Setelah beberapa minggu di kota besar, Karla dan Rizky merasa bahwa mereka semakin mendekati kebenaran tentang Robert dan hubungannya dengan Clara. Meskipun mereka telah mengumpulkan banyak informasi, masih ada banyak misteri yang belum terpecahkan. Namun, dengan petunjuk baru yang mereka temukan, mereka merasa bahwa mereka berada di jalur yang benar.
Pagi itu, mereka memutuskan untuk kembali ke lembaga bantuan kemanusiaan yang sebelumnya mereka hubungi. Mereka ingin berbicara langsung dengan seseorang yang mungkin bisa memberikan informasi lebih rinci tentang kepergian mendadak Robert dari proyek tersebut. Mereka tiba di kantor lembaga tersebut dan disambut oleh seorang wanita bernama Ibu Maya, yang merupakan koordinator proyek.
Ibu Maya tampak ramah dan bersedia membantu mereka. "Aku tahu bahwa Robert meninggalkan proyek kami secara tiba-tiba beberapa tahun lalu. Namun, aku tidak tahu banyak tentang alasannya. Dia adalah orang yang sangat berdedikasi dan sulit untuk mengerti kenapa dia pergi tanpa memberi penjelasan."
Karla dan Rizky mengangguk. "Kami sangat ingin memahami lebih lanjut tentang apa yang terjadi. Apakah Ibu Maya tahu jika ada kejadian khusus atau perubahan dalam kehidupan Robert sebelum dia pergi?"
Ibu Maya berpikir sejenak. "Ada satu hal yang mungkin bisa membantu. Robert sempat mengirimkan email kepada kami sebelum dia pergi. Di email tersebut, dia mengatakan bahwa dia merasa sangat tertekan dan perlu waktu untuk introspeksi. Namun, dia tidak memberikan rincian lebih lanjut."
Dengan informasi ini, Karla dan Rizky meminta izin untuk melihat email tersebut. Ibu Maya setuju dan menunjukkan mereka email yang dimaksud. Email tersebut memang mencerminkan perasaan stres dan keputusasaan Robert, tetapi tidak memberikan petunjuk spesifik tentang alasan keputusannya untuk pergi.
Mereka memutuskan untuk mencari tahu lebih banyak tentang keadaan emosional Robert sebelum kepergiannya. Mereka melanjutkan pencarian mereka dengan berbicara dengan orang-orang yang mungkin pernah dekat dengan Robert pada waktu itu. Mereka mencari orang-orang yang pernah bekerja bersamanya, teman-teman, dan bahkan keluarga yang mungkin bisa memberikan wawasan tambahan.
Selama pencarian mereka, mereka menemukan bahwa Robert pernah memiliki hubungan dekat dengan seorang wanita bernama Laura. Laura adalah seorang relawan di salah satu proyek yang sama dengan Robert dan tampaknya memiliki hubungan yang cukup dekat dengan dia. Karla dan Rizky memutuskan untuk mencari Laura dan meminta wawancara dengannya.
Mereka menghubungi Laura dan membuat janji untuk bertemu di sebuah kafe. Laura tampak terkejut namun bersedia berbicara dengan mereka. "Aku kenal Robert cukup baik. Dia adalah orang yang sangat baik dan penuh semangat. Namun, akhir-akhir ini dia tampak sangat terbebani dan sering berbicara tentang masa lalu yang kelam."
Karla dan Rizky merasa penasaran. "Apakah Laura tahu lebih banyak tentang masa lalu Robert atau apa yang membuatnya merasa terbebani?"
Laura terlihat merenung. "Robert pernah berbicara tentang sesuatu yang terjadi di kota asalnya, tetapi dia tidak pernah menjelaskan dengan rinci. Aku tahu bahwa dia merasa bersalah tentang sesuatu, tetapi dia tidak pernah menjelaskan apa itu. Aku rasa ada sesuatu yang belum dia ungkapkan sepenuhnya."
Informasi dari Laura membuat Karla dan Rizky merasa semakin terhubung dengan kasus Clara. Mereka merasa bahwa perasaan bersalah Robert mungkin berkaitan langsung dengan apa yang terjadi pada Clara. Mereka memutuskan untuk menyelidiki lebih lanjut tentang masa lalu Robert di kota asalnya.
Mereka kembali ke kota asal dan mulai mencari informasi tentang kejadian-kejadian penting yang mungkin mempengaruhi Robert. Mereka mencari catatan lokal, wawancara dengan orang-orang yang mengenal Clara dan Robert, dan mencoba mengumpulkan lebih banyak informasi yang mungkin bisa menjelaskan rasa bersalah yang dirasakan Robert.
Selama penyelidikan mereka, mereka menemukan sebuah artikel lama yang mencatat peristiwa besar di kota tersebut, termasuk hilangnya Clara. Artikel tersebut mengungkapkan bahwa pada waktu yang sama, ada beberapa insiden lain yang melibatkan beberapa orang terdekat Clara. Ini menambah teka-teki dan memunculkan kemungkinan bahwa ada hubungan yang lebih kompleks antara Robert, Clara, dan orang-orang di sekeliling mereka.
Karla dan Rizky mulai menyusun kembali potongan-potongan informasi yang mereka miliki. Mereka mencatat bahwa ada kemungkinan bahwa Robert mungkin terlibat dalam peristiwa yang lebih besar dari sekadar hilangnya Clara. Mereka merasa bahwa mereka perlu menggali lebih dalam untuk memahami keseluruhan konteks dari kejadian tersebut.
Mereka melanjutkan pencarian mereka dengan fokus pada orang-orang yang terlibat dalam insiden-insiden lain yang tercatat dalam artikel. Mereka mencoba menemukan saksi atau individu yang mungkin memiliki informasi lebih lanjut tentang kejadian-kejadian tersebut. Mereka juga terus berusaha untuk menghubungi Robert atau orang-orang yang mungkin mengetahui keberadaannya.
Suatu malam, ketika mereka sedang meneliti catatan dan dokumen, mereka menemukan surat yang ditulis tangan oleh Clara. Surat tersebut tidak pernah dikirim dan berisi pengakuan Clara tentang sesuatu yang mengganggu pikirannya. Clara menulis tentang perasaannya dan tentang seseorang yang telah mempengaruhi hidupnya secara mendalam.
Karla dan Rizky membaca surat tersebut dengan penuh perhatian. Surat itu mengungkapkan bahwa Clara merasa terjebak dalam situasi yang rumit dan tidak bisa membagikan perasaannya secara terbuka. Surat tersebut menyebutkan nama Robert dan bagaimana dia merasa bahwa ada sesuatu yang salah dengan hubungan mereka.
Dengan informasi ini, mereka semakin yakin bahwa Robert adalah kunci untuk mengungkap kebenaran. Mereka merasa bahwa mereka harus menemukan Robert untuk mendapatkan jawaban akhir tentang apa yang sebenarnya terjadi. Mereka memutuskan untuk melanjutkan pencarian mereka dengan tekad yang lebih kuat, siap menghadapi apa pun yang mungkin mereka temui di perjalanan mereka berikutnya.
Dengan semangat baru dan rasa ingin tahu yang semakin mendalam, Karla dan Rizky melanjutkan perjalanan mereka. Mereka tahu bahwa mereka semakin mendekati kebenaran dan bahwa setiap langkah yang mereka ambil membawa mereka lebih dekat untuk mengungkap misteri yang telah lama membingungkan mereka.
---
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta Dalam Bayang-Bayang
ParanormalKarla dan Rizky, dua remaja SMA, terjebak dalam misteri hilangnya Clara, teman mereka, yang melibatkan seorang pria bernama Robert. Setelah menemukan surat Clara dan melakukan penyelidikan mendalam, mereka melacak Robert ke Eropa. Di sana, mereka me...