Lanjut.........
*
*
*
*
*
*Dikta keliling lapangan buat dokumentasi selama latihan berlangsung, selama ngambil foto dikta ga fokus smpk ga sengaja nabrak salah satu maba pas dia jalan buat pindah tempat. Ga sekali doang dia kek gtu selang beberapa menit dia juga nabrak partnernya yang ngebuat partnernya bingung knpa si dikta kyk ga fokus gini tdi juga gtu akhirnya ditanyain.
"Lo kenapa? Dari tadi gue liat kyk ga fokus, lo ada masalah?" Tanya Evaa kakak tingkatnya
"Ah gpp kak, gue cuma agak ngantuk aja tadi soalnya tdi malem begadang" bohong sih tpi ya gmna lagi masak iya dia bilang khawatir sama risky eh kok jdi risky yang masuk rs kn maminya tau ah pusing dia tuh.
"Oooh ya udh klo gitu tdr dulu gih bentar lagian foto sama videonya udh lebih dari cukup buat dokumentasi sama postingan di akun kmpus"
Dikta diem bentar, ini kn dia boong ya ya ga mungkin kn dia tdr orng ga ngantuk lagian panitia yang lain krja masa dia tdr kn jdi agak gmna gtu ya.
"Ga deh kak, masak gue tdr sdngkan panitia lain sibuk ngejalanin tgsnya mreka gue jadi ga enak" jawabnya
"Ya terserah lo si mau gmna, asal lo bisa fokus si gpp...gue pergi dulu mau ftoin panitia nnti mreka tantrum ga ada yang ftoin, lo tetep fokus oke" kata eva sambil nepuk pundak dikta trus ngejauh krna dipanggil sama beberapa panitia yang pengen ftoan.
Dikta cuma mangut mangut aja, pas katingnya dh pergi dia keinget lagi masalah risky, dia liatin jam ternyata udh jm 9 trus si risky blm ada kabar. Klo dipikir pikir knpa dia jadi khawatir gini sih pdhl kn dia ga deket banget sama maminya risky.
Ah dri pasa dia pusing mikirin dia kenapa mnding dia lanjut kerja aja ya kan dri pada kepikiran terus jdi pusing sendiri.
Pas dikta sibuk foto kegiatan maba tiba-tiba dia denger suara motor dari arah parkiran, dia kenal dan tau bangt suara motor ini pas dia nengok ternyata bener yang dateng itu si risky, kali ini dia make motor sport nya yang merah..pas dia liat jam ternyata udh stengah sepuluh, dia pengen nyamperin tapi udh keduluan sama cweknya si risky ya kalian tau lah ya siapa jdinya ya dia lnjut dokumentasi aja.
Dikta jalan kepinggir lapangan buat neduh sambil ngecek-ngecek foto yang dia ambil tdi, kerena terlalu fokus dia smpk ga ngeh klo dibelakangnya dia ada si risky...nah pas dia lagi liat-liatin gambar dia kaget pas tiba-tiba ada tangan meluk dia dari belakang.
"Eh anj!!" Triak dikta pas tiba-tiba ada tangan yang meluk dia dari belakang, karena kaget dia coba buat lepas dong tpi ga bisa.
"Heh sapa sih, lepas gak?!"
"Ini gue risky"
"Lo kenapa meluk gue anjing...lepas gak!"
kaget dia tuh kenapa musti meluk dari belakang cba kn bisa manggil atau nepuk bahu kek biasa, ga ush isi meluk-meluk gtu kn dianya agk gmna gtu."Ya kenapa emng? Ga boleh? Lagian ga da siapa cuk gue cuma pengen ngelepas beban gue bentar doang"
"Ya tapi ka...."
"Bisa diem bentar?"
Belum juga lese ngomong udh dipotong aja, mana suaranya dalem banget lgi kn dianya jadi ciut...eh tapi kenapa dia malah takut ya biasanya juga enggak knpa skrng malah...
Pas dikta udh diem si risky langsung nyenderin kepalanya dia dipundaknya si dikta dan meluknya tu lebih erat lagi yang ngebuat pegangan dikta dikameranya makin erat juga.
Dia ga takut klo ada yang ngeliat krna emng dia ga ngapa-ngapain kan tpi ini tuh posisinya sepi bngt krna pas dia fokus ngecek foto tadi para maba sama panitia itu udh aula buat istirahat sama makan siang, cuacanya juga udh panas banget dan ga mungkin ngelanjutin latihan lagi. Dan bodonya dia baru ngeh pas si risky meluk dia, pantesan aja dia berani gtu kan eh tau taunya udh sepi.
"Ki..." panggil dikta yang cuma dijawab deheman doang sama si risky.
"Mami lo gmna?"
Dikta cuma denger helaan nafas doang dan dia yakin banget kalo udh gini pasti kondisinya lumayan parah.
"Klo lo ga mau cerita gpp si, gue juga ga mau maksa lo"
"Tdi pagi pas gue mau berangkat tiba-tiba gue liat mami jatuh diteras rumah, lo tau kn teras rumah gue nah mami jatuh kepleset dari tangga pas mau masuk kedalem" akhirnya risky mau buat cerita.
"Trus keadaan mami lo skrng gimana?"
"Untungnya ga ada yang serius tapi masih harus dirawat jalan krna luka didahi"
Dikta disini blm sadar klo posisinya dia sama risky tu deket banget dan posisinya dia masih dipeluk mana dia cuma mangut mangut aja ga tau harus bilang apa tapi ujung-ujungnya dia bilang "Semoga mami lo cepet sembuh...biar lo ga kepikiran"
"Emm makasi udh mau nemenin gue"
Mreka msih diem dieman bentar sebelum si riksy ngelepasin pelukannya dia krna dia liat cweknya nyamperin. Dan disitu dikta baru sadar klo selama dia ngomong tdi itu dia dipeluk sama risky. Pas dilepas dia ngerasa kyk ada yang kosong gtu tapi dia sadar itu tuh cuma pelukan biasa antar temen doang lagian ga mungkin kan cwok sama cwok ada prasaan kn ga mungkin ya dan lagian si begok iki juga udh ada cwek, ga mungkin dia tu suka ma cwok ih mit amit.
"Kok kalian disini sih?" Pertanyaan pertama yang keluar dari pacarnya risky dan pas risky mau jwb udh diserobot duluan sama si dikta.
"Oooh itu tdi gue sama risky lagi ngecek foto buat dokumentasi di akun kampus nnti"
"Oh gitu lanjut nanti aja skrng mending ke aula dulu panitia yang lain nungguin kalian buat makan siang bersama soalnya" seperti biasa arie nanggepin sambil senyum, senyumnya teduh banget.
"Ya udh deh ayok gue juga udh laper bngt nih tdi blom sempet makan" kata risky smbil jalan ngerangkul pacarnya.
Selama diperjalanan ke aula si dikta dikacangin sma si risky krna dia sibuk becanda sama pacarnya, dan si dikta kn jdi agk gmna gtu ya krna sebelum si arie dateng tdi si risky...yah tau kan ya dia gmna tpi skrng pas pacarnya dateng dia bahkan kyk ga dianggep, berasa jadi nyamuk banget dia disini.
Dan akhirnya smpk juga di aula, kaget pas dia smpk tu dia jadi pusat perhatian krna ternyata si risky sama pacarnya udh smpek duluan dan bahkan udh duduk sma panitia yang lain dan otomatis semua nungguin dia, kaget dia tuh semua orng ngeliatin dia bahkan ada yang kaga ngedip (itu tuh maba nya ya).
"Oi dek sini cepetan gue udh laper banget ini" itu si agus yang triakin dia buat jalan cepet biar dia bisa makan, emng dasar temen laknat ya gini. Mau ga mau dia lari kecil ke tempat temen temen sama panitia lain duduk, dan dia duduk di samping si Al.
"Kak Widya mana Al? Kok ga sama lo"
"Lagi sibuk dia tuh sama kembarannya, lagi nyebar surat buat undangan besok tdi si udh di hubungin tpi ktanya duluan aja jdi ya udh deh kita makan duluan" penjelasan yang pas ga perlu diulang. Si Al emng gtu krna dia males buat ngulang lagi.
Sementara dika cuma mangut" aja, dan waktunya makan bersama krna semua udh pada dateng dan makanannya juga udh dibagiin jadi doa dipimpin sama ketua panitia, setelah doa semuanya mulai makan dengan tenang tak ada yang bersuara krna tdi udh dikasi tau sebelum dikta dateng.
****
Oke itu aja
Lanjut di bab selanjutnya.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Sayang Tanpa Sadar (Risky x Dikta)
RomanceDikta adalah mahasiswa teknik semester tiga dari salah satu universitas swasta terfavorit. Ia memiliki sahabat bernama Risky, Dharma, Al, dan Agus yang sama-sama anak teknik. Mereka sudah seperti saudara mengingat apapun yang mereka lakukan selalu b...