Ada beberapa perasaan yang memang lebih baik dipendam saja. Bukan karena tidak mampu diucapkan, tetapi diri ini tak cukup pantas untuk memilikinya. Takut akan penolakan. Takut ketika diucapkan justru dia memilih menghindar. Jangankan berharap untuk memiliki, bahkan memulai saja belum sempat.
Bagi sebagian orang perasaan cinta itu beragam. Kedatangannya ada yang muncul tiba-tiba, atau ada pula yang muncul karena sering berinteraksi, bahkan tidak jarang cinta itu muncul sejak saat pertama saling bertatapan.
Setiap orang punya pilihan dalam mengengola rasa cintanya. Tetap disembunyikan atau diungkapkan, semua adalah pilihan masing-masing setiap orang. Tidak akan sama keberanian seseorang dalam mengungkapkannya, terlebih bagi seorang wanita bernama Nur Aini.
Wanita yang akrab dipanggil Aini, meski terlihat sebagai sosok yang pendiam, tetapi hatinya menyembunyikan banyak sekali kegalauan. Segala perasaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Kesunyian menjadi tempatnya bernaung dalam mengelola perasaanya.
Dalam sunyi hatinya bergemuruh menahan gejolak rasa yang sesekali sering kambuh. Dalam sunyi ia berpura-pura untuk tidak memiliki rasa, mencoba menepis segala perasaan yang ada dan menganggapnya sebagai angin lalu yang kapan saja dapat pergi. Namun, cinta memang tidak mudah ditepis begitu saja. Bahkan Nur Aini harus bertarung dengan dirinya sendiri dalam menyembunyikan perasaannya.
"Ini kesempatan terakhir kamu, Aini. Kamu yakin tidak akan mengatakan apa-pun padanya?"
"Aku terlalu takut. Kalau dia menolakku bagaimana? Lalu, dia tiba-tiba menghindar aku harus apa?"
"Setelah hari ini, kamu belum tentu akan bisa bertemu lagi dengan dia, Aini. Jadi, saran aku kamu coba beranikan diri ungkapin semua perasaan kamu. Mau dia tolak atau terima, setidaknya kamu sudah mencoba."
"Aku takut, Sekar."
"Ya sudah, lebih baik kamu sembunyikan perasaan itu selamanya. Sampai pada akhirnya dia sudah ada yang punya."
Jleeb....
Kalimat itu terdengar seperti panah yang langsung menembus jantung.
Tetapi bagaimana jika hal itu benar-benar terjadi?
Apakah ia akan bisa bertemu lagi setelah masa SMA ini berakhir?
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Sunyi
Teen FictionAda beberapa perasaan yang memang lebih baik dipendam saja. Bukan karena tidak mampu diucapkan, melainkan diri ini yang tak cukup pantas untuk memilikinya. Cerita ini tentang bagaimana seseorang yang mencintai diam-diam. Tidak tahu cinta itu datang...