Besoknya,JumatHari Jumat,dimana semua lembaga baik SMP,SMA, & Mts,MA melakukan senam di pagi hari.mulai dari senam wajib,senam random,bahkan senam anak TK tak habis pusing untuk di lakukan.
Siapa pelakunya? Gak usah heran,kita anggap mereka anak OSIS boadring(OSIS sekolah SMP,Mts,SMA,MA dan boarding bedah yah!,mereka adlh tangan kanan guru-guru seluruh sekolah)
Dan itu membuat Aii bersama se asramanya malas ikut senam,dan yang ikut dan ikhlas paling hanya ikut caper,mau lihat dan cuci mata ke para kaum Adam di seberang ujung lapangan.sebagiannya terpaksa atau ada yang bolos senam pagi.
"Jumat kan hari libur,kok pada disuruh bersihin taman sama lingkungan boarding sih?! ini nih yg gue gak suka!"Gerutu Aii sambil menendang batu kecil didepannya dan memantul tidak tau kemana,mungkin sudah terkena kepala orang.
Aulia hanya ikut menggerutu Karna sudah malas bergerak setengah mati di belakang barisan
Alih alih disuruh kumpul ke dekat kantor untuk pembagian tugas untuk membersihkan,Aii sempat melirik kanan kiri untuk mencari seseorang
Iya,orang itu...
Senyum tipis mengembang ketika ia sudah melihat orang yg ia cari,Aii lalu mengangkat tangannya lalu melambai-lambai
"ARTHA!"
Orang yg dipanggil hanya diam,melihat sebentar lalu kembali fokus ke tugasnya membersihkan di sudut lapangan.
"Kasian,dikacang–"
"Bacot diem–,Artha!" Potong Aii lalu berlari kecil menuju tempat Artha yg sendirian memungut dan mendorong tempat sampah dan meninggalkan Aulia dibelakang kerumunan barisan.
"Ngapain?"basa basi Aii yg klasik,dan tentu saja membuat Artha sepertinya jengkel dengan pertanyaan Aii.
"Ngak liat gue ngapain? Atau Lo buta?"nadanya yg sedikit sinis,tanpa melirik Aii yg berdiri disampingnya dan fokus ke sampah didepannya. Aii menertawakan dirinya sendiri dengan pelan,lalu mencoba menggeser tong sampah itu,Lalu duduk sedikit jauh di samping Artha dan memperhatikannya
"Soal kemaren...maksudnya gue gak salah,apa?" Aii Random membuka topik di sela keheningan mereka.
"ngak ada,mending Lo pergi membersihkan dari pada disini ngobrol gak sampe habis habis" usir Artha dengan halus dan membuat Aii sedikit memayun bibirnya
"Heleh,bilang aja Lo gak mau di ajak ngobrol"
"Emang" dengan sinis sambil membuang sampah ditong dengan kasar tanpa melirik Aii sedikit pun.
"Ingat Lo,besok latihan,gak pake dobok,pake celana training" Ucap Artha dengan datar.
"Ck..,udah Sono pergi ke kelompok Lo" sambung Artha lalu melangkahkan kakinya dan meninggalkan Aii di sana sendiri
"Anjir gue ditinggalin sendiri" Monolog aii sambil mencoba berdiri dan merapihkan rok biru navy bermotif kotak itu lalu berdiri dan pergi dari tempat itu menuju ke kelompoknya kembali.
Setelah membersihkan keliling Boarding,semua dibolehkan pulang ke asrama masing masing...dan kini Aii memojokkan dirinya di ranjang tingkat bagian atas dengan buku dan lembaran kertas berserakan di kasurnya.
Aii mulai menggerakkan pensil ditangannya lalu mulai membuat pola kasar di atas kertas baru,Aii kali ini mulai bosan hanya Karna di jutek in Artha seperti itu.
"Aii!,mau pesan mie gak?"kata Aulia dengan enteng sembari mengintip dari bawah ranjang dan melihat Aii.(aii berada di ranjang atas,Aulia di bawah)
"Gak usah,gue buat sendiri aja"singkat aii dan matanya fokus ke kertas kecil itu