Pada suatu hari,hiduplah seorang pria manis di desa, dan pria manis itu sedang bersama keluarganya
"Nak Harsa besok pagi,kamu harus datang ke kerajaan Baginda raja jendra ya nak"(ucap azelvin kepada Harsa) "sekalian nak renjana juga,kamu ikut di pesta kerajaan,dan ingat pesta kerajaan itu,adalah pesta bertopeng,dan jangan ada yang tahu identitas kalian mengerti!!"(Ucap Tian kepada kedua anaknya itu)
"Iyah ayah kami mengerti!!"(Ucap Harsa&renjana) "Bagus yaudah kalian keluar gih beli barang barang untuk di masak ini koin nya"(ucap Tian kepada anaknya dan mengasihi koinnya) "Kalo gimana Hyung Harsa aja yang beli,Jana mau istirahat capek"(ucap renjana dan langsung pergi ke kamarnya Harsa dengan renjana)
"Tuh anak malasnya tidak bisa di kurangin ya,sama kaya ayahnya tidak bisa di kurangin"(ucap azelvin dan menatap sinis Tian) "Lah jadi aku yang kena sayang"(ucap Tian dan menatap balik ke azelvin) "iyalah kamu kena"(ucap kesal azelvin kepada Tian) "yaudah Harsa keluar dulu untuk beli bahan bahannya"(ucap Harsa kepada ortu nya dan mengambil koinnya)
Harsa pun pergi ke perdagangan makanan,dan di situ Harsa berhenti di perdagangan sayuran,dan harsa membeli sayuran itu,namun di sayangkan penjualan sayurnya meminta harsa untuk membukakan topengnya
"Pak jangan pak,saya mohon jangan melepaskan topeng saya pak"(ucap ketakutan harsa dan berjalan mundur) "Jika anda tidak mau membukakan topeng anda,maka anda tidak boleh membeli sayurannya"(ucap penjualan sayuran itu) "Pak tapi kata ayah saya,tidak di perbolehkan untuk membuka topeng,jika saya buka topeng nanti saya di hukum cabuk oleh ayah saya"(ucap Harsa yang masih berjalan mundur)
"Saya tidak peduli,bukakan topeng anda!!!"(Ucap penjualan sayuran,dan sudah membukakan topeng harsa,dan Harsa menutup wajahnya pake hoddie) "Akhh topeng saya!!!"(Panik Harsa dan datanglah raja) "Kembalikan topeng nya ke orang ini!!"(Marahnya raja itu kepada penjualan sayuran itu)
"T-tapi"(ucap gugup penjualan sayuran) "saya bilang kembalikan!!!!"(Marah raja itu makin menjadi jadi,dan penjualan sayuran,mengasihi kembali topengnya Harsa) "B-baik Baginda raja jendra"(menunduk hormat kepada Jendra)
"Terimakasih Baginda raja"(senyum manis Harsa,dan mulai memakaikan topengnya) "Sama sama btw panggil aja saya jendra tidak perlu pakai raja"(ucap lembut Jendra dan tanpa sengaja mengelus rambut Harsa) "Baginda raja jendra,kita harus kembali ke kerajaan,kita harus mempersiapkan acara pesta bertopeng"(ucap asisten pribadi Jendra)
"Baiklah mahendra"(ucap Jendra dan menatap Harsa) "Nama anda siapa?"(Tanyanya Jendra ke Harsa) "Ohh nama saya adalah Harsa dirgantara raja eh maksudnya Jendra"(ucap Harsa dan senyum manis ke Jendra) "salam kenal Harsa,saya pamit untuk kembali ke kerajaan,sampai jumpa di kerajaan saya ya Harsa"(sebelum pergi tanpa sengaja Jendra mencium kening Harsa)
Harsa pun kembali ke rumahnya,dan melihat mamahnya menunggu Harsa di depan pintu
"Kenapa begitu lama Harsa?!"(Ucap kesalnya azelvin) "Hehe anu mamih/mamah,tadi Harsa ketemu sama raja jendra"(ucap Harsa sambil berkekeh) "walah walah udah ketemu aja ni pasti,udah mengobrol kan"(goda azelvin ke Harsa) "apaan si mamih,udah ah ayok masak"(Malu Harsa dan pergi meninggalkan azelvin)
Sementara di dapur,azelvin mengajak anaknya mengobrol sambil memasak
"Nak kalo suatu saat nanti,mamih akan tua dan meninggalkan kamu,mamih hanya ingin kamu carilah calon suami,yang benar benar niat kepada kamu,mamih dan ayah ingin,kamu mencari calon suami sendiri"(ucap azelvin sambil memotong sayuran) "mamih apaan si kenapa jadi bilang begitu si mamih"(Khawatir Harsa sambil memotong bawang merah dan putih)
