D. 4

123 17 2
                                    

Waktu terus berjalan. Kini Mix sudah berusia 18 tahun dan akan memasuki bangku perkuliahan.

Saat ini Mix masih duduk di bangku SMA kelas 3.

Mix sudah mengetahui perihal bahwa pemuda yang selalu bersamanya ini ternyata bukan manusia melainkan roh.

Dulu waktu masuk SMP dia bertanya kepada bumi. Bahwa kenapa dia terus tumbuh sedangkan kak bumi tetap sama seperti dulu.

Bumi akhirnya menceritakan semuanya kepada mix perihal jati dirinya yang sebenarnya.

Awalnya Mix sungguh terkejut bahwa yang selama ini bersamanya adalah sosok arwah. Dia sadar dengan kemampuannya itu tetapi dia tidak sadar bahwa bumi bukan manusia biasa yang sama sepertinya.

Mix selalu menjumpai setan-setan jelek. Maka dari itu, Mix tidak percaya ada sosok hantu yang sangat tampan dan bersih seperti bumi.

Pada saat bumi menceritakan semuanya, Mix malah tertawa dan mengatakan bahwa bumi hanya berhalusinasi dengan khayalannya.

Bumi kemudian memegang kepala Mix dan di situlah mix mendapatkan gambaran kehidupan bumi terdahulu hingga kecelakaan yang terjadi pada malam itu dan merenggut nyawanya seketika.

Mix meminta maaf kepada bumi karena sempat meragukannya. Tetapi Mix tak pernah mempermasalahkan siapa sosok bumi tersebut. Yang dia tau, bumi adalah sosok yang berjasa dalam hidupnya, bumilah yang menemani dia sejak kecil hingga sekarang mix berusia 18 tahun.

Mix sempat egois bahwa dia ingin bumi bersama dia selamanya. Namun dia ingat bahwa bumi tidak bisa selamanya bersama dia. kelak dia akan kembali ke dunianya sendiri didalam keabadian sana.

Setelah 10 tahun bersama, rupanya tumbuh perasaan cinta diantara keduanya tetapi bumi cukup sadar dengan posisinya. Dia sudah berjanji akan menjaga Mix sampai dia menemukan kebahagiaannya sendiri nantinya.

Malam ini mix sedang belajar di kamarnya dan tak menemukan sosok bumi disekitarnya. Dia sangat fokus dengan soal-soal didepannya.

Mix sedikit terkejut ketika ada dagu yang menempel di kepalanya.

Dia sedikit mendongakkan kepalanya lalu tersenyum ketika mengetahui itu semua perbuatan bumi.

"Fokus banget mix, sampai gak tau kalau kak bumi disini"

"Maaf kak, mix lagi fokus mengerjakan ini. Susah sekali huft...mix sampai capek"

"Boleh kakak lihat hasil kamu?"

"Aw boleh dong ini kak"

"Aw boleh dong ini kak"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Destiny [Earthmix]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang