25 hari sebelum aku mati
Hari hari telah berlalu, banyak hal yang telah gue lalui di rumah sakit, bosan sih sebenernya, cuma mau gimana lagi, kemungkinan gue sembuh tuh tipis banget.
Jadwal operasi gue bakal dimulai besok, jujur gue takut banget, takut operasinya gagal, dan gue ga sempat balas budi ke orang-orang yang udah baik banget sama gue.
Gue harap, operasi besok akan berjalan dengan lancar, ya, semoga.
Sekarang ini gue lagi ditemenin Aze, ya pasti ditemenin sama dia sih, sama siapa lagi emang kalo ga ditemenin sama dia, kayak punya temen yg lain aja.
Sebelum operasi besok, gue minta si Aze buat temenin gue jalan-jalan keliling rumah sakit, asli, gue suntuk banget dari kemaren di kamar mulu.
Keliling rumah sakit buat ngeliat cewek cewek cantik, itu kata si Aze, lumayan, sekalian cuci mata juga, emang dasar buaya darat, kalo gue pribadi sih, keliling rumah sakit cuma pengen liat dunia luar lagi setelah beberapa Minggu di kamar.
Siapa tau ya dunia berubah pas gue keluar kamar, ternyata kagak, kirain gitu dunia bakal berubah jadi ironmen, sama aja ternyata, kecewa berat.
"Ternyata dunia sama aja ya Ze," celetuk gue asal.
"Hah? maksudnya?" tanya dia tak paham.
"Ya, kirain setelah gue keluar kamar, bakal ada beberapa hal yang berubah, ternyata ga ada sama sekali,"
"Ya, lo berharap apa? berharap dunia ini berubah jadi ada pahlawan super nya? terus kota ini jadi banyak diserang sama makhluk makhluk jahat?"
"Gila lo!"
Gue senyum kecil dengernya, Aze tuh aslinya bawel banget, dari dulu sampai sekarang, kalo ngomong tuh nyerocos terus, gue pusing dikit sih dengerinnya, tapi kalo nanti gue ga bisa dengerin ocehannya lagi, kayaknya gue bakalan sedih deh.
"Ze, ini gue serius mau tanyain hal ini sama lo, jawab ya Ze," ujar gue dengan serius, tapi bener deh, gue mau ngomong hal serius sama Aze.
"Apaan? lu mau ngomong apa Sep?"
"Kalo gue ga ada, lo bakal ngapain Ze?"
Aze tampak menghela napas panjang, gue tau pasti dia muak sama pertanyaan yang sama.
"Pertanyaan ini terus lo pertanyakan secara berulang-ulang, gue tau, pasti lo emang pengen banget gue jawab pertanyaan lo yang ini,"
"Oke, gue jawab ya Cel? kalo lo ga ada, jelas aja gue bakal cari lo kemanapun sampai gue temuin lo, dan gue akan memastikan kemanapun kalo lo tuh masih ada, masih ada di sini, bersama gue,"
"Tapi, kalo gue ga ada sekarang, gimana?"
"Cel, gue udah bilang, kemanapun lo pergi, akan gue cari Cel, lo itu temen gue! gue ga pernah nemuin temen kayak lo."
"Taufan?"
"Taufan sama lo itu lain Cel, lo spesial, lebih dari apapun."
Gatau kenapa, rasanya setiap Aze bilang, gue itu temennya, kenapa ya, gue pengen banget nangis dan peluk dia, tapi sayangnya gue ga bisa lakuin itu, setiap mau lakuin itu, tiba tiba aja tubuh gue kayak kaku dan ga bisa gerak.
Apa ini karena gengsi gue yang terlalu tinggi ya?
"Kalo dalam waktu dekat ini gue meninggal gimana Ze?"
"Kalo operasi gue gagal gimana Ze?"
"Syutt your lambe, sumpah, mulut lo bisa dijaga ga sih?"
"Ngomong tuh yang baik baik aja, jangan ngomong sembarangan kayak gitu, ga suka gue denger nya,"
Khawatir banget ya Ze, ga pengen banget ya gue pergi Ze? tapi maaf ya Ze, perasaan gue mengatakan kalo gue bakal pergi dalam waktu dekat.
"Gue kangen ibu gue Ze, gue pengen ada didekat dia, gue mau ketemu dia,"
Mendengar ucapan gue, wajah Aze kayak langsung berubah sendu. Gue tau kenapa Aze kayak gitu, itu karena dia gamau gue pergi, ya gue tau, dia ga bakal ikhlas kalo gue tinggal mati, tapi kalo udah waktunya, apa bisa ditunda-tunda lagi?
Sorry Ze, tapi kali ini, gue jujur sejujur-jujurnya, gue kangen ibu gue Ze, gue pengen ketemu sama beliau.
"Gue paham, tapi boleh ga gue egois Cel?"
"Gue mau lo ada di sini, temenin gue."
•••••••
Malemnya gue bener-bener dijagain sama Aze, bukan cuma Aze aja, tapi bundanya pun ikut temenin gue, katanya biar gue ga begitu ketakutan buat operasi besok.
Aslinya sih gue ga begitu takut, gue cuma gamau sendirian aja di rumah sakit.
Deg degan dah gua, besok gimana ya? besok masih bisa lihat mereka ga ya? Gue masih mau di sini, mau nemenin mereka semua di sini.
Di malam yang sunyi seperti ini, tiba-tiba aja ayahnya Aze masuk ke ruang rawat gue, beliau kaget dikit liat gue yang masih duduk termenung di atas ranjang.
"Lho Icel, kenapa belum tidur?" tanyanya.
"Belum ngantuk om," jawab gue secara singkat.
"Kamu kan besok operasi Cel, ada baiknya kalau kamu tidur sekarang, untuk jaga tubuh kamu besok," nasihatnya.
Gue terharu banget dengernya, ternyata rasanya dipedulikan sama orang lain itu nyaman banget ya, kayak ada ketenangan tersendiri.
Sebelum gue ketemu keluarga Aze, ga ada yang pernah pedulikan gue sampai segininya, dan sekarang gue dapetin itu semua dari keluarga Aze.
"Iya om, nanti saya tidur," balas gue dengan senyuman tipis.
"Yaudah kalo gitu, om mau kerjain tugas kantor om dulu," katanya kemudian duduk di sofa yang letaknya ga jauh dari ranjang gue, di sofa satunya lagi ada Aze yang udah tidur pulas, kayaknya Aze capek banget.
Duh gue liat mereka jadi ga enak, sumpah banget dah, kayak gue mikir, gue nyusahin mereka semua banget, beban hidup orang tuanya jadi bertambah dah gara-gara gue.
Mereka itu baik banget, gue lagi lagi ga pernah berhenti buat bahas kebaikan mereka semua, ga akan pernah bosan gue buat kasih tau kebaikan mereka, jadi jangan bosan bosan ya kalian, wkwkwk.
Eh ini ngomong ngomong udah jam 11 lewat, udah larut banget, tapi beneran dah, gue ga bisa tidur banget ini, kayak mata gue tuh ga ngantuk sama sekali.
Gue pun coba coba buat tidur-tidur, siapa tau nanti bisa tidur nyenyak, tapi kalo nyenyak sampe ga bangun bangun lagi, jangan lah ya, utang budi gue masih banyak banget ini.
Semoga hari esok akan baik baik saja dan operasi besok akan berjalan dengan lancar, supaya gue bisa balas semua kebaikan orang-orang.
Kalo besok gue udah ga bisa liat dunia gimana ya, kepikiran banget asli, takut banget besok gue udah koit, kalo gue koit orang orang pada nangis dong, wkwkwk.
to be continued
HAI HAI, MAAF BARU UPDATE LAGI, EHEHEHE, ENIH TUH AKU SIBUK BANGET ASLINYA, SAMPE KELUPAAN BUAT UPDATE, MUNGKIN KEDEPANNYA AKU BAKAL BERUSAHA BUAT UPDATE CEPET.
KAMU SEDANG MEMBACA
The day before I died
Novela Juvenil"Kalau orang ga berguna seperti gue mati, apa ada yang peduli?" - Aicel Fahri Elvano start: July 20 2024 Boboiboy belong to monsta studio ©butterflyrain30