"Nak itu memang kenyataan nak,tolong jika suatu saat nanti,kamu sudah memiliki calon suami,tolong ya beri tahu mamih sama ayah kamu"(ucap azelvin dan lanjut memasukin sayuran ke kuali) "Tapi bagaimana dengan renjana mamih?"(Tanyanya Harsa ke azelvin)
"Adek kamu juga akan menikah,tapi sebelum adek kamu menikah,kamu duluan yang akan menikah,baru adek kamu"(ucap azelvin dan lanjut memotong sosisnya) "Emmm oke deh mamih"(Bantuin memasakkan sayuran) "Nak besok pagi ingat ya,kamu berdandan cantik,dan memakai topeng,ingat jangan sampai ada yang tau identitas kita"(ucap azelvin dan Harsa ngangguk)
Keesokan paginya,harsa bangun sangat pagi,sebelum berangkat Harsa sarapan dan renjana pun sama sarapan,dan pas mereka selesai sarapan mereka langsung pergi ke kerajaan Jendra
"Wahh lega nya tempatnya ya hyung Harsa"(ucap renjana sambil melihat sekelilingnya) "Iya lah indah sekali,banyak sekali disini barang barang mahal"(ucap Harsa dan datanglah lah Jendra) "Eh kita ketemu lagi harsa"(ucap Jendra dan mengelus rambut Harsa)
"Hehe iya raj– eh maksudnya jendra"(ucap Harsa yang hampir keceplosan) "apaan apaan anda memanggil anak saya dengan sambutan nama!!!"(Marah mamah suri Jendra) "Mamah jangan marah mamah,itu kemauan Jendra untuk memanggil Jendra dengan sambutan nama"(ucap Jendra kepada mamah suri nya)
"M-maafkan saya mamah suri"(Menunduk hormat Harsa) "ck sangat tidak penting"(ucap mamah suri nya dengan sombongnya itu) "mamah Dimas,jangan begitu sama tamu jendra mamah!!"(Kesalnya Jendra dan menggandeng tangan Harsa) "Ayok kita pindah tempat saja jangan hiraukan mamah suri saya"(ucap Jendra dan pergi ke tempat lain)
"Hyung harsa bagaimana dengan aku Hyung,aku di tinggalin sendirian disini bersama mamah suri yang sombong ini"(ucap kesal renjana,sambil menunjukkan ke Dimas) "kamu!!!!"(Ingin menampar namun di tahan oleh seseorang) "Mamah jangan sakitin tamu kita!!"(Ucap sang pangeran itu)
"Tapi kan jaeman"(ucap Dimas dan jaeman menggelengkan kepala) "mah dia ini tamu kita mah,kira harus senyum ramah kepada tamu,jangan sombong seperti itu"(ucap jaeman dan menatap renjana) "Ada apa?"(Tanyanya renjana ke jaeman) "Tidak ada apa apa,ayok pergi aja jangan hiraukan mamah saya"(ucap jaeman dan menggandeng tangan renjana)
Pas anak anaknya pergi,Dimas tersenyum senang,dan datanglah suaminya bernama Jamal dia bertanya kepada istrinya
"Sayang kamu kenapa senyum begitu?"(Tanyanya Jamal ke Dimas) "Mas aku rasa kedua anak kita berdua,cocok sama kedua manusia bertopeng itu"(ucap Dimas masih tersenyum) "Manusiawi bertopeng maksudnya kamu si renjana sama Harsa?"(Tanyanya Jamal kepada Dimas)
"Iya mas oh iya bagaimana mas tau nama mereka berdua?"(Tanyanya Dimas ke Jamal) "Mereka berdua itu anak dari saudaranya aku bernama Tian,mereka berdua juga tidak pernah, membukakan topengnya kata saudaranya aku,tidak mau ketahuan identitas kedua anaknya itu"(ucap Jamal dan dimas ngangguk)
"Apakah kita jodohin aja anak kita berdua,sama anak kedua saudara kamu?"(Tanyanya dimas dan Jamal ngangguk) "Aku setuju tapi,kita jodohin anak kepertama kita,yaitu Jendra dulu,baru si jaeman gimana?"(Tanyanya Jamal dan dimas ngangguk) "Aku setuju mas"(ucap Dimas dan langsung pergi begitu saja)
Oke sampai sini dulu,jangan lupa di follow sama vote ya,jangan lupa follow TikTok saya namanya"AlyaAmandaYT" semoga kalian suka ya
KAMU SEDANG MEMBACA
Manusia bertopeng misteri ||Nohyuck
FantasyCerita ini menceritakan,ada seorang rakyat jelata,mereka selalu memakai topeng jika mereka keluar,dan rakyat jelata ini di undang oleh raja jendra Delvier ke pesta bertopeng,tapi pas selesai seorang pria manis tanpa sengaja, membukakan topengnya dan...