, kamu pasti capek abis perjalanan. Di kamar yang sebelah situ ya.”
Lalu kedengeran lagi suara pintu terbuka dan tertutup. Sepertinya Kina sudah masuk kamar. Bener aja, sleting tas pun dibuka. Akhirnyaa..
“Ki, tadi itu papi lu?” tanya gua.
“Dah ayo kita pikirin dulu ini mau gimana,” jawab Kina dengan terburu-buru.
“Iya iyaa.. Tadi gimana? Tubuh gua ga ada?” tanya gua.
“Ga ada Ar, mereka bilang semua penumpang udah turun. Kereta udah kosong. Trus tubuh asli lu ke mana? Masa jalan sendiri?” tanya Kina.
“Ga mungkin, Ki. Apa mungkin tubuh gua emang menghilang pas gua pindah ke Gapi?” jawab gua.
“Bisa aja sihh..”
“Seenggaknya barang-barang gua udah ketemu. Sekarang tinggal pikirin kita mau gimana lagi,” kata gua. “Tapi ngomong-ngomong tadi itu papi lu kan? Apa gapapa kali ya gua kasih liat diri gua yang begini? Gua sih percaya sama papi lu. Dari waktu kita kecil juga papi lu baik dan papi lu juga ga bakal rempong lahh..”
“Ga usah ah Ar, ga usah aneh-aneh udah. Gua mau istirahat dulu. Capek gua,” kata Kina dengan sedikit kesal.
Tak lama Kina pun tertidur. Kata maminya, Kina kalo udah nempel di kasur memang langsung molor dan susah bangunnya. Kadang-kadang aja dia ketiduran pas telponan sama gua.
KAMU SEDANG MEMBACA
Boneka Berjiwa
Teen FictionSinopsis: Perasaan tumbuh seiring teman masa kecil ini beranjak remaja. Namun, mereka harus terpisahkan oleh jarak. Harapan pun mulai memudar dari hubungan mereka. Tetapi saat mereka berjauhan, tiba-tiba boneka yang diberi Ardo kepada Kina menjadi h...