"Rin, ke taman yukk, aku lagi gak ada kerjaan nih di rumah," ucapnya di sebrang sana, yaa kita lagi telfonan sekarang.
"emang hari ini gak ada jadwal ekskull ?"
"gak ada, mau gak nih ?" Niko
"Mau gak yahh ?? duhh tapi sayangnya aku udah ada janji sama temenku." Jawabku
"oyahh ?? di mana ? temen atau pacar nih ?" pancingnya.
"temen kok, di taman"
"siapa? Cewek atau cowok ? boleh ikut gak ?" duhh kepo banget sih ni anak. Dia gak tau kalo yang aku maksud itu yaa dia.
" Cowok. Orangnya lagi nelfon aku sekarang."
"siapa sih ? perasaan kamu dari tadi telfonan sama aku deh."
"duhh, please deh, maksud aku itu yaa kamu. Udah buruan deh kalo mau ke taman,"
"siap princess !" Niko. Untung dia bilang gitu lewat telfon, kalo gak, pasti dia udah lihat muka aku yang udah merah karena ucapan sederhana yang dia ucapkan tadi.
Setelah selesai nelfon, aku langsung mengganti pakaianku, menyisir rambutku namun aku tetap mnggerainya, tak lama terdengar suara klakson mobil Niko, dengan hati yang menggebu-gebu aku berlari menghampirinya.
Padahal ini bukan pertama kalinya aku jalan sama dia, tapi perasaan deg-degan itu selalu ada.Begitu sampai depan rumah, aku seakan lupa dengan segala hal. Bagaimana tidak, orang yang berada di hadapanku begitu memukau. Oh tuhan, dia manusia bukan sih ! Pakaiannya begitu santai, celana pendek berwarna hitam, senada dengan rokku yang aku kenakan sekarang, baju dengan lengan sampai siku, dan sepatu kaca dan kaca mata berwarna hitam. Waktunya bilang perfek !!!
"Aelah Karin kok ngelamun, Aku tau kok aku ganteng, tapi sekarang bukan waktunya buat mengagumi kegantenganku ini. ayo berangkat sekarang!" Ucapannya mengembalikanku ke tubuhku kembali setelah tadi berada di langit dengan pemandangan yang menakjubkan. Namun kata-katanya berhasil membuatku blushing. Ketahuan deh.
"Dihh gak deh. Aku tadi Cuma mikir sesuatu siapa tau aja aku lupa sesuatu gitu. Duhh kamu ni pede banget." Elakku.
"Alesan aja. Ya udah yuk."
"kamu cantik deh kalo kaya gitu." Ucapnya lirih nyaris tak terdengar.
"Kamu bilang apa tadi ?" Pura-pura gak denger, huhu senengnya dibilang cantik sama dia.
"gak kok."
Skip @Taman
Aku gak ngerti sama sikap dia yang sejak dari rumah sampai sekarang ngediemin aku, beberapa kali aku lihat dia seakan ingin berbicara tapi gak jadi. Duhh ada apa sih sama dia, kelihatan seperti orang gugup atau lagi risau. Suasananya kok jadi gini sih.
Ku coba alihkan perhatianku, memperhatikan sekeliling, hmm sejuk banget di taman ini, gak banyak orang, trus banyakan yang mojok aja, beberapa pasangan terlihat emm romantis banget, uhh jadi pengen kek gitu, tapi apa boleh buat, aku kan jones. Orang di samping aku juga kek batu, dari tadi diem aja. Lama-lama bosen sendiri.
"emm,, Rin... aku pengen nanya pendapat kamu nih." Akhirnya dia melenyapkan kecanggungan ini. Lega..
"boleh. . Apa ? tapi aku gak sepandai Mario Teguh loh" candaku.
"iya, Aku mau nanya, kalo misalnya kita suka sama seseorang tapi gak punya keberanian buat ngungkapinnya trus bertekat buat mendam perasaan itu entah sampai kapanpun, menurutmu itu gimana?"
deg !
ucapannya seakan menyindirku, atau bahkan dia lagi ngomongin masalah dia ? duhh, dia mulai ngungkit masalah cewek beruntung itu.
"kalo menurut aku, kenapa harus di pendam lama-lama, trus mau sampai kapan? Nunggu dia sampai bahagia karena orang lain dan bukan karena kita gitu ? trus udah gitu kita harus ngelupain dia ? ohh come on, realistis dong, aku yakin, gak ada hati yang semunafik itu bisa bahagia saat orang yang dia cintai sama orang lain. apalagi cowok, harusnya lebih berani, kalo misalnya orang itu sudah memberi kode atau pertanda bahwa dia juga memiliki rasa yang sama, kenapa gak coba ungkapin aja?" jawabanku melenceng dari yang aku rasain, yaa aku ngasih saran ke orang padahal aku sendiri ngerasainnya, dan gak ngejalanin omonganku barusan.
"tapi kalo cowok itu misalnya gak punya keberanian yang cukup trus dia harus bisa tahan pas lihat cewek yang dia cintai bahagia sama orang lain, asalkan cewek itu bahagia gimana ?"
"cowok itu terlalu naif. kenapa dia harus takut ? kenapa langsung narik kesimpulan yang belum tentu benar, dan kenapa gak usaha dulu ? cewek emang susah di tebak, tapi bukan berarti cewek suka mainin hati orang, cewek tuh makhluk paling peka, perasaannya juga halus, jadi gampang terbawa suasana, walau sekeras apapun cewek, tetap saja hatinya bisa luluh karena naluri dalam dirinya udah gak bisa di ganggu gugat lagi. jadi intinya, di sini cowoklah yang seharusnya berusaha. Lagian yaa, kalo jadi cowok tuhh enak, kalo pengen ngugkapin, ya tinggal ngomong, gak perlu gengsi, lah kalo cewek susah kali. Bisanya mendam terus entah sampai kapan, kalo nyatain perasaan ke cowok nanti di bilanginnya udah gak punya malu, kan gak enak banget tuh."
"iyaa juga sih, jadi intinya kita usaha dulu nih ?
"yepp. Harus. Emang siapa sih yang kamu maksud?" Bodoh ! ni mulut gak bisa di ajak kompromi ihh. Itukan yang dari tadi di tahan-tahan supaya gak nanya-nanya yang aneh-aneh, apa lagi sampai nanyain masalah gebetan dia!
"sebenarnya yang aku maksud itu yaa aku sendiri." Hh, walau kamu gak ngasih tau, aku udah tau kok. Batinku.
"Emang kamu naksir sama cewek yaa ?? Siapa ?? Ciee gak pernah cerita ihh." Biarlah, sekalian aja, udah terlanjur ngomong juga, mau gak mau ya lanjutin aja, walau sebenarnya dadaku udah sesak pengen nangis.
Andai kamu tau Nik, kata cie itu artinya aku cemburu, banget !" emhh,, sorry. Hehe.. sebenarnya udah lama aku naksir sama seseorang, dia dulunya seniorku di SMP dan sekarang juga dia jadi seniorku, trus sampai sekarang aku naksir sama dia, tapi mau gimana lagi, aku gak berani ngungkapin ke dia, nyamperin aja masih suka malu-malu trus suka deg-degan kalo deket dia. Walau dia senior aku, umur kita gak beda jauh kok, cuman beberapa bulan aja selisihnya." Sakit banget sih denger ucapan dia. Senior dari SMP ? what !! udah lama dong.
"trus kalian sering ketemuan atau jalan bareng gak ? oiyaa, dia udah punya pacar belom?" tanyaku tak sabar..
" iya lumayanlah, lumayan deket, dia juga masih single sama kaya aku." Jleb ! rasanya dunia runtuh, aku udah gak mau denger ocehan dia lagi, air mata udah menggenang di pelupuk mataku, sekali berkedip saja, pasti akan membanjiri pipiku, aku sedih banget denger dia deket sama gebetannya, apa lagi kalo ingat saranku tadi yang secara gak langsung buat nyuruh dia usaha dapetin gebetannya itu,
"kayanya sih aku pengen ngikutin saran kamu buat usaha deketin dia deh. Makasih sarannya yah, itu membantu banget loh." Kali ini, aku berpaling membelakanginya, air mataku udah jatuh ke pipi, aku udah gak kuat lagi, aku hanya menjawab pertanyaannya dengan anggukan, aku takut kalo aku ngomong, dia denger suara aku trus ketahuan deh aku lagi nangis,
"kamu punya seseorang yang istimewa di hati kamu juga gak ?" tanyanya yang ku jawab dengan gelengan saja pertanda jawaban tidak, padahal hati aku udah menjerit bilang IYA ! AKU TUH SUKA SAMA KAMU, AKU SAYANG, AKU CINTA SAMA KAMU, TAPI MAU GIMANA LAGI, KAMU SUKA SAMA ORANG LAIN, HATI KAMU BUAT ORANG LAIN, AKU BISA APA !
"kamu lagi ngeliatin apa sih ? dari tadi kok serius banget ?" tanyanya lagi, dengan segera aku menghapus air matku yang mengalir dan berusaha manatapnya dengan memasang senyum yang di paksakan,
"enggak kok," jawabku singkat, suaraku terdengar serak dan bergetar, ketahuan gak yaa aku tadi nangis ? aku pengen pulang, yaa sekarang aku harus pulang sebelum aku benar-benar hilang kendali."Kamu butuh atau pengen sesuatu ?" Niko
"aku pengen pul..." belum sempat aku mengucapkan keinginanku itu, tiba-tiba seseorang datang menghampiri aku dan Niko, ehh ralat, lebih tepatnya menghampiri Niko,
"niko.." sapanya,
Segini dulu yaa. Kpan-kappan lanjut. ^^
KAMU SEDANG MEMBACA
Secarik Kertas Di Tong Sampah
Teen FictionBerawal dari kebiasaan lalu berpaling karena suatu hal.. My first story.. kritik dan saran di butuhkan. ({})