3

15 2 0
                                    

Lanjut.....

*
*
*
*

Habis makan siang mereka istirahat dulu selama 10 menit di isi sama games biar para maba ga bosen gtu kan duduk duduk aja dan kalian inget kan tugasnya dikta apa jadi abis makan dia ga isi istirahat kyk para panitia sama mabanya yang main games dia tetep keliling aula buat foto" kegiatan itu dan itu tuh ngebuat perutnya dia kyk kram tapi dia ga ngehirauin itu krna dia lebih mikirin tugasnya dia ketimbang perutnya dia pdhl itu tuh harusnya dikasi duduk dulu bentar juga ilang tpi dikta ya dikta dia tetep keliling aula buat ngedokumentasiin kegiatan itu pdhl foto beberapa kali juga udh cukup kyk katanya kakak tingkatnya si Eva.

Beberapa kali dia megang perutnya pas foto maba yang aktif dan ada juga maba yang dihukum krna kalah main games dan semua gerak geriknya dia diliat sama si risky tapi dia ga ngeh dan terus ngelanjutin tugasnya. Smpk si risky udh geram banget akhirnya disamperin lah si dikta dipegang tangannya trus diseret buat kepinggir aula ke tempat para panitia makan tadi pas dah smpk si dikta didudukin paksa sama risky.

"Lo tuh ya ga bisa apa duduk dulu, lo tau perut lo sakit malah lo paksa...lo tau ga klo lo trus kyk gini akibatnya bakalan gimana". Kata risky rada ngebentak, kyknya dia marah sama dikta. Tapi kenapa? Kn bisa aja gtu biasa aja bilangin nya.

Kaget dikta kaget tiba-tiba risky marah-marah ke dia, iya dia tau risky emng rada rada orngnya tpi ini pertama kali dia dibilangin sambil agk dibentak pdhl mah sebelumnya biasa aja, dia diem dulu bentar smbil mencerna kata-kata riksy.

Disebrang tempat risky sama dikta ada cwek yang ditaksir sama si dikta lagi merhatiin mreka berdua, raut mukanya kyk kurang bersahabat.

"Lo kenapa ar?" Tanya temen cweknya.

"Gpp gue cuma ngeliatin kak dikta lgi ngobrol sama kak risky" jawab arina.

"Mereka deket banget ya, keliatan kak risky ngejagain kak dikta banget prasaan gue aja apa emng gtu ya soalnya gue liat liat kak risky perhatian banget". Kata diah sahabat cwek nya si arina, niat dia ngomong jujur tapi dia ga tau klo omongannya dia tu berpengaruh besar buat arina dan ngebuat arina mulai ga suka sama kedekatan dikta sama risky, dia berfikir gara-gara risky hubungan dia sama dikta smpk skrng belum ada kejelasan.

Arina milih pergi dari sana sementara diah cuma ngikutin kemana arina pergi sambil komat kamit ga jelas gara-gara di diemin.

Balik lagi ke dikta risky, akhirnya dikta ngerti kemana arah pembicaraannya,

"Gue harus profesional Ki, klo gue ikutan istirahat trus siapa yang bakalan ngedokumentasiin kegiatan mereka". jawab dikta smbil natap risky yang lagi natap dia dalem bnget krna dri tadi nungguin jwban dia tpi dia diem dan skrng pas udh dijwb tatapannya kyk gtu kn dikta jdi agk gmna gtu ya kek berasa di introgasi.

"Stidaknya diem bentar lah dek msak hbis makan langsung berdiri trus keliling, aula kmpus ga sekecil wc umum dan lo..." kata riksy smbil megang kepalanya ngadep ke arah lain, udh kehabisan kata-kata kyknya.

"Hah mending lo diem dulu bentar, bentar doang stidaknya smpek prut lo ga kram lagi" lanjutnya

"Dri mana lo tau klo prut gue kram?" Tanya dikta heran padahal dia ga ada bilang sama siapapun. (Heh inget dek, si risky trus trusan mantau lo pas lo fto" maba cuma lo nya aja yang ga tau"

"Gue liat lo beberapa kali megang perut lo, gue yakin perut lo kram krna abis makan lo ga duduk dulu malah langsung berdiri"

Posisinya mereka tuh si dikta duduk dipinggir aula krna kyk ada tempat duduknya gtu loh dan si risky berdiri didepannya dia mana deket banget dan otomatis klo mau ngomong si dikta musti nengok keatas.

"Nih minum dulu biar mendingan" risky ngasih dikta air minum yang dari tadi dia bawa.

Awalnya dikta ragu buat ngambil air yang dikasi tapi ujung ujungnya dia ambil juga trus bilang makasih sebelum dia minum airnya. Dia minum stengah botol dan bener stelah minum kram perutnya agak mendingan udh ga kyk tdi.

"Udh mendingan?" Tanya risky

Si dikta cuma ngangguk aja buat ngejawab pertanyaan risky dan itu udh cukup ngebuat dia lega. Krna dikta ngerasa sakitnya udh mendingan jdi dia milih buat bangun tapi sayang pas dia bngun tiba-tiba kram nya kmbuh lagi dan dia hampir jatoh tpi riksy buru-buru megangin dia tpi syng kakinya riksy kepleset ga tau krna apa kaget kali ya akhirnya si dikta jatoh posisinya duduk trus si risky nimpa badannya dia walaupun tangannya risky masih bisa bertumpu dibelakang pinggangnya dia tapi posisi ini tuh ambigu dan cukup buat orng lain salah paham sama mreka.

Mereka tatapan cuma bentar trus sadar klo posisinya mereka agk gmna gtu diliatnya akhirnya risky bangkit trus bantuin si dikta bangun juga.

"Lo ga papa?" Itu si risky yang nanya krna kan tdi dia ga sengaja nimpa badannya dikta ya walaupun ga kena banget"

"Emn gpp...klo gtu gue lanjut dulu ya" kata dikta langsung pergi tanpa ngucapin atau noleh ke riksy.


Ternyata para maba udh selesai main games dan skrng mereka dikasi pengumuman sama pengarahan buat apa aja yang musti dibawa besok dan tugas yang harus mereka kumpulin besok mulai tugas video dan barang yang harus dibawa itu semua diumumin sama panitia yang bertugas.

"Oke itu aja yang bisa saya sampaikan, jika ada yang kurang jelas kalian bisa tanyakan kepada panitia kelompoknya melalui grup jika ada jika tidak ada kalian bisa membuat grup terlebih dulu agar memudahkan dalam komunikasi, kegiatan hari ini selesai disini dan untuk besok ingat datang tepat waktu jangan sampai ada yang terlambat, Terimakasih sampai jumpa besok" kata Abdi selaku ketua panitia dan kegiatan hari ini selesai , para maba juga udh pada bubar buat balik ke rumah masing-masing.

"Untuk panitia kita evaluasi dulu ya" lanjut abdi

Dari kejauhan terlihat dua orng yang baru dateng abis dari nyebar surat, itu si kembar tak seiras siapa lagi klo bukan widia sama widya pacarnya si Al. Keliatan banget mreka capeknya krna nyebar suratnya lumayan jauh emng si masih diarea kampus tpi jaraknya dari aula lumayan kalau pun pake mobil ttp aja capek apalagi mreka belum sempet makan siang dan skrng baru smpk mreka musti buat notulensi untuk rapat evaluasi. Dikta kasian liatnya ya walaupun yang satunya ga ada ekspresi tapi dia tau pasti pacarnya si Al juga capek cuma ga diliatin aja.

Setelah rapat evaluasi mereka dibolehin buat pulang krna besok mereka musti dateng lebih awal krna jadwal upacara dimajuin.

Dikta jalan ke parkiran sama temen-temen nya sambil ngobrol hal random yang ngebuat mereka ketawa, pas udh smpk parkiran dan pergi ke kendaraan masing-masing, tiba-tiba motor agus ga bisa nyala.

"Lah kok ga nyala, prasaan tdi pagi aman dah" risky yang parkir ga jauh dri tempat agus parkir nyamperin.

"Motor lo kenapa?" Kata dia smbil ngedeket

"Kgak tau gue tiba-tiba ga bisa nyala, pdhl tdi pagi aman-aman aja pas gue bawa dri rumah"

Dikta yang ngeliat ada masalah akhirnya nurunin spion mobilnya, "Motor lu napa lagi dh gus? Prasaan bermasalah mulu ga pernah bener". Katanya dikta.

"Kagak tau gue tdi pagi aman aja" kata agus smbil menghela nafas.

"Ya udh lo tinggal aja motor lo disini nnti telpon orng buat ngambil motor lu buat dibawa pulang atau ke bengkel kek" kata dikta ngasih solusi.

"Bisa aja tpi gue pulangnya gmna nnjirr"

"Lo sama gue aja gmna? Lagian rumah lo di kompleks sebelah kn jdi ga jauh-jauh amat searah jga kn" dengan santainya dia nawarin ke agus tanpa tau ada 4 pasang mata yang mantau dia tanpa dia sadar.





****







Oke segitu aja bye💋

Sayang Tanpa Sadar (Risky x Dikta)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang