PROLOG

49 1 0
                                    

"Ma, Rania sebentar lagi wisuda. Butuh banyak uang untuk membayar keperluan wisuda" Ucapku demikian.

Aku merupakan mahasiswi S1 pendidikan ekonomi dikampus swasta, Yang aku pikirkan saat ini hanya keluar dari kampus mendapatkan gelar serta mendapatkan pekerjaan. Mimpiku hanya ingin bisa membahagiakan kedua orang tua ku. Tapi, sayang.. kondisi perekonomian keluargaku seakan-akan tidak mendukung aku.

"Tunggu sebentar lagi ya Ran. Mama cari pinjaman terlebih dahulu untuk melunasi uang wisuda kamu" ujar mamaku, Laila.

"Gak bisa sekarang ma? Tenggat waktunya hari ini. Rania pengen wisuda ma" ucapku.

"Mama usahakan ya, Ran"

Aku menarik nafas panjang, mengusap tengkuk berkali-kali. Aku harus mencari uang dimana? Ah, sungguh menyesal kenapa aku tidak mulai bekerja sewaktu menempuh pendidikan sarjana dan baru mulai mencari kerja sewaktu sudah lulus.

Pikiranku berkecamuk, Aku bingung harus ngapain? Akhirnya ku buka laptop milikku. Aku membuat CV untuk melamar pekerjaan. Rangkaian kata demi kata, foto telah aku pampang berharap HR menerima surat lamaran ku nantinya. Aku juga membuat LinkedIn, Glints, dan beberapa aplikasi lamaran kerja lainnya. Aku bertekad untuk mencari pekerjaan supaya aku bisa wisuda.

"Semoga aja ada perusahaan yang menerima ku" gumamku.

Aku mengingat kembali betapa susahnya aku skripsi, disudutkan oleh dosen, di caci maki karena skripsi ku tidak bagus, di tuduh plagiasi. Masa, untuk mencari pekerjaan saja begitu sulit? Aku meneteskan air mataku, ku usap pipi ku. Aku pasti bisa.

Aku sempat melihat mimpi yang ku tuliskan di dinding. Banyak sekali, aku terpaku dengan satu mimpi yang bertuliskan.. BECOME A CEO

Aku menarik nafas panjang, uang darimana? Bikin usaha menggunakan banyak modal, bukan? Untuk membayar uang wisuda saja aku tidak mampu. Aku kembali terisak, aku berjanji untuk membahagiakan kedua orang tua ku.

Ma, pa.. Rania pasti sukses
Rania janji bisa bawa baik nama keluarga, doakan Rania terus ya.

•••••••

"Be my girl, lady?
Saya penggemar beratmu"
-- Anonymous

Halo guys, kali ini author membuat cerita baru. Semoga kalian suka yaa. Vote dan komen yuk supaya bisa lanjut

A Girl Dream Of Becoming CEOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang