Juan

18 1 0
                                    

Ini Juan, kacang kedelai hitam pilihan yang dirawat seperti anak sendiri

Apaan nih.

Kok Jadi iklan kecap

☑ Oke mari kita ulangi

Juan Dewangga, nama kambing punya tetangga Sebelah.

Ngawur

Ya nggat lah!

Itu nama yang dikasih nyokap bokapnya Juan buat anak mahalnya.

Iya, Juan itu anak mahal. Butuh waktu sampe 3 tahun buat nunggu kehadiran si Juan.

Dilihat dan namanya aja udah ketara kalo juan itu ganteng

Bukannya Juan kepedean nih, tapi Juan emang ganteng. Banyak yang bilang kayak gitu soalnya. Sebuah pahatan sempurna yang dikasih Tuhan buat makhluknya, salah satunya buat Juan. Dan Juan bersyukur atas karunia ini.

"JUAN! Kalo BAB jangan bawa Hp!" Itu teriakan cempreng dan Bunda Maria, yah Juan ketauan deh. Emang kek gitu keadaannya, Juan lagi poop di WC duduk sambil pantengin mbak-mbak seksi di internet.




********




Juan masuk ke kamar -dia udah cebok ya- buat nyiapin keperluan buat ke sekolah. Karena udah jadi kakak paling tua di SMA, jadi Juan harus keliatan Perfect. Nggak lupa juan Pakek hair spray biar rambut dia tetep rapi. Biar begajulan kek gini, Juan tuh suka kerapian. Prinsip hidep Juan 'Ganteng itu bonus rapi itu harus'

Oke, semua udah siap tinggal ngisi perut aja. Juan jalan turun kearah meja makan dengan nenteng sebelah tas di pundak kanan atas.

Apaan nih?

Kok ada yang ngganjel dipenglihatan Juan,

'Ngapain tuh sikutu kupret ada di mari? Mana udah anteng banget lagi tuh anak. '

"Ngapain lo dirumah gue?" Tanya juan yang udah duduk dikursi ruang makan samping Liza. Dia itu sahabat Juan dari orok, sejak Jadi embrio malah.

Dari dulu itu orang tua mereka sahabatan, lebih tepatnya nyokap Juan sama nyokapnya si Liza. Mereka dulu itu lengket banget kaya orang kembar yang apa-apa harus sama.

Mereka nikahnya barengan, satu Organized Wedding buat dua pasang. Bikin rumah juga deketan, bahkan mepet banget.

Sampek - sampek nih ya ada hal yang
bikin banyak orang kaget, Juan yang cuma diceritain aja sampek miker gini,

'Ini tuh sebuah keajaiban dunia atau malah
nyokap gue yang pegang remot kontrol dunia'

alias DUARR! Mereka ngelahirin anak burengan

lya, Juan sama Liza di ceprotin barengan, emang gitu faktanya. Jadi mereka itu pas lahiran Saut-sautan, jangan-Jangan pas waktu itu mereka lomba pas keluar dari kandungan?

STOP!

Ngak usah dibayangin, makin ngelantur aja pikirannya si Juan.

Dan karena hal itu bikin Juan curiga kalo sebenarnya mereka ito ketuker, soalnya nih ya kalo mereka ada masalah selalu si Liza yang di bela sama Bunda Maria.

"Huss Juan! mulutnya itu mbak yo di filter to, kaya ndak pernah liat Liza disini aja. Orang biasanya Juga kamu yang main di rumahnya Liza sampek lupa Jalan pulang to?" Sewot Bunda Maria yang tiba tiba aja nongol sambil bawain 2 piring berisi roti panggang. Ini nih buktinya, baru aja diomongin.

Emang bener sih masalah Juan yang Sering main di rumahnya dirumahnya Liza. Sampe - sampe kadang tuh Juan suka lupa kalo yang dia huni itu rumahnya Liza bukan rumah bukan rumah dia.

Tapi kalo soal jalan pulang ya jelas - jelas Juan inget lah, orang rumah mereka aja dempet, saking dempetnya nih ya, kalo Juan mau ke rumah nya Liza, dia bisa langsung masuk kamarnya.

Karena balkon kamar mereka itu mepet banget. Buat bocah TK aja bisa lewat situ, apalagi Juan yang udah sebongsor ini.

BTW Nyokap Juan tuh asli orang Jawa, Makanya logatnya itu khas banget.

"Choki sama Papa mana Ma, kok gak keliatan dari tadi?"

"Adek kamu udah berangkat dari tadi, kamu sih mbangkong mulu." Juan nggigit kasar rotinya denger jawaban dari sang kanjeng ratu.

"Perasaan kemaren kemaren juga Juan turunnya jam segini."

Dan perkataan juan hanya dibales dengan cebikan oleh sang Mama.

Sedangkan si Liza udah ngempet jetawa aja dari tadi, majuin kepalan tangannya buat ngajakin fist bump Bunda Maria, dan bikin Juan seketika kicep.

"Ini yang anaknya gue apa dia sih sebenernya?"

Kalo Choki, Choki Dinata lebih tepat nya. Adek bontot Juan yang bandelnya gak ketulungan. soal nama choki itu Juan yang request.

Soalnya dulu itu Juan suka banget jajan pasta coklat merek Choki - Choki. Dan celetukan asal dari bocah berumur 11 tahun waktu itu dikabulin dong.

'Dasar, sinting emang. Tapi kalo orang tua gue sinting terus gue apa dong? goblok? Au ah gelap'

'Eh bentar bentar, kek ada yang aneh ya?'

"Heh kunti bogel!, kok seragam ko samaan kaya seragam gue, lo pindah ke sekolah gue ye?"


Alstroemeria Where stories live. Discover now