"Osamu, oh Osamu"
"Iya mak??"
"Emak masakin semur jengkol kesukaan kamu nak"
Osamu yang di panggil oleh emak nya aka Tanaka, langsung lari secepat kilat menuju dapur untuk makan. ya iyalah yakali mok turuu
"Ini semur jengkol nya, Osamu suka kan?" abis ngomong gitu si emak Tanaka ini ngedip-in sebelah matanya. genit sekali
"Iya, Osamu makan dulu ya mak" Osamu mulai makan, tapi baru satu sendok yang masuk ke mulut nya udah dia lepehin lagi. "anjeng orang gw sukanya onigiri ngapa jadi semur jengkol! ni author mok bikin gw mati pa gimana?!"
Atsumu yang melihat ADIK TERCINTANYA menderita akibat makan semur jengkol ketawa ngakak di belakang panggung. emak Tanaka sendiri udah gk kuat nahan ketawa.
buru buru emak Tanaka ngelanjutin adegan yang tertunda akibat ngakak mengakak
"Enak kan Sam?" matanya mata genit banget ngomong gitu.
"Anj- iya enak kok mak" pasrah banget si Osamu. mau ngomong kasar tapi udah di pelototin sama KitaShin
"Besok emak masakin semur jengkol lagi deh"
"Iya, makasih ya mak"
"Pliss jangan lagi"
Atsumu lagi lagi ngakak, dia bisa baca apa pikiran yang ada di Osamu ADIK TERCINTANYA saat ini.
"Bangsat banget si Atsumu. Pantesan dia dapet peran jadi tetangga kang julid" kira kira begitulah isi hati Osamu saat ini.
hari menjelang malam, Osamu yang sedang melamun menatap langit langit di atas termenung memikirkan masa depan
"Entar gw masuk surga pa neraka ya? kalau Atsumu udah piks neraka jahanam"
enggak bercanda
"apa gw merantau aja ya? biar kaya, banyak uang, ntar istri gw ada 3. behh jadi Anjasmara. Yaudah lah besok gw mulai berangkat aja ke kota"
Osamu tidur nya cepet banget njir. gk ada tuh 5 menit nyentuh bantal udah molor aja tuh anak.
pagi menjelang siang, Osamu baru bangun dari tidur bak seorang putri eh? putra maksudnya, yakali putri berbatang
jadi keinget yang siapa namamu
"Mak"
"Dalem" pagi pagi enak nya pake bahasa Jawa kalo kata emak Tanaka mahh
"Osamu mau pamit merantau"
prang
emak Tanaka yang tadi nya lagi nyusun piring yang baru selesai di cuci, kini harus mengganti dan membeli piring nya dengan yang baru. yongalah jann
emak Tanaka tentu saja kaget mendengar perkataan itu keluar dari mulut Osamu. anak semata wayang nya kini akan pergi meninggalkan dirinya seorang diri di rumah ini.
tapi, jika itu memang pilihan anak semata wayang nya dia tidak bisa berbuat apa pun. mungkin ini adalah hal terbaik yang akan terjadi di masa depan nanti.
"Yasudah jika memang itu keputusan mu. emak hanya bisa mendoakan yang terbaik untuk anak emak"
"Makasih ya mak sudah ngizinin Osamu untuk pergi merantau"
"Iya sama sama"
dan terjadilah adegan peluk memeluk antara anak dan emak.
kemudian, emak Tanaka dan Osamu pergi menuju pelabuhan pantai untuk mengantar Osamu berangkat merantau.
"Emak jaga diri baik-baik ya, Osamu gk akan lama kok pergi nya paling 20 tahun aja"
"Enggak lama ndas mu iku, 5 tahun lu pergi rantau ye bujang"
"Oke siap 5 tahun aja. Osamu berangkat dulu ya mak!! bay bay mak!!!"
"Hati-hati"
emak dan anak saling melambaikan tangan nya. kemudian kapal yang mengangkut Osamu tadi kini sudah tidak terlihat lagi di mata sang emak Tanaka.
tiba tiba, datang lah tetangga julid yang suka mengomentari nasib orang lain padahal nasib nya sendiri gk benar.
"Oh anaknya pergi merantau ya? hati hati loh pekerjaan nya jadi bandar narkoboy. kaya si iya tapi uang haram upss" kepingin banget rasanya ku kuncir tuh mulut nya Atsumu.
tapi walau begitu, emak Tanaka tetap menampilkan senyum ikhlas (tertekan) nya. kemudian emak Tanaka pergi meninggalkan si tetangga kang julid yang masih menertawai omongan nya tadi.
"bacot amat tuh mulut, kena azab mampus" yang ngomong bukan emak Tanaka. tapi Tanaka.
NANTIKAN PART SELANJUTNYA!!
CERITA INI DIPERSEMBAHKAN OLEH LADY CEWE GOJO
PARA PEMAIN:
EMAK=TANAKA
MALIN KUNDANG=OSAMU
PEMBAWA CERITA=KITA
TETANGGA JULID(tambahan)=ATSUMU
OKE SEKIAN TERIMA GAJI
KAMU SEDANG MEMBACA
HAIKYUU GROUP CHAT
Humormenceritakan anak-anak Haikyuu di group chat ini. Haikyuu © Haruichi Furudate