96. 🧸 Penyakit Menular.

3.8K 409 77
                                    

Aleccia bangun kesiangan, emang kok kalo abis nganu itu jadi enak tidur. Entah sebenarnya mengandung obat tidur apa gimana ya? Nantilah tanya sama Koko biar gak sesat, kan dia itu FK murtad, mana pas sekolah bukannya fokus sama dosen malah fokus cari jodoh. Ya begitulah hasilnya, dia keluar bukannya dapat ijazah tapi malah dapat laki.

Keluar paviliun rasanya sepi, cuma terasa sayup-sayup udara yang gak karuan ademnya. Tadi malam sih kelon sama Koko, skin to skin rasanya anget jadi ya gak seberapa nyadar kalo ternyata di luar seadem ini. Padahal rumah Daddy biasa adem, malah ditambah dengan fenomena nganu ya semakin adem. Mungkin emang Mbah Robin sengaja bangun rumah di sini karena adem, mengingat bininya adalah orang Londo. Coba gak, ya jadinya kek Gimbul kaos ketek mulu. Kalo dirinya kan ciri khasnya beda, demen nyeker. Australi banget tetep, nyeker ayam.

"Astaga, elu ngapain?" tanya Aleccia baru ngolet udah nemu adeknya angon kambing.

"Mongmong," jawabnya dengan cuek suapin kambingnya pake pucuk daun mangga.

"Kambing gosah dimongmong," gerutu Aleccia yang celingukan. "Lu liat Koko gak?"

"Yiat laaa," jawab Gimbul santuy, ambil pucuk daun lagi buat lalapan kambing.

"Di mana? Kapan?" tanya Aleccia dengan antusias, bisanya lakinya udah ilang.

"Cadi maleeem, depan cana," jawab Gimbul tanpa nengok kakaknya.

Aleccia segera menaikkan alis dan berkacak pinggang. "Gua nanya ini pagi bukan tadi malam, sia-sia gua nanya elu."

Begini amat tinggal di rumah ini, gede dan sepi. Rasanya tetep rame rumah di sana itu. Aleccia sekali lagi ngolet dan menguap lebar, rumah juga kenapa sepi sekali cuma ada Gimbul dan kambingnya. Woiya juga mbak Tini yang datang tergopoh-gopoh menghampiri mereka.

"Wah sudah bangun, syukurlah," ucap mbak Tini yang keliatannya lega banget.

"Kenapa emang Mbak?" tanya Aleccia keheranan. Apa mungkin mbak Tini kangen?

"Itu, tadi pamitan sama bapak dan ibu, mau pulang bantuin sodara masak buat kondangan tapi disuruh nunggu Kak Aleccia bangun dulu, gak ada yang momong adeknya katanya," jawab mbak Tini yang udah cakep bawa tas segala tapi tetep pake sendal jepit.

"Lah adeknya aja malah momong kambing Mbak," balas Aleccia dan mbak Tini cuma nyengir. "Mbak Tini pergi aja, udah siapin sarapan kan yaaa?" tanyanya.

"Sudah, tadi ada ayam goreng sama sambel di meja makan. Saya sisakan dari sarapan tadi," jawab mbak Tini yang emang pengertian.

Aleccia girang, sarapan pake ayam goreng dan sambel semoga mata langsung melek. Ngintip hempon rupanya Koko lagi pergi ada urusan katanya. Yodahlah sana gak apa-apa, bentar lagi koas kelar kebayang itu Koko seriusan jadi pak dotel. Nanti bisa niru emaknya yang kalo malam dokter-dokteran itu, mulai anamnesa dengan lemah lembut terus palpasi sana sini dan suntik enak. Halah jadi makin laper.

Mbak Tini udah pergi, Gimbul keknya capek angon kambing jadi piaraannya itu dibiarkan aja jalan-jalan sekali-kali nyicip kembang yang tertanam cantik dj sana. Biarin, nanti juga numbuh lagi. Aleccia dengan girang menuju ruang makan dan Gimbul mengekor. Jemaat setia yang satu ini emang bener-bener. Demen ngekor begini kadang jadi jelek, karena pas pergi terpisah Gimbul kadang bingung nyari kakaknya.

"Mbul, kok ... tudungnya berantakan?" tanya Aleccia sama adeknya yang melongo sambil ngupil.

"Hehhh?!" balas Gimbul gak paham.

Aleccia buka tudung itu dan nengok kanan kiri, cuma ketemu piring dan cobek full sambel. "Lah ayamnya mana?"

"Bakang, ada ayam," tunjuk Gimbul ke arah kebun.

Hallo Baby - Alec Fam season 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang