Di restoran ayam yang lagi rame, gue duduk bareng Daka dan Elora. Si bocah empat tahun itu lagi lahap banget makan ayam goreng di sebelah gue. Tangannya udah belepotan saus, bibirnya juga penuh minyak. Tapi gue seneng aja liat dia makan dengan semangat kayak gitu, apalagi ngeliat dia ga rewel.
Daka, seperti biasa, sigap banget ngurus Elora. Begitu liat mulut Elora kotor, dia langsung ambil tisu dan lapin bibirnya dengan lembut. "Pelan-pelan makannya, Ra. Nanti tersedak," katanya sambil senyum tipis. Elora cuma nyengir dengan pipi penuh ayam, seolah ga peduli sama dunia.
Gue yang iseng langsung nyenggol Daka. "Bro, bibir gue juga belepotan nih. Bantuin bersihin dong."
Tanpa mikir panjang, Daka langsung ambil tisu lagi. "Lo juga bisa nggak sih makan kayak manusia normal, Eld?" katanya sambil ngelap mulut gue. "Kayak bayi aja, ga bisa hidup tanpa gue."
Gue ngakak, tapi tiba-tiba ngerasa ada yang aneh. Pas nengok ke sebelah, ada segerombolan cewek-cewek yang duduk di meja sebelah lagi ngeliatin kita dengan tatapan aneh. Kayak mereka baru aja nonton drama live-action yang absurd.
Muka gue langsung merah. "Eh, gue ga bayi, Daka. Lo tuh yang kelewatan perhatian," gue nyengir canggung sambil nyikut lengan Daka pelan.
Daka cuma ketawa kecil, cuek. "Mau ngomong apa juga, lo tetep aja butuh gue."
Gue cuma bisa narik napas panjang sambil nyoba ngelarin makan.
Pas gue lagi coba fokus buat ngabisin makan, sayup-sayup gue denger bisik-bisik dari arah meja sebelah. Cewek-cewek yang tadi melototin kita, sekarang mulai ngobrol, tapi nggak terlalu pelan juga buat gue gak denger.
"Eh, lo liat nggak? Menurut lo, yang boti di antara mereka siapa?" bisik salah satu dari mereka dengan suara yang jelas-jelas nyindir.
"Aduh, gue yakin yang boti pasti si kemeja abu-abu. Liat deh, dia lebih perhatian sama anak kecil," sahut cewek yang duduk di pojok. Yang pakai kemeja abu-abu itu Daka. Gue bisa ngerasain mata mereka masih mantau tiap gerakan kita.
"Hmm, nggak ah. Kalo gue tebak sih, yang boti itu yang kaos biru," kata cewek lainnya sambil lirak-lirik ke arah gue. "Dia lebih kecil, mukanya juga imut. Cocok banget kayaknya dimainin di bawah." Mereka bisik-bisik sambil cekikikan, tapi suaranya cukup jelas bikin kuping gue panas.
Gue langsung nelen ludah. Kesel banget fisik gue dibanding-bandingin sama Daka yang emang berotot, tapi yang bikin tambah parah adalah kesalahpahaman ini udah yang ke-61 kalinya, gue yakin. Sejak kita tinggal bareng, entah kenapa orang selalu ngira kita pasangan kekasih. Lagi-lagi disangka gitu!
Daka, yang kayaknya nggak ngeh sama obrolan cewek-cewek itu, cuma lanjut nyuapin Elora potongan ayam. Gue nyengir pahit, nahan malu sambil nunduk ke piring gue.
"Gue serius, Daka, ini tuh udah yang ke berapa kali orang ngira kita pacaran?" Gue bisik pelan sambil nyikut dia.
Daka cuma ngangkat alis, seolah nggak terpengaruh sama sekali. "Yah, kalo lo lebih sering lap mulut sendiri dan nggak minta dilayanin, mungkin mereka nggak bakal salah paham terus, Eld."
Muka gue tambah merah. "Bodo ah."
###
05/10/2024
Hai pembaca kece!
Ada tapir makan salak,
[CAKEEEEEP!!]
Udah mampir, makasih banyak!
Terima kasih banget buat kalian yang udah meluangkan waktu buat baca cerita ini di Wattpad. Serius, kalian DAEBAK! 😘 Buat yang nggak sabar mau tahu kelanjutan ceritanya, kabar baik nih—cerita ini udah sampai 20 bab di Karyakarsa PARTNERCUAN! Jadi, kalau mau ngebut bacanya, langsung aja cus mampir ke sana ya!
Tapi, kalau lebih suka nyantai dan nunggu setiap hari, tenang aja. Aku akan update rutin di Wattpad buat kalian yang setia! 🎉
Pokoknya, stay tuned terus ya, dan jangan lupa kasih vote, comment, atau share kalau suka! ✨---
KAMU SEDANG MEMBACA
Roomies
General FictionAwalnya Eldrian diminta pamannya mengantar anak h4ram kakeknya ke panti setelah si kakek meninggal. Namun segalanya berubah dan mengacak-acak kehidupan tenang Eld setelah bertemu anak kecil yang selalu memanggilnya "Abah". Dia menemukan misteri pali...