97. 🧸 Gara-gara Barbara.

4.2K 436 212
                                    

Aldo lindungi badannya dari serangan brutal anaknya Alec yang panik. Bukannya takut malah dia ketawa. Liat Aleccia panik kek gitu keliatan lucu katanya, kek takut kehilangan takut terjadi apa-apa padahal maren-maren sok tak peduli. Emang kok kalo lagi kesel wanita tuh kebiasaan kek gitu, padahal aslinya masih cinta.

"Jangan bilang beneran jual diriiii," racau Aleccia dengan tangan tergenggam, siap nampol.

Aldo turunin tangannya. "Lah duid segitu, dapat darimana gua?" tanyanya dan Aleccia berang lagi.

"Yang bener ajaaaaa! Dah pokonya gua gak mau aneh-aneh lagi, daripada nanti laki gua stress terus jual diri." Aleccia meracau sambil mewek.

"Udah terlanjur," gumam Aldo yang emang niat cari perkara.

"Tuh kan," gerutu Aleccia yang mengelesot liatin dalemnya unit tapi kek panas karena kek hasil jual diri. Tiba-tiba dia bangkit inget sesuatu. "Ko, jual dirinya utuhan apa dijual terpisah?"

"Maksud lu apa?" tanya Aldo bingung, kadang omongan Aleccia gak bisa dinalar.

"Itu, dijual utuhan kan nganu. Kalo dijual terpisah, kan ... ," ucap Aleccia ngambang terus tarik baju Aldo dan dibuka. "Ginjal masih utuh?"

"Ish apa sikk?" Aldo menghindar kegelian.

"Mau liat, perutnya bolong apa gak tuh? Jangan aja abis jual ginjal," teriak Aleccia kembali berang.

Grepe-grepenya agak ganas jadi kedua tangan itu segera ditahannya daripada mati lemas karena kebanyakan ketawa. "Eh, eh ... udah deh udah, cape gua. Elu diem deh."

"Ya gak bisaaaa!" teriak Aleccia dengan dua tangan masih dalam kuasa Aldo.

Aldo gak bisa lagi nahan tawa, kenapa bisa kepikiran soal dijual utuhan atau dijual terpisah segala. Kalau utuhan kan, aela gimana jelasinnya coba, ya utuh gitu. Kalo terpisah ini agak mengerikan. Dilepaskannya tangan itu meski wajah Aleccia masih keliatan mengerikan. Repot emang punya bini jago sleding, salah langkah sedikit badan rontok. Itu dulu gimana ceritanya anak cewek tapi gaplokannya bisa semantap itu.

"Gak lah gak, becanda doang gua, diem deh diem," ucap Aldo dan Aleccia langsung menurut, diam.

"Kan kepikiran, kebayang Koko melon dijual utuhan," gumam Aleccia mengusap airmatanya.

"Kalo melon dijual utuhan ya ... bulad," bisik Aldo sengaja buat kesal lagi dan kedua alis Aleccia bertaut.

"Kokoooooo!" teriaknya nyaring.

"Ya makanya, manggil suami itu yang bener, apaan panggil Koko melon. Kenapa gak nata de koko juga, baju koko," sahut Aldo sewot.

Aleccia meringis dan senyum sok imut. "Iya maap. Tapi tulung kasih tau, serius gak jual diri, kan?" tanyanya.

Aldo menggeleng. "Jual diri itu, sapa emang yang mau beli? Elu ngadi-ngadi," jawabnya.

Aleccia mengernyitkan kening. "Terus dapat duid darimana?" tanyanya bingung.

"Ngutang," jawab Aldo dengan entengnya.

"Hah? Ngutang? Ngutang siapa?" tanya Aleccia mendekat, gak jadi nangis.

"Itu mobil di rumah mama, gua gadein," jawab Aldo ketawa.

Meski awalnya melongo, ujungnya Aleccia nyengir. Mobil di rumah mama kan berarti mobil hadiah dari the seven. Aela kalo gadein itu mobil mah mau apartemen segede apa juga bakalan kebeli apalagi cuma segini. Cuman, rasanya trenyuh aja ngeliat laki ada usaha meski ngutang. Dia belain ngutang demi bisa bahagiakan bini. Suami itu kek gitu, demi bikin yang di rumah bisa terpenuhi kebutuhannya bisa juga berjuang gak karuan meski agak di luar nalar. Untung aja Aldo gak jual diri beneran, bahaya. Kebayang tante-tante girang macam budhe Ava berjejer gitu dan ... hiyy gosah dilanjutkan.

Hallo Baby - Alec Fam season 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang