30 hari sebelum aku mati
Hari hari setelahnya, aku harus menjalani kehidupan di rumah sakit, kesehatanku semakin menurun, selama di rumah sakit hanya ada Aze, ayah dan bundanya Aze, Taufan dan om Gar, hanya mereka yang menemaniku saat ini.
Keluargaku? entah, aku sendiri tidak tau di mana keberadaan mereka semua, apa mereka tidak diberitahu oleh om Gar tentang penyakit ku ini? atau mereka sudah tahu namun memilih untuk tidak peduli.
Biaya rumah sakit semua ditanggung oleh om Gar, aku sendiri menjadi tidak enak hati dengannya, om Gar sudah membantu banyak selama ini, bagaimana aku harus membalas jasanya?
Sekarang ini aku sedang berada di ruang rawat inap ku, ruang rawat ini VVIP, om Gar yang memesannya, sudah kubilang kan, om Gar itu sangat peduli, aku sampai tidak tau harus membalasnya dengan apa.
Di ruang rawat inap aku ditemani oleh bundanya Aze, beliau baik banget asli, dia benar-benar merawatku sebagai anak sendiri, andai saja ibu masih di sini.
Rasanya pengen nangis banget setiap bundanya Aze bilang "kamu itu juga anak bunda Icel, jadi jangan merasa ga enak ya sama bunda, anggap aja bunda ini bunda kandung kamu." begitu kata beliau, duh siapa yang ga nangis kalo dibilang seperti itu.
"Icel, bunda mau minta tolong sama Icel boleh?" ujar bundanya Aze tiba-tiba, jelas buat ku terkejut dan bertanya-tanya.
"Boleh Bun, bunda mau minta tolong apa?"
Mata kecoklatannya menatapku lirih, dari raut wajahnya beliau terlihat sedih banget, duh ini teh kenapa?
"Tolong bertahan lebih lama ya Icel?"
Asli bundanya Aze bener-bener natap gue selirih itu, kayak beliau itu gamau gue pergi.
By the way izin pake 'gue' aja ya, biar kedengarannya lebih enjoy, kalo pake 'aku' terkesan lebih formal.
"Doakan Icel ya Bun,"
Sejujurnya gue balas ucapan bunda kayak ga yakin, kayak gue ngerasa hidup gue udah ga lama lagi, tapi karena gamau buat beliau khawatir, gue jawab aja seperti itu.
"Doa bunda akan selalu mengalir untuk Icel, tinggal Icel nya saja yang berjuang demi sembuh ya?"
Bener-bener pengen makin nangis gue, dengerin ucapan bundanya Aze yang lembut banget tutur katanya buat gue nangis, andaikan keluarga gue kayak begitu ke gue.
"Bun? Icel boleh peluk bunda?" Ini sebenernya ngapain sih gue nanyain hal ini ke bundanya Aze.
Beliau natap gue senang banget, kayak terharu plus bahagia. "Boleh banget dong Icel, sini nak." ujar beliau.
Gue mulai merasakan pelukan hangat dari seorang ibu, gue merasakan hal ini lagi setelah beberapa tahun ga merasakan.
Jadi ini, rasanya dipeluk sama ibu? begini ya rasanya, saking udah lamanya Ari ga dipeluk sama ibu, Ari jadi lupa bagaimana rasanya.
Ibu, di sana ibu baik-baik aja kan?
Demi tuhan, mereka semua baik banget, gue bingung harus balas jasa mereka semua pakai apa, mungkin uang berjuta-juta ga akan ada nilainya untuk jasa jasa yang mereka berikan ke gue.
Gue beruntung banget, gue dikelilingi orang baik di saat kondisi kesehatan gue bener-bener udah ga sehat.
Rasanya gue masih pengen hidup lebih lama di dunia ini, masih pengen menikmati hidup yang katanya Aze tuh seru.
Nah ngomongin si Aze, dia masih sekolah, bentar lagi juga pulang, dan kemungkinan bakal jenguk gue di rumah sakit dan gantian sama bunda buat jagain gue. Kan, mereka baik banget ga ada habisnya gue bicarakan tentang kebaikan mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
The day before I died
Teen Fiction"Kalau orang ga berguna seperti gue mati, apa ada yang peduli?" - Aicel Fahri Elvano start: July 20 2024 Boboiboy belong to monsta studio ©butterflyrain30