Usha Bena Nataya.
Sang musisi berbakat yang telah meniti karirnya sejak berusia 14 tahun. Debut perdananya adalah sebagai pemeran sampingan dalam drama musikal remaja. Namun karena penampilannya yang memukau, justru membuat Usha lebih disukai oleh para penonton dibandingkan sang pemeran utama itu sendiri. Usha bagaikan hal berbeda di tengah sekian banyak hal yang telah ada maupun yang baru tercipta.
Karena kesuksesan dramanya Usha kemudian mulai mengembangkan bakatnya sebagai penyanyi profesional. Dia meluncurkan lagu perdana berjudul 'alive' yang merupakan hasil ciptanya sendiri—kebanyakan lagu Usha adalah lagu yang ia ciptakan sendiri.
Dan seperti yang semua orang asumsikan, lagu itu berhasil meraih kesuksesan dan menjadi titik mula perjalanan sang musisi muda.
Sampai detik ini ada banyak lagu Usha yang menjadi hits besar. Tidak hanya di dalam negeri tapi juga turut menjadi trending di berbagai manca negara. Oleh karena itu, tidak heran jika kemanapun Ihatra pergi lagu Usha akan selalu diperdengarkan. Karena memang Usha sepopuler itu.
Entah berapa banyak penghargaan yang Usha raih sejak awal karirnya. Yang jelas salah satu penghargaan paling fenomenal yang pernah Usha raih adalah nominasi female singer of the year selama 5 tahun berturut-turut. Semua media gempar karenanya, pasalnya Usha adalah penyanyi wanita termuda yang pernah mendapat title seperti itu.
Bahkan walaupun Ihatra bertemu Asha, dia sama sekali tidak membayangkan akan berkesempatan untuk bertemu dengan Usha.
Walau seperti kebanyakan orang tahu, Asha merupakan kembaran tak sedarah Usha dan berada dalam satu naungan agensi yang sama. Namun, Ihatra masih tidak memiliki ekspektasi sebesar itu. Bagaimanapun Usha adalah salah satu bintang paling terang di antara rantai gemerlap dunia hiburan dan Ihatra sendiri bukanlah siapa-siapa.
Tapi sepertinya suatu kebetulan justru mempertemukan mereka.
Lalu apa maksudnya dari hubungan kembar tak sedarah Asha dan Usha?
Sebenarnya ini sudah menjadi rahasia umum. Meskipun Asha dan Usha berkata bahwa mereka adalah sepasang saudara kembar, pada kenyataannya mereka tidak berasal dari orang tua yang sama. Asha memiliki paras tampan khas lelaki Asia, dengan sepasang mata tajam dan bibir cenderung tipis. Berbeda dengan Usha yang berwajah ras campuran dengan sepasang mata berwarna samudera. Jelas, tidak ada kemiripan sedikitpun di antara mereka.
Dikatakan semua ini bermula ketika tempat kediaman keluarga mereka yang saling bersisian, membuat hubungan mereka cukup terjalin dengan baik. Lalu kehamilan sang nyonya rumah di waktu yang bersamaan membuat mereka secara perlahan menjalin kekeluargaan yang lebih erat dari sebelumnya. Terlebih ketika Asha dan Usha juga lahir di hari yang persis sama, bedanya Asha lahir saat fajar dan Usha lahir ketika matahari tenggelam.
Oleh karenanya, keluarga mereka membesarkan Asha dan Usha selayaknya anak kembar. Dan begitu luar biasa karena hubungan itu masih terjalin begitu erat setelah usia mereka mencapai 24 tahun.
Dan hal ini jugalah yang membuat Asha dan Usha selalu dikenang sebagai sepasang saudara selebritas paling terkenal.
Setelah saling memperkenalkan diri Usha lalu duduk di samping Asha, tepat di seberang Ihatra. Kepalanya di miringkan, ditopang oleh telapak tangannya dengan kedua pipinya sedikit dikembungkan. Begitu tatapan mereka tak sengaja bertemu, Usha langsung memasang senyuman yang membuat Ihatra tanpa sadar berubah gugup. Bukan apa-apa, namun entah mengapa sepasang manik biru Usha begitu menarik perhatiannya.
“Bukannya Usha akan pergi bersama Ruri? Kenapa masih ada disini?” Tanya Asha, merasa bahwa kehadiran Usha mengganggu sesi latihannya.
Usha kembali memiringkan kepalanya ke arah Asha lalu menjawab, “Usha juga mau lihat, kan.”
KAMU SEDANG MEMBACA
UNDER THE SAME BLUE
ChickLitUsha Bena Nataya adalah seorang penyanyi paling populer saat ini. Di usianya yang masih terbilang belia, Usha berhasil meraih kesuksesan yang gemilang. Hampir setiap musik yang ia ciptakan senantiasa menduduki puncak tangga lagu, yang membuat Usha b...