Dengan bantuan sopir, Rose tiba di gerbang Star High School yang megah. Ia mencengkeram tasnya erat-erat dan menatap gedung sekolah di depannya, merasakan campuran antara gugup dan gembira.Sambil menarik napas dalam-dalam, Rose mengumpulkan seluruh keberaniannya dan berjalan melewati gerbang, memasuki halaman sekolah. Saat melakukannya, ia melihat siswa lain berjalan atau mengobrol dengan teman-teman mereka, semuanya tampak percaya diri dan santai.
Saat dia berjalan menyusuri lorong, beberapa siswi memperhatikannya dan berbisik-bisik di antara mereka sendiri, memperhatikannya dari ujung kepala sampai ujung kaki. Beberapa dari mereka bahkan menatapnya sinis, tampaknya tidak terlalu terkesan dengan siswi baru itu.
Salah satu gadis, dengan ekspresi angkuh di wajahnya, mencondongkan tubuh ke arah temannya dan berbisik, "Siapa dia? Aku belum pernah melihatnya sebelumnya." Temannya menjawab, suaranya penuh dengan sarkasme, "Dia pasti siswa baru. Penampilannya seperti anak baru."
Siswa lain, kali ini seorang laki-laki, memperhatikan Rose dan menatapnya dari atas sampai bawah sebelum menoleh ke teman-temannya dan berkata, "Daging segar." Sekelompok anak laki-laki itu terkekeh dan bertukar pandang, jelas terhibur oleh kehadiran Rose.
Mendengar komentar dari sekelompok anak laki-laki itu, Rose merasa kesal. Ia tidak suka cara mereka membicarakannya, seolah-olah ia hanyalah seonggok daging yang harus dinilai dan dikomentari. Ia menggertakkan giginya dan terus berjalan, berharap segera menemukan kelas pertamanya.
Saat dia terus berjalan menyusuri lorong, Rose melihat sebuah pintu dengan plakat bertuliskan "Kantor Kepala Sekolah" dan dia menyadari bahwa dia telah menemukan kantor kepala sekolah.
Rose berhenti di depan pintu dan menatapnya sejenak, bertanya-tanya apakah dia harus mengetuk atau langsung masuk. Namun sebelum dia sempat memutuskan, pintu tiba-tiba terbuka dan seorang wanita setengah baya dengan ekspresi tegas di wajahnya melangkah keluar.
Wanita itu melihat Rose berdiri di sana dan menatapnya dari atas sampai bawah sebelum berkata, "Ya? Ada yang bisa saya bantu?" Nada bicaranya tegas dan seperti seorang pebisnis, ekspresinya tidak tidak ramah tetapi juga tidak terlalu ramah.
Rose menarik napas dalam-dalam dan berbicara, berusaha terdengar seyakin mungkin. "Selamat pagi, Bu. Saya Rose. Saya murid baru di sini. Saya hanya mencari kantor kepala sekolah."
Wanita itu menatapnya sebentar sebelum menjawab, "Kepala sekolah sedang sibuk dengan rapat. Ada yang bisa saya bantu?"
Rose ragu sejenak, merasa sedikit terintimidasi oleh sikap tegas wanita itu. "Eh, aku cuma ingin tau dimana kelas ku" katanya, masih berusaha menjaga suaranya tetap tenang.
Wanita itu, yang masih dengan ekspresi agak acuh tak acuh di wajahnya, menuntun Rose ke kelas pertamanya. Ia menunjuk ke pintu kelas dan berkata, "Ini kelas pertama kalian, Kelas 1-D. Wali kelas kalian adalah Tn. Harper. Kalian sudah agak terlambat, tapi cobalah untuk masuk dengan tenang."
Tanpa penjelasan lebih lanjut, wanita itu berbalik dan berjalan pergi, meninggalkan Rose sendirian di depan pintu kelas. Ia menarik napas dalam-dalam, merasakan campuran antara gugup dan gembira, dan perlahan mendorong pintu hingga terbuka.
Begitu Rose memasuki kelas, semua mata tertuju padanya. Para siswa yang tadinya asyik mengobrol, tiba-tiba terdiam dan menatapnya dengan rasa ingin tahu dan sedikit penasaran.
Beberapa siswa mulai berbisik-bisik di antara mereka sendiri, jelas-jelas ingin tahu tentang gadis baru itu. Seorang anak laki-laki, yang duduk di belakang kelas, mencondongkan tubuhnya ke arah temannya dan bertanya, "Siapa dia?" Temannya mengangkat bahu dan berkata, "Aku tidak tahu, tetapi dia pasti mahasiswa baru. Dia tampak ketakutan."
KAMU SEDANG MEMBACA
Fiery Hearts
Humordi sebuah kota besar dua orang muda yang sangat berbeda akan bertemu dalam suatu cara yang akan mengubah hidup mereka selamanya. Rayden Stone, seorang pria santai dan mudah bergaul yang suka berpesta, dan Rose Reyes, seorang gadis yang bersemangat k...