13 | Klarifikasi

55 5 0
                                    

'Semester akhir yang buat mumet, tapi lebih mumet kalau nggak kerja'

-Sigit-

🏠

Hari ini kelompok sepuluh ada kegiatan posyandu bersama ibu bidan. Hellena membantu ibu bidan menimbang para dedek bayi yang gemoy-gemoy ada juga balita yang pipinya bulat kayak bakpao namanya Mikha. Hal itu membuat Raja gemes sama Mikha, ia cubit-cubit pipinya dan dia toel-toel pipinya.

"Namanya siapa?," tanya Raja.

"Mik....kha ..."

"Udah sekolah belum Mikha?"

Si bocil menggeleng.

"Haloo kamu kok gemesin banget sih," tiba-tiba Egi nimbrung.

"Kayak akuuu donggg," ucap Raja usil.

"SIAH TEHHH AMIT-AMITTT ...," ucap Egi ngegas.

"Dih ngegas!"

"Halo sayang, nama kamu siapa?," tanya Nakya.

"Miccha ...."

"Ohh, Mikha. Mikha Tambayong?"

"Iiiihh ukkaannn .... Mikh-khayla ..."

"Ohh Mikhayla, Mikha udah waktunya nimbang yuk, jangan disini terus ya, nanti diculik sama om-om itu ...." ucap Nakya menunjuk Raja dan Egi dengan tengil.

Bocil itu hanya planga-plongo. Raja dan Egi menatap tajam kearah Nakya. Nakya malah cekikikan. Si bocil akhirnya menimbang berat badannya, setelah menimbang ukur tinggi badan.

"Alhamdullilah Mikhayla tidak ada masalah apapun ya Bu, tapi minta tolong makanannya dijaga ya, jangan sampai anaknya mengalami obesitas," ucap Hellena.

"Iya Mbak, kalau lebih dari jam tujuh malam itu udah saya stop untuk nyemil, paling yang saya perbolehkan hanya air putih."

Hellena tersenyum hangat, setelah menimbang berat badan dan mengukur tinggi badan, para orang tua mendapatkan kacang hijau dan segelas air mineral. Nakya mengambil foto kegiatan hari ini, banyak sekali arsip foto di grup, kemudian Pak Broto meminta untuk mengedit dan di tampilkan di sosial media. Untuk urusan dokumentasi video serahkan pada Egi.

Egi jago sekali soal edit mengedit video apalagi sekarang banyak aplikasi di ponsel yang memudahkan kita untuk mengedit video.

🏠

Selesai kegiatan posyandu para mahasiswa itu merencanakan untuk agenda acara perpisahan nanti di posko dan tidak tanggung-tanggung Raja memesan bakso sekalian sama penjual dan gerobaknya. Selain bakso juga penjual es doger keliling Raja panggil untuk pendamping semanguk bakso.

"Tumben nih Ja, ada apa?," tanya Reyhan.

"Ini karena gue kembali sama Hellena, jadi anggap aja pajak jadian," jawab Raja enteng.

Hellena melongo melihat kelakuan Raja. Padahal Hellena kan belum jawab pertanyaan Raja, tapi ya sudahlah.

"Widihhh sering-seringlah gini," ucap Kirana terkekeh.

"Nah bener tuh," Widuri menimpali sambil tetawa pelan.

"Selama ada Raja tenang aja, pabriknya juga gue beli," ucap Raja bangga.

"Ya udah beliin gue pabrik skin care Ja!," ucap Uchi terkekeh keras.

"Ye, itu minta aja sama crush lu!," ucap Raja.

"Lah katanya, pabriknya mau dibeli Ja," ucap Aidan tertawa.

"Ya pabrik makanan maksudnya, bukan skin care juga kelessss ..."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 18 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

KKN | Kuliah, Kerja, NyambatTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang