𝓟𝓮𝓷𝓹𝓪𝓷𝓭 𝓹𝓻𝓮𝓼𝓮𝓷𝓽
.
.
.
.
"Jadi, kau meminta rekomendasi villa? Padaku?"
Wanita bersurai legam panjang mengangguk pelan. Mata cerahnya yang berbinar menerawang jauh keluar jendela, menatap jutaan tetes air langit, larut dalam suasana penuh ketenangan ditemani secangkir teh, beberapa potong cake dan teman baiknya.
"Kenapa tiba-tiba? Kau mau berlibur?"
Wanita lainnya, yang bersebrangan meja kembali membuka suara, bertanya dengan nada tegas, penuh keyakinan dalam setiap kata yang dia ucapkan. Sosoknya seolah tak memiliki keraguan.
"Aku sedang mengerjakan karya baru." Jawab si wanita berambut panjang. Matanya bergulir menatap lawan bicaranya, dia meletakkan kembali cangkir ke atas meja. "Jadi, butuh suasana baru." Sambungnya.
Wanita yang jadi lawan bicaranya mengangguk mengerti, terdiam sejenak sambil berpikir, menelaah satu persatu tempat yang mungkin cocok untuk sahabat baiknya, tempat yang cukup tenang dan jauh dari keramaian.
Cukup tenang dan jauh dari keramaian—
Dalam diam, wanita itu memikirkan satu tempat yang ragu-ragu dia ucapkan. Ekspresi wajahnya menjadi tegang, rumit untuk dijelaskan. Dia beberapa kali melirik ke arah sahabatnya, berada pada perasaan denial, hatinya di sergap keraguan.
Membahas tentang ini seperti menjadi hal yang tabu. Sudah terlalu lama sejak terakhir kali di hari yang suram itu, hari dimana keterpurukan menjatuhkan mental sekuat baja milik seorang penulis yang bahkan tidak bereaksi saat bukunya mendapat kritik pedas dari ribuan pembenci. Karena menurutnya, luka itu tidak seberapa.
Dan penulis itu bernama Ilona.
Ilona adalah penulis novel misteri-thriller terkenal, penulis yang dikagumi banyak orang, penulis yang mencetak ratusan prestasi selama kurang lebih empat belas tahun berkarir. Banyak dari karyanya telah di angkat menjadi film, beberapa lagi diterjemahkan dan tersebar di beberapa negara.
Ilona mungkin definisi wanita sempurna. Dia cantik, kaya raya, sukses dan terkenal. Tidak ada alasan untuk tidak iri padanya, bagi orang-orang yang tidak pernah tahu cerita hidupnya.
Tapi, siapa di dunia ini yang tahu cerita asli tentang hidupnya?
Bahkan dia, yang menempati posisi sebagai sahabat baiknya tidak pernah tahu apa yang terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐈𝐥𝐥𝐮𝐬𝐢𝐨𝐧
Mistério / SuspenseKejadian tidak masuk akal tiba-tiba terjadi dalam kehidupan Ilona, penulis novel misteri-thriller terkemuka, saat kedua matanya tanpa sengaja menyaksikan langsung pembunuhan yang terjadi di kuburan lama, persis sama seperti cerita novelnya. Dimulai...