KONOSHINE2024

720 63 0
                                    

Lagi-lagi Shikamaru lagi di kafe favoritnya, kafe depan kampus sebelah kedai ramen Ichiraku, tapi bedanya hari ini dia sama Sakura, Ino dan Neji yang lagi sibuk Masing-masing.

Ino yang lagi nulis entah apa, Sakura yang matanya fokus ke laptop dan Neji yang sibuk baca buku. Shikamaru doang yang dari tadi diem aja sambil minumin matcha latte punya dia. "Lo tau gak tiga hari lagi ada kampus ngadain prom?" tanya Sakura matanya masih fokus ke laptop di depannya. Sementara Ino yang di sampingnya langsung nyaut penuh semangat.

"Jelas tau anjir! Seminggu lagi kan?! Gak sabar!" Ino yang tadi nulis sambil merengut kini senyum-senyum karena di ingetin prom itu, Sakura cuman ketawa aja nanggepin reaksi Ino yang terlalu bersemangat itu. Yah, gimana gak semangat, acara kayak gini terakhir kali di adain pas SMA, pesta sebelum kelulusan mereka.

"Lo pasti berangkat sama Sasuke kan?" Tanya Ino, dalem hati Shikamaru ngumpet ngomongin Ino bodoh, ya sama siapa lagi kalo sama pacarnya ya kan?

"Kayaknya semua orang juga kalo punya pacar berangkat sama pacarnya dah no," sahut Neji, kayaknya anak itu udah selesai sama bukunya. "Elo kan gak ada pacar? Lo sama sapa?" tanya Ino nunjuk Neji pake garpu yang di cake pesanannya.

"Tenten lah siapa lagi?!" Sakura sama Ino langsung berdecih kesal, soalnya kesel sama Neji yang gak jelas hubungannya itu. "Kalo Tenten berangkat sama yang lain?" Tanya Sakura sarkas.

Neji cuman mengendikkan bahu seolah pertanyaan Sakura gak penting, "gak lah, orang dia yang minta." Jawabnya dengan kepercayaan diri maksimal.

Sakura sama Ino cuman tukar pandang jengah, ya gimana ya, walaupun Sakura juga dulu korban ke gak jelasan sikap Sasuke (eaaa) tapi dia juga kadang kesel ngeliat Neji sama Tenten yang sama-sama denial perasaan mereka.

Sakura akhirnya melirik ke Shikamaru yang diem aja dari tadi, "kalo elo shik? Lo sama siapa nanti malem?" tanya Sakura sambil nyenggol lengan Ino memberikan kode sesuatu yang hanya mereka berdua yang tau. "Gw kayaknya gak ikut." Jawaban Shikamaru cukup membuat ketiga temannya itu berjengit kaget, apa-apaan gak ikut, iya mereka tau Shikamaru malesnya amit-amit tapi gak gitu juga dong anjir!

"Shik! Lo harus ikut pokoknya! Gw gak mau kalo lo gak ikut!" Ino kini pindah tempat duduk di samping Shikamaru tangannya mencengkram erat lengan Shikamaru.

"Kan elo pasti sama Sai? Gw sama siapa kalo lo sama Sai!" Oke Sakura berhasil nangkep masalah Shikamaru gak mau ikut, sebenarnya acara ini namanya KONOSHINE2024 gak wajib bawa pasangan sih, buktinya kemaren Sasori bilang dia bakal berangkat sendiri.

"Gw gak mau keliatan miris banget ya di acara itu nanti."

Shikamaru memang kalo ada beginian milih berangkat sendiri. Tapi yang Sakura heran, kenapa Shikamaru tiba-tiba mikirin apa kata orang?

"Ajak kak Tema lah?!" Neji sama Sakura langsung mengangguk membenarkan, masa di antara mereka ada yang absen sih kan gak seru!

"Kak temari biasanya sama Gaara sih, tapi katanya Gaara gak bisa dateng gara-gara harus ke Suna sama bapaknya. Paling Temari sendirian." Ujar Neji sambil ngeliatin Shikamaru yang lengannya masih di cengkram Ino. Sakura bisa liat Shikamaru berusaha gak salah tingkah pas mereka nyebut nama Temari, cih, dasar si merepotkan.

"Tapi gimana caranya?!" Ino menyeringai, si Neji tambah serius menyimak mereka berdua. "Lo harus romantis, tenang aja Shik, gw bakal bantu elo." Ino ketawa terbahak-bahak, membuat Shikamaru, Neji dan Sakura merinding melihatnya.

...

Shikamaru Room Chat

Kak Temari 👍

Barudak KonohaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang