#6

298 29 0
                                    

Jam istirahat tiba, para siswa pun langsung keluar kelas menuju kantin tempat favorit nya semua warga sekolah.

Jaehyun pun juga keluar kelas dan langsung disambut sama bestie nya yang tiap hari ketemu sampe bosen liatnya.

"Kantin, bang?" Taesan cuman ngangguk.

.
.
.

"Lu tadi sama Sungho habis ngapain? " Tanya Taesan tiba-tiba pas mereka lagi makan. Jaehyun lagi fokus makan tiba-tiba ngelirik Taesan yang berada di depannya dengan tatapan bingung.

Soalnya Taesan nanya nya dengan nada datar dan dingin. Gak kayak biasanya.

"Ga ngapa-ngapain, anjay. Lu mikir gua macem-macemin Sungho kah? Ga lha anjr"

"Tadi? Jam pertama di koridor? " Jaehyun memasang muka berpikirnya.

"Oh, itu. Gue sama Sungho dipanggil ibunda buat bantu bawa laptop sama proyektor. Kalo gua sendiri yang ada kebanting semuanya"

"Sambil rangkul-rangkulan? " Apalah Taesan ini. Keras kepala banget

"Kagak, anjing. Gue ga apa-apain Sungho lo sumpah" Jaehyun sampai sumpah-sumpah karena Taesan nih orangnya curigaan. Merasa sudah mendapatkan kejelasan, Taesan hanya berdehem. Jaehyun pun lanjut makan dengan tenang, laper.

.
.
.

Jam kosong tiba-tiba datang begitu saja di siang bolong ini. Kalo siang-siang begini enaknya apa? Yup, tidur lha. Jam 1 siang itu jamnya rawan ngantuk, kalo ngga ngantuk ya ngelantur ga jelas.

Tapi ada beberapa juga yang asik yang lain, main uno, gitaran, scroll tiktok ataupun ngegosip. Salah satunya Myung Jaehyun ini, dia lagi main uno sama Sungho, Riwoo dan Woonhak.

Tapi ya gitu, main uno tanpa gibah tuh ga asik ga sih? Kayak ada yg kurang aja gitu, walaupun bikin kacau permainannya karena fokusnya dibagi dua tapi gapapa lah seru.

"Dih, masa sih? Gue ga begitu kenal sama adkel anjr, cuman tau nama sama wujudnya doang. Tapi kadang gue sering disapa sama adkel tapi gue ga kenal anjr dia siapa tiba-tiba aja nyapa gue"

"Wah, lu terkenal berarti. Kim Woonhak artis"

"Buru hyun, giliran lu anjr"

Si Jaehyun yg lagi ketawa-ketawa disuruh masuk giliran, dia ngelempar kartu 9 merah

"Apa sih, goblokkk. 7 biru ege" Maafin Woonhak kalo ngomong kasar mulu ya, ga bisa kalo marah ga pake bahasa kasar. Apalagi yg dikasarin Jaehyun.

"Emang begini ciri-ciri otak kecil dipake multitasking" Kalo Riwoo, sekalinya ngomong kena banget dihati. Tapi cuman bercanda aja kok, ga ada yang baper di circle ini.

Lagi asik-asik main uno + gibah, tiba-tiba ketua kelas manggil Sungho. Katanya ada yang cariin, cewek. Kayaknya anak PMR sih soalnya Sungho ini anak PMR yang literally anak PMR mostly cewek ga sih?

Part nya Sungho di jeda, lanjut bertiga aja mainnya.

.
.
.

Sungho belom kunjung balik lagi padahal udah pergantian jam mata pelajaran dan mata pelajaran selanjutnya itu gurunya agak strict. Jaehyun yang duduk tepat di belakang kursi Sungho pun bingung mencari keberadaan pemiliknya.

Sungho XII MIPA 2

Ho, dimana? Udh ganti mapel ini |

| Iya, hyun
| Sebentar ya, lagi ngurus PMR

Oke, gue izinin deh|
Cepet baliknya, jgn lama2|

| Ok, mksh banyak Jaehyun
| Ih, kangen ya?

Sebenernya Jaehyun tau itu cuman bercanda aja.

Iya, kangen |

Tapi yang ngejailin malah nge-blush sendiri liat balesannya.

.
.
.

Hari-hari berikutnya juga begitu. Park Sungho menjadi orang yang sering kali titip absen ataupun dispensasi. Ia sibuk mengurusi ekskul PMR nya dan juga jabatan divisi di OSIS yang sebentar lagi keduanya akan diserahterimakan oleh adek kelasnya.

"Sungho dispen lagi? " Tanya Riwoo yang lagi di sebelah bangku nya Jaehyun. Dia lagi makan nasi kuning satu berdua sama Jaehyun. Riwoo ga begitu banyak makan jadi ia limpahkan sebagian makanan itu ke manusia paling kelaperan sejagat raya.

"Hooh, tuh lagi didepan perpus" Jaehyun menunjuk arah Sungho berada dengan dagunya sedangkan matanya dan mulutnya fokus ke makanan.

"Kok lu tau aja sih? " Jaehyun menautkan alisnya kebingungan, tapi mulutnya masih ngunyah tempe orek.

"Ya tau lah, dia sering laporan ke gua. "

"For real? " Jaehyun mengangguk. Riwoo hanya ber-oh-ria melihat anggukan kepala Jaehyun tapi dengan tatapan shock dan merasa aneh.

Ngga biasanya, Sungho ini tipikal pendiem yang ga banyak orang tau sama dirinya. Bahkan dulu kalo dia ga hadir, satu kelas pun ga ada yg tau alasannya.

---

Flirtationship | daengsung / myungnyangzTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang