Jake masuk ruangan dan duduk di kursi kosong sambil noleh keluar jendela, ke bawah lebih tepatnya, sebelum temen temen yang lain masuk dan duduk di tempat kosong lainnya. Jake ngeliat ada Jay sama Niki masuk ruangan bareng sebelum mereka berdua duduk depan-belakang di arah jam 1 Jake.
"Dia bilang dia lagi ada yang di kerjain di perpus, gatau sih gue juga. Padahal setau gue tugas geografi itu masih minggu depan," ucap Jay sambil noleh ke Niki.
Jake yang denger berdiam sejenak sebelum dia izin ke toilet. Dia ngambil kotak di lokernya sebelum dia noleh kiri-kanan dan jalan menuju perpus. Pas dia masuk perpus, dia ngeliat Yeona yang lagi baca sambil dengerin lagu di tempat biasanya. Jake senyum dan jalan menghampiri Yeona.
Yeona noleh ke arah Jake dan senyum tipis, "Katanya ada eskul?" Tanya Yeona.
Jake ngangguk, "Iya, gue izin dulu keluar. Gue mau ngasih ini ke lo, gue tau lo pasti bosen dan mungkin kelaperan. Jam segini kantin biasanya udah pada tutup sebagian besar," ucap Jake sambil simpan kotak itu depan Yeona.
Yeona penasaran sebelum dia noleh ke Jake. Jake ngangguk sambil senyum sebelum dibuka kotaknya sama Yeona. Yeona senyum lebar dan dia noleh ke Jake, "Kok tau gue suka coklat ini? Merk ini, lebih tepatnya," tanya Yeona.
Jake cuma ngangkat bahunya, "Lucky guess? Gue di rekomendasi itu waktu gue beli kado buat sepupu gue. Oh iya, gue harus balik lagi. Lo masih lama disini?" Tanya Jake.
Yeona ngangkat bahunya, "Gue nungguin lo," ucapnya dengan singkat. Yeona seketika ngerasa dia keceplosan ngomong itu dan diam juga akhirnya.
Jake yang denger kata kata Yeona cuma bisa ngangguk sambil nahan senyumannya. Jake lirik Yeona, yang salting itu karna pipinya berubah jadi merah sebelum dia noleh ke arah lain selain Jake. Jake ngangguk, "Gue balik lagi ya, kalo udah selesai gue kesini lagi," ucapnya sebelum Jake lari lagi ke ruang eskul. Yeona yang ditinggal cuma bisa berdiam dan megangin pipinya yang panas itu. Yeona makan satu butir coklat almond yang dikasih Jake dan ngerasa dirinya senyum senyum sendiri sebelum dia baca buku lagi.
Sesampai di ruang eskul lagi, Jake duduk di kursinya dan dengerin sang ketua bicara. Jake gabisa nahan dirinya dari kata kata yang udah Yeona keluarkan depan mukanya. Tapi di sisi lain, Jake tau kalo itu secara ga sengaja. Dan Jake akhirnya mikir, kalo ga sengaja kan berarti dia mikiri kata kata itu? Apa dia emang udah mikirin itu dari tadi? Dia memang nungguin gue, kah? Tanya Jake dalam pikirannya.
"Jake?" Panggil seseorang.
Jake noleh dari lamunannya, "Kenapa?" Tanya Jake.
"Minggu depan gambarnya bisa ready? Kita mau sebar poster lombanya buat sekolah sekolah lain juga soalnya," ucap sang ketua.
Jake ngangguk, "Bisa kok. Nanti gue sketsa dulu sebelum final, gue beresin minggu ini ya," jawab Jake dengan singkat.
Sang ketua cuma ngangguk sebelum yang lain noleh ke arah Jake. Niki manggil, "Lo lagi ada pikiran apa?" Tanya Niki.
Jake geleng, "Gapapa kok, gue baik baik aja. Cuma lagi laper aja," gumamnya.
Jay cuma ketawa kecil, "Lain kali bawa bekel deh," ucapnya dengan singkat. Jake cuma ngangguk yang di sahutin sama mereka berdua sebelum meeting eskulnya berjalan kembali.
*****
Setelah selesai rapat, Jay, Niki, Heeseung dan Jake keluar kelas bersama kawan kawan yang lain. Jake mau langsung menghampiri Yeona, tapi rasanya ga enak juga sama kawan kawan yang lain, apalagi sama Jay yang notabennya, ya deket juga sama Yeona. Jay noleh ke Jake, "Lo balik ke mana?" Tanya Jay.
Jake geleng, "Belum. Gue kan masih harus di perpus dulu," jawabnya dengan singkat.
Jay senyum, "Gue ikut boleh ga? Mana tau temen gue masih disitu," ucap Jay.
Jake mau nolek juga ga enak, tapi di anggukin juga sama Jake sebelum mereka merdua jalan menuju perpus. Pas sampe depan perpus, Yeona bisa liat Jay jalan sama Jake. Yeona menghela nafasnya sebelum dia berdiri dan bawa tas ke belakang perpus. Yeona saat ini ga mau berdekatan berdekatan sama mereka berdua, pasti nanti canggung, pikirnya.
Pas Jake sama Jay masuk perpus, Jay noleh kiri kanan dan Jake juga bingung. Jay noleh ke Jake, "Kayanya temen gue udah balik.." gumamnya.
Jake yang merasa kecewa itu lirik ke bawah meja panjang sebelum dia tau kalo botol minum Yeona sengaja di tinggal disitu. Jake ngangguk, "Ya, gue sendirian disini. Kaya biasa," gumamnya.
Jay ngangguk sebelum dia balik badan, "Yaudah, gue cabut ya. Berkabar, Jake," ucapnya sebelum Jake dadah ke Jay.
Jake jalan menuju meja panjang dan ngambil botol minumnya Yeona. Dia jalan ke rak paling belakang sebelum dia nemu Yuru yang lagi baca di pojokkan. Jake senderan ke rak buku sebelum Yeona noleh ke Jake. Jake menyeringai, "Lama lama ini gue yang bawa deh, sering banget lo tinggalin disini," ucapnya.
Yeona berdiri sambil bawa tas, "Gue gatau kalo Jay juga kesini," gumamnya.
Jake geleng, "Memang kenapa kalo Jay? Bukannya dia baik ya ke lo? Dari tadi dia ngomongin lu terus ke Niki, gatau deh Niki bosen atau ngga. Cuma gue dengernya juga sambil senyum senyum aja. Jay aja nyuruh gue bawa bekel besok," Jake ketawa pas ngomong gitu.
Yeona tertawa kecil, "Karna gue seringnya bawa bekel. Mungkin dia ngasih ide ke lo karna sering liat gue bawa bekel," gumamnya.
Jake ketawa juga sebelum mereka berdua jalan menuju meja panjang dan Yeona duduk sambil baca. Jake beresin buku buku yang ada di troli, masuk msukkin ke rak, dan ngerapihin kaya biasa. Jake sesekali noleh ke Yeona, dan kali ini Yeona sampe ketiduran, pipinya nempel di buku yang terbuka itu.
Jake senyum kecil sebelum dia ambil jaketnya dan nutupin punggung Yeona sebelum dia ngelanjutin kerjaannya yang sudah mau selesai itu. Selesai beresin buku, Jake menghampiri Yeona sebelum dia bangunin Yeona dari tidurnya itu. Yeona perlahan buka matanya dan lirik Jake, "Ya ampun, gue ketiduran.. Maaf ya," gumamnya.
Jake senyum, "Gapapa. Kita pulang, ya? Habis ini istirahat, okay?" Tanya Jake.
Yeona ngangguk danga lupa buat ngabarin supirnya sebelum mereka berdua jalan keluar sekolah. Yeona duduk di motorny Jake, dan kali ini Yeona kaya udah biasa pulang bareng Jake. Jake kaget tiba tiba Yeona nempelin keplalnya ke punggung Jake. Tapi Jake biasa lagi karna mikir, mungkin Yeona juga cape. Dan iya, Yeona cape. Tapi satu hal lagi yng di rasain sama Yeona. Nyaman.
KAMU SEDANG MEMBACA
Two Sides [J•S]
Fanfiction'The classic high school love story' Ya, namanya juga masa masa sekolah. Berharap apa sih? Mungkin berharap hidup ga terlalu drama, iya kan? Saat ini, itu yang di harapkan seorang Jake Shim AKA Sim Jaeyun. Di sisi lain, kenal sama mantan siswa korba